alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
8
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d65c4750577a93549700172/penipuan-berkedok-teman
Assalamualaikum Jadi gw mau cerita.. sebagai pengingat buat kita semua. Kemarin tepatnya tanggal 27 Agustus 2019 bokap gw ditelp malam2 sekitar setengah 7an oleh temennya. Yang isinya dimintain tolong untuk suatu hal yg berkaitan dengan pekerjaan. Setau gw, temen bokap gw ini mengaku kerja di Kementrian Departemen Agama Kalimantan dan sewaktu2 pulang ke Pekalongan. Ini temen lamanya ya gan udah be
Lapor Hansip
28-08-2019 07:01

Penipuan Berkedok TEMAN

Assalamualaikum
Jadi gw mau cerita.. sebagai pengingat buat kita semua.


Kemarin tepatnya tanggal 27 Agustus 2019 bokap gw ditelp malam2 sekitar setengah 7an oleh temennya. Yang isinya dimintain tolong untuk suatu hal yg berkaitan dengan pekerjaan.
Setau gw, temen bokap gw ini mengaku kerja di Kementrian Departemen Agama Kalimantan dan sewaktu2 pulang ke Pekalongan. Ini temen lamanya ya gan udah bertahun2 ga pernah ketemu, kontak hanya lewat chat or telp. Katanya dulu sewaktu muda sama2 ngajar ngaji TPQ di Samarang. Namanya Nur Mustofa.
Jadi kebenaran dari seorang Nur Mustofa ini masih simpang siur tidak banyak orang yg tahu.

Balik lagi ke cerita yg bokap gw dimintain tolong.
Si Nur Mustofa ini bilang ditelp kalau dia sedang sibuk2nya dan butuh jasa untuk sebuah pekerjaan. Dia bilang kalau bokap gw mau dia bakal kontrak bokap gw untuk seterusnya.
Dari yg gw tangkep dr cerita bokap gw. Inti dr kerjaan ini tu ngisiin pulsa buat sopir2 yg nganterin barang (disini ud mulai janggal). Setelah bokap gw ngisiin pulsa tu nomor dari sopir2nya, bokap gw akan ditransfer uang sejumlah 20jt (katanya untuk sebulan dan pegawainya sekitar 200 orang) sebagai ganti duit udah transferin pulsa.
Disini gw ada dirumah dan awalnya gatau apa2 soal cerita ini kemudian nyokap ngasih tau. Jd waktu bokap gw ditelp temennya ini gw gatau apa2 soal ceritanya bagaimana.
Singkat cerita bokap gw menyanggupi dan diberi intruksi dr seorang manager perusahaan bernama Beny. Orang itu menyuruh bokap gw mentransfer pulsa 100ribu ke 3 nomor untuk uji coba. Bokap nyuruh gw buat beli pulsa di konter terdekat. Ya gimana namanya anak pasti nurut2 aja sama ortunya gan. Berhasil tu isiin pulsa buat 3 nomor (anaknya aja ga pernah diisiin segitu ini org lain malah diisiin gan).
Penipuan Berkedok TEMAN

Terus si Beny ini nyuruh bokap gw transfer pulsa buat 10 nomor.
Penipuan Berkedok TEMAN

