suryahendro
TS
suryahendro
Pernyataan Bos Taksi Malaysia atas Gojek, Sulut Emosi Netizen
Jakarta, CNBC Indonesia - Netizen di tanah air sedang heboh soal penolakan Gojek di Malaysia. Netizen menyoroti ucapan dari Pendiri Big Blue Taxi, Shamsubahrin Ismail yang sebut Indonesia negara miskin.

Pernyataan ini diungkapkan Shamsubahrin Ismail pada Kamis (22/8/2019) dalam konferensi pers di kantor Big Blue Taxi soal penolakannya pada keputusan kabinet Mahathir Mohamad yang memberikan lampu hijau pada Gojek membawa ojek online dan layanan lainnya ke Malaysia.



Shamsubahrin Ismail mengungkapkan, Gojek bisa berkembang di Indonesia karena jalan raya di Indonesia yang terlalu sempit untuk kendaraan.


"Kemiskinan di Indonesia terlalu tinggi, gaji tak tinggi. Malaysia tidak bisa seperti itu. Anak muda [Malaysia] bukan akan miskin, tak datang dari keluarga miskin. Kenapa kita mau menjatuhkan marwah mereka sehingga menjadi tukang Gojek," ujarnya, Selasa (27/8/2019).


[/td]
[/tr]
[/table]

"Di Indonesia, wanita dapat memeluk driver (sebagian besar pengendara adalah pria) begitu saja tetapi bagaimana dengan Malaysia? Apakah kita ingin melihat wanita kita memeluk driver di sana-sini?" ujarnya seperti dikutip dari Free Malaysia Today.

Pendiri MyCar, taksi e-hailing, Mohd Noah Maideen. Menurutnya, selain faktor keamanan dan pelonggaran norma, pengenalan ojek online milik Gojek akan menciptakan persaingan yang tidak sehat di antara perusahaan e-hailing lokal.



"Sebagai perusahaan yang baru beroperasi setengah tahun, tidak disarankan bersaing dengan perusahaan asing yang sudah beroperasi selama lebih dari delapan tahun," ujarnya seperti dikutip dari The New Straits Times, Selasa (27/8/2019).

Mohd Noah menambahkan, sebelumnya sudah ada layanan ojek online lokal bernama Dego Ride, namun tidak disetujui oleh pihak berwenang. "Kenapa, tiba-tiba kami ingin membawa Gojek?" Katanya.


https://www.cnnindonesia.com/teknolo...emosi-netizen


Loh Kok EMOSI sih??
Shamsu gak salah kok dan gak perlu minta maaf.

1.Si Shamsu kan bicaranya PRIVATE utk INTERNAL orang malaysia, kenapa org indo yg emosi.
2. Shamsu berbicara nya juga di ruangan tertutup, BUKAN di Stadion bola atau depan TV kok...
3. Shamsu kan sedang membela negaranya dari serangan aseng, jadi gak perlu minta maaf lah.
4. Yg salah itu yg nyebarin videonya hingga smp ke indo.

#Sarkas emoticon-Wakaka
Diubah oleh suryahendro 27-08-2019 15:30
atlasoreDraculzzueki19
ueki19 dan 58 lainnya memberi reputasi
59
8K
117
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.