• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Bertanya: Apa sih Bagian Tubuh yang Bikin Cowok Nggak Pede? Ini 10 Jawabannya~

vika991Avatar border
TS
vika991
Bertanya: Apa sih Bagian Tubuh yang Bikin Cowok Nggak Pede? Ini 10 Jawabannya~
Ternyata nggak hanya cewek yang sering khawatir tentang penampilan fisik. Para cowok pun merasakan hal yang serupa! Tapi sebetulnya, apakah para cowok perlu merasa insecure dengan penampilan fisik mereka? Jangan-jangan orang lain malah nggak memerhatikan.

Buat menjawab rasa penasaran, kali ini akan membuat survei tentang bagian tubuh yang paling bikin cowok nggak pede. Kami menanyai 40 cowok berusia belasan hingga 20-an tahun. Jawaban mereka bervariasi banget.

Setelah melakukan survei ke cowok, kami menanyai para cewek buat konfirmasi. Apakah mereka betul-betul memerhatikan penampilan fisik cowok? Kalau iya, bagaimana pendapat mereka tentang bagian tubuh yang bikin cowok insecure?

Berikut ini hasil survei para cowok beserta konfirmasi dari para cewek!  emoticon-Big Grin

1. Sama kayak cewek, ternyata cowok juga paling insecure sama perut buncit. Ada 25% responden yang memilih opsi ini

Di urutan pertama, ternyata cowok paling nggak pede kalau punya perut buncit. Mereka jadi merasa kurang menarik. Apalagi kalau pakai baju yang ketat, perut jadi kelihatan makin menonjol. Mereka pun berusaha menutupinya dengan pakai baju longgar. Tapi sebetulnya gimana sih pendapat dari cewek? Apa mereka keberatan sama perut buncit? 

Spoiler for For You:



2. Di urutan kedua, banyak juga cowok yang takut kepalanya botak. Sebanyak 12,5% responden merasa cemas soal ini

Biasanya cowok memang lebih gampang botak dibandingkan cewek. Bahkan ada cowok yang rambutnya udah menipis sejak muda. Itu bikin mereka merasa minder, soalnya kelihatan kayak kakek-kakek. Para cowok pun berusaha menata rambut sedemikian rupa supaya terkesan lebih tebal. Gimana menurut para cewek? 

Spoiler for For You:



3. Sebagian cowok pengen lebih tinggi dari cewek biar terkesan melindungi. Ada 7,5% responden yang mengeluh soal bentuk tubuhnya 

Cowok seolah harus selalu lebih tinggi dibandingkan cewek. Padahal ada sebagian cowok yang pendek dan kurus karena keturunan. Mereka jadi insecure karena merasa kurang macho. Bahkan ada juga yang nggak pede kalau pacarnya lebih tinggi. Sebetulnya gimana sih pendapat cewek? 

Spoiler for For You:



4. Ternyata jerawat bisa bikin cowok nggak pede. Masalah ini dirasakan oleh 7,5% responden 

Biasanya orang yang jerawatan dianggap kurang merawat diri. Itulah yang ditakuti para cowok. Mereka jadi kurang pede kalau wajahnya bopeng atau penuh tonjolan jerawat. Mereka pun berusaha rajin pakai produk perawatan wajah. Gimana ya pendapat para cewek? 

Spoiler for For You:



5. Ada 7,5% responden yang merasa insecure karena lengannya kecil dan kurus. Emang kenapa ya?

Para cowok seolah dituntut buat berpenampilan macho. Itulah yang bikin mereka minder kalau punya lengan yang kecil dan kurus. Buat mengatasinya, ada yang berusaha makan lebih banyak supaya lengan kelihatan lebih berisi. Ada juga yang memilih pakai baju lengan panjang buat menutupinya. Lantas, gimana pendapat para cewek soal ini?

Spoiler for For You:



6. Ternyata kumis masih jadi standar kejantanan seseorang. Sebanyak 5% responden minder karena nggak punya kumis 

Nggak nyangka! Ternyata sejumlah cowok pengen punya kumis biar kelihatan lebih macho. Sayangnya, nggak semua cowok bisa menumbuhkan kumis di bawah hidungnya. Itulah yang bikin mereka nggak pede. Bahkan ada yang sengaja pakai produk penumbuh kumis! Gimana ya pendapat para cewek? Apa menurut mereka kumis itu wajib buat cowok?

Spoiler for For You:



7. Sebagian cowok nggak pede kalau giginya kelihatan kurang indah. Masalah ini dirasakan oleh 5% responden 

Gigi yang kekuningan dan nggak rata jadi sumber insecure para cowok. Mereka malu kalau giginya kelihatan jelas saat senyum. Jadi ada yang berusaha senyum tanpa memerlihatkan gigi. Ada juga yang berusaha pakai perawatan macam-macam. Gimana pendapat cewek tentang ini?

Spoiler for For You:



8. Nggak nyangka! Bisa juga cowok merasa minder karena bibirnya berwarna gelap. Ada 5% responden yang mengalaminya 

Ada cowok yang berbibir gelap sejak lahir, ada juga yang sejak sering merokok. Ternyata itu bikin mereka merasa minder. Sayangnya, jarang ada produk bibir khusus untuk cowok. Jadi mereka bingung harus mencari solusi seperti apa. Gimana menurut para cewek?

Spoiler for For You:




9. Punya hidung pesek bisa bikin cowok malu. Hal ini dialami oleh 5% responden kami


Spoiler for For You:



10. Terakhir, ada 2,5% responden yang merasa insecure karena pahanya besar. Ternyata nggak hanya cewek yang ngerasain! 

Nggak hanya cewek, ternyata cowok pun merasa minder kalau punya paha yang besar. Soalnya mereka merasa kalau badannya jadi kurang proporsional. Ada yang mengakalinya dengan memakai celana longgar. Apa pendapat para cewek soal kecemasan cowok yang ini?

Spoiler for For You:


Itulah hasil survei ya Gan tentang 10 bagian tubuh yang paling bikin cowok merasa nggak pede. Kalau dirangkum, urutannya adalah: 1) perut, 2) rambut, 3) tinggi badan, 4) wajah, 5) lengan, 6) kumis, 7) gigi, 8) bibir, 9) hidung, 10) paha. Ada 17,5% responden yang memilih opsi lain seperti leher, pundak, dada, dan kulit.


Dari survei ini, bisa disimpulkan kalau ada hasil yang cukup dominan. Di urutan pertama, 25% responden merasa minder karena perutnya buncit. Berarti masalah ini dialami memang dirasakan cukup banyak orang. Sementara di urutan kedua, hanya 12,5% responden yang nggak pede karena rambutnya tipis. Lebih sedikit lagi yang memilih urutan ketiga hingga sepuluh. Itu berarti setiap cowok mempunyai tingkat insecure yang berbeda-beda.



Buat para cowok, nggak perlu khawatir dengan kekurangan fisik kalian. Buktinya seluruh cewek yang kami wawancarai nggak terlalu mempermasalahkan itu. Sebab penampilan fisik bukanlah satu-satunya yang bisa dinilai. Cewek juga memerhatikan sifat, kepribadian, kebiasaan, hobi, dan berbagai aspek lainnya dari cowok. Apalagi kalau udah sayang, kekurangan fisik jadi makin nggak terlihat emoticon-Wowcantik~ emoticon-Jempol

emoticon-roseemoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-rose


gyrate
ulermaboq
indramamoth
indramamoth dan 15 lainnya memberi reputasi
16
12.5K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.