Selanjutnya si Beny ini ngotot buat isiin lagi yg 10 nomor ke2. Tapi bokap gw disini mulai curiga dan cerita ke gw. Gw pun mulai curiga juga. Nah disitulah bokap gw cerita lengkap.
Bokap gw cerita mlam itu juga kalau bokap gw transfer pulsa ke 20 nomor akan ditransfer 20jt sebagai gantinya. Katanya si Nur Mustofa ini yg akan transfer uangnya. Dia bilang sedang perjalanan dari pelosok menuju kota buat transfer uang di atm.
Gw langsng curiga sejadi-jadinya tp masih berpikir netral tp ga bisa juga. Gw berpikir netral buat nenangin bokap gw. Gw ga mau bikin bokap gw down gara2 ini. Gw pikir yg waktu diawal bokap gw kirim pulsa itu udah ditransfer di atmnya sebesar 500ribu. Tapi ternyata tidak pemirsa 😭😞 gw ud sakit liat tatapan bokap gw wakt cerita. Antara bingung, sakit, dan ya u know lah gimana rasaya kehilangan duit.
Terus tiba2 si Nur Mustofa ini telp lagi, ya harapan gw dan bokap mulai membumbung tinggi. Berharap pulsa yg udah dibelikan ada gantinya. Setidaknya buat pulsa yg ud dikirim aja.
Nur Mustofa ini bilang kalau duitnya ud ditransfer di lewat atm gan. Terus gw ama bokap ngecek di atm terdekat. Ya biasanya cek di mutasi akan ada ya histori transaksinya. Ternyata tidak ada. Gw cek lagi di saldo, ternyata ga nambah juga.
Inikah yg dinamakan "diangkat tinggi2 lalu dihempaskan" 😞
Masih di depan mesin atm gan, si Benny mengirimkan bukti transferan dari atm BCA

Penipuan Berkedok TEMAN
Terlihat nyata gannn, sempat berpikir dia beneran transfer. Tapi akal gw balik lagi gan.
Penipuan Berkedok TEMAN


Setelah gw amati baik2 bukti transferan, ternyata itu palsu gw curiga tulisan ditengah bisa senyata itu. Dibanding dengan tulisan disampingnya. Kita kudu cermat gan. Ga bisa gw ditipu ama editan potosop 😞 (tp kata2 itu emang dahsyat nipunya ya).
Si Beny ini ngotot nyuruh bokap buat kirim pulsa 10 nomer yg lainya. Tentunya gw ud bilang kecurigaan gw dan memutuskan untuk mengabaikannya.

Hilang sudah duit bokap gw kurang lebih 1,5juta buat isiin tu nomor gan.

Gw ga berharap kalian ngomong apapun soal bokap gw yg "kok bisa2nya percaya ama temen", karena gw tau bokap pun jg kecolongan pdhl dia org yg ga gampang percaya sama org gan.
Gw tau saat bokap cerita pun bukan kehilangan duit yg dia permasalahkan. Tapi temen yg dulu ngajar ngaji bareng akhlaknya udah ilang diganti nafsu duniawi yg hanya sementara ini.

Semoga thread gw ini bisa jd pengingat buat kita semua. Sebaik-baiknya teman adalah tidak ada gan. Kalau orang udah kepepet ya apapun bisa dilakukan.
Bersyukur bokap gw bukan org yg ga gampang ngedown kalau ditipu kyk gini. Semua itu pasti ada balasannya.





Akhir kata wasalam 😞
Diubah oleh angelinpersonal
profile-picture
pioners646 memberi reputasi
1
Penipuan Berkedok TEMAN
28-08-2019 11:35
Bingung, nur mustofa itu tmn bokap lu apa bkn? Klo emang tmn ya ga mungkin nipu, berarti cm minjem nama, tp ga etis jg majang foto yang blm tentu kebenarannya, yg ada tar org aslinya nuntut blk, malah makin ribet, klo penipuan ya sebaiknya jalur hukum, klo ga sanggup ya ikhlaskan saja, anggep aja sedekah, tar kan dpt 100x lipat dr itu, biasanya sih begitu.....
0 0
0
Penipuan Berkedok TEMAN
28-08-2019 14:59
0 0
0
Penipuan Berkedok TEMAN
28-08-2019 15:00
sekarang mah susah gan cari duit , dan orang pada males . makanya makin banyak modus penipuan . ati2 bae gan emoticon-Angkat Beer
0 0
0
Penipuan Berkedok TEMAN
28-08-2019 15:20
Itu foto 2 org tersebut bukan aslinya gan. Itu foto udh berkeliaran di blog2 penipuan.. emoticon-Smilie

