b3gudAvatar border
TS
b3gud
Profesionalisme Bukalapak mengecewakan, Dana pembeli dibekukan
[case closed]

Mohon ijin untuk membuat thread ya agan2, ini pengalaman saya yang mengalami pembekuan bukadompet di bukalapak (selaku pembeli) ketika membeli barang di Bukalapak, 
 
Spoiler for bukti:

 
nomor Transaksi : 180889864196
 
Kronologi :
 
27 Mei 2018
- saya membeli kamera sony a6500 kit di bukalapak. 
 
- saya chat dengan penjual kenapa masi belum mengirimkan, tetapi alasannya notifikasi belum masuk
 
29 Mei 2018
- pejual masih belum mengirimkan barang dengan alasan tidak ada notifikasi 
Spoiler for chat:

 
- sekitar jam 11.04 ada telefon dari 0818531224 yang mengaku dari bukalapak. Penelpon menyuruh saya untuk transfer manual dikarenakan ada problem pada sistem dan saya tolak karena saya tidak mau transfer diluar BL. Dugaan saya ini trik penjual yang mau menipu, smoga tidak ada korban yang kena tipu. 
 
- kemudian saya menelepon CS bukalapak (021-50813333) untuk memastikan bahwa telepon dari nomor 0818531224  apakah benar dari pihak BL, dan pihak BL berkata 100% bukan nomor telepon pihak BL. Setelah mendapatkan informasi tsb, cs mau melakukan pembekuan saldo demi keamanan, saya sebagai pembeli tentu tidak setuju  dan menanyakan kepastian kapan pembekuan bisa di non aktifkan, kalau  prosedur non aktif mudah  ya ga masalah, karena berdasarkan sistem tanggal 30 uang saya akan kembali ke bukadompet saya. CS mengiyakan bahwa pembekuan dompet bisa diaktifkan kembali setelah mengganti password dan mengikuti langkah2 sesuai link yang bukalapak kirimkan. saya menghormati bl dan menyetujuinya dan pada akhirnya bukadompet saya dibekukan.
 
Spoiler for screenshoot:

 
- pada hari itu jg saya sudah mengikuti prosedur dari bukalapak untuk mendaftarkan perangkat hingga mengubah password
 
30 Mei 2018
- saya telepon ke CS bukalapak untuk menanyakan perihal pembekuan, CS bukalapak menjawab disuruh menunggu 7x24 jam hari kerja. Masalahnya disini kemarin CS sudah mengiyakan bahwa pembekuan tidak lama cukup mengikuti prosedur ganti password dan lain2. ini kenapa pada akhirnya saya harus menunggu selama ini. Konfirmasi nomor telepon yang indikasinya menipu malah menjadi pembekuan dompet pembeli. 
 
Semoga pihak Bukalapak bisa membantu masalah saya ini, Memang dana sih aman tapi kalo cairinnya lama2 gini kan dongkol juga, apalagi saya sudah memastikan ke CS BUKALAPAK terlebih dahulu bahwa saya membutuhkan dana tersebut. masa bekuin bukadompet bisa 5 menit, giliran nonaktifkan berbeli belit, bukannya saya ga mau hormati sop bukalapak yang harus menunggu 7 x 24 jam, tapi CS sendiri yang menginfokannya tidak sesuai, mohon profesionalismenya
 

Sekian keluh kesah saya, 
Mohon maaf bila saya ada salah kata dan maaf juga kalo thread saya berantakan
 
terima kasih sudah mampir 

[case closed]
Diubah oleh b3gud 31-05-2018 14:14
0
5K
28
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Surat Pembaca
Surat Pembaca
icon
13KThread1.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.