Semoga ga ada kejadian lagi ya gan
0 0
0
Penipuan Berkedok TEMAN
28-08-2019 16:33
Quote:Original Posted By lobolo1234
Bingung, nur mustofa itu tmn bokap lu apa bkn? Klo emang tmn ya ga mungkin nipu, berarti cm minjem nama, tp ga etis jg majang foto yang blm tentu kebenarannya, yg ada tar org aslinya nuntut blk, malah makin ribet, klo penipuan ya sebaiknya jalur hukum, klo ga sanggup ya ikhlaskan saja, anggep aja sedekah, tar kan dpt 100x lipat dr itu, biasanya sih begitu.....




Beneran temen bokap gw itu ftonya asli mustofa yg dulu pernah ngajar ngaji bareng. Logikanya kalo emang minjem nama kok ga jujur aja? Adakah temen yg membohongi temennya sendiri. Kenapa harus ada si Beny2 yg ngotot minta dikirimi pulsa pdhl duit aja belum ada di tabungan bokap gw? Bahkan sampai detik ini.
Gan gw ingetin karena lu kayaknya belum pernah ditipu temen sendiri. Bukan kehilangan duit yg dipermasalahin disini. Tapi orang2 kyk mereka kalo dibiarin bakal ngelunjak.
Gw ama bokap ga mikir masalah hukum atau balasan atau ganti rugi. Disini gw pasang thread supaya agan2 tau kalau dia itu penipu.
0 0
0
Penipuan Berkedok TEMAN
28-08-2019 16:38
Quote:Original Posted By 081211
Itu foto 2 org tersebut bukan aslinya gan. Itu foto udh berkeliaran di blog2 penipuan.. emoticon-Smilie

Semoga ga ada kejadian lagi ya gan




Gan ternyata itu beneran fto asli 100% yakin kalo dia temen bokap gw. Bokap gw bilang itu emang dia mukanya wajahnya begitu. Lagian bokap gw yakin kalau suara itu ga bisa nipu.
Ini percakapan terakhir mereka dan bokap gw udah ga mau berurusan lagi ama dia.

Penipuan Berkedok TEMAN

Di fto itu bisa disimpulkan dong kalau emang si Nur Mustofa dan Beny ini bersekongkol.

Demi apa fto itu ud berkeliaran di blog2?

Semoga kita semua lebih berhati2 ya gan.
0 0
0
Penipuan Berkedok TEMAN
29-08-2019 01:25
Quote:Original Posted By angelinpersonal
Beneran temen bokap gw itu ftonya asli mustofa yg dulu pernah ngajar ngaji bareng. Logikanya kalo emang minjem nama kok ga jujur aja? Adakah temen yg membohongi temennya sendiri. Kenapa harus ada si Beny2 yg ngotot minta dikirimi pulsa pdhl duit aja belum ada di tabungan bokap gw? Bahkan sampai detik ini.
Gan gw ingetin karena lu kayaknya belum pernah ditipu temen sendiri. Bukan kehilangan duit yg dipermasalahin disini. Tapi orang2 kyk mereka kalo dibiarin bakal ngelunjak.
Gw ama bokap ga mikir masalah hukum atau balasan atau ganti rugi. Disini gw pasang thread supaya agan2 tau kalau dia itu penipu.


Maksud gw pinjem nama itu adalah, penipu yang mengaku bernama nur mustofa, klo masalah d tipu ya pernah lha, justru yang pernah d tipu ya lbh awas diri aja, benny ya komplotan penipu yang mengaku nir mustofa jg
Mana ada pnipu yang pakai nama dan foto asli, ya sama aja menyerahkan diri dong.....
0 0
0
Penipuan Berkedok TEMAN
29-08-2019 01:42
Mane potonya
emoticon-Blue Guy Bata (L)
0 0
0
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.