MamanAvatar border
TS
Maman
Cara Berprestasi Anak SMA Jaman Now vs Jaman Gue SMA

Duduk dibangku sekolah dengan berseragam putih abu-abu pasti semua agan sista kepengin dong bisa berprestasi demi diri sendiri dan sekolah tercinta. Ada banyak hal yang bisa diperoleh ketika masa SMA kita punya prestasi cemerlang, mulai dikenal banyak teman-teman satu sekolah hingga bisa bikin ortu seneng, plus sekaligus bisa membawa harum nama baik sekolah. Beberapa hari yang lalu, ane sempet baca thread yang mengabarkan tentang cerita sukses siswa SMA Indonesia yang mampu menjuarai olimpiade komputer di Azerbaijan. Dari sini hati ini mulai terusik untuk mengenang masa masa dimana ane mengenyam bangku SMA, sambil mulai ngebandingin antara anak SMA jaman ane 15 tahun lalu, dengan anak SMA jaman sekarang yang sudah hidup bergelimang gadget dan serasa tak bisa lepas dari jeratan teknologi emoticon-Big Grin

Lalu kalau kita hubungkan masa SMA dulu dan sekarang dengan dalam hal urusan berprestasi, rupanya memang ada beberapa perubahan yah gan.. . Lewat kali ini ane cuma sekedar membandingkan dengan hal yang memang pernah alami aja nih gan, beberapa hal terlihat kentara akan cara berprestasi anak SMA jaman ane dibanding dengan anak SMA di era digital. 


Jaman Ane SMA

Jujur nih gan,,, ane lulus SMA sekitar tahun 2004, berlokasi jauh dari ibu kota dan untuk bisa ngerasain yagn namanya internet kudu melancong ke kota Kabupaten yang berjarak lebih dari 30 Km. Bagi anak sekolah yang tinggal di perkotaan, mungkin tahun millenium itu sudah tersentuh dengan kemajuan teknologi mobile. Lalu untuk berprestasi, ada beberapa cara yang bisa ditempuh ane dan siswa SMA lain di jaman itu, yaitu lewat berprestasi dalam hal mata pelajaran. Urusan mata pelajaran, masuk rangking 3 besar dalam satu kelas adalah sebuah kebanggan nih gan… syukur2 sih bisa kejaring satu sekolah hingga akhirnya bisa terpilih untuk mewakili sekolah dalam lomba cerdas cermat atau olimpiade emoticon-2 Jempol.


Kalau ga jago pelajaran gimana, gan? Hmmm.. jujur sih ane kurang pintar kalau rusuan pelajaran, terutama untuk urusan hitung menghitung. Makanya ane lebih memilih menekuni passion ane yang ternyata ane temuin dalam hal ektrakurikuler, yaitu bermusik alias ngeband. Ya, rasanya inilah pilihan yang tepat untuk ente-ente yang kurang jago dalam hal pelajaran, gabung ke ekstrakuriler tentu membuka jalan buat kita bisa berprestasi. Beberapa ektrakurikuler yang mungkin bisa kita coba dalami adalah, Bola Basket yang mungkin bisa mengirim ente bisa berkiprah di PORDA atau PON. Selain itu, ada pencak silat dan seni musik yang ane pernah ikuti hingga ane pernah ngerasain yang namanya jadi Band Terbaik Se-Karesidenan Pekalongan, Jawa Tengah. (Maaf bukannya sombong yah, Gan.. emoticon-Malu (S))


Terus,... Kalau Anak SMA Jaman Now Gimana?

Anak SMA jaman now pun bisa berprestasi seperti anak SMA jaman gue, tapi hidup di era digital yang termanjakan akan gadget dan teknologi canggih pun ikut  mendongkrak untuk kita bisa berprestasi dalam banyak bidang. Misalkan agan yang jago design bisa ikutan kompetisi yang biasanya dikhususkan untuk anak sekolah. Lalu untuk agan yang hobi dengan nyanyi, bisa ikutan ajang pencarian bakat yang udah sering melahirkan bintang. Lalu untuk agan yang suka gaming, eSport jadi hal yang sangat menjanjikan bagi para pelajar untuk berprestasi. Lewat eSport siswa-siswi pun terbuka lebar kesempatannya untuk bisa berprestasi dan sekaligus mengharumkan nama sekolahnya. Nah, ini ada kesempatan buat agan sista bisa menyalurkan bakat dan hobi kalian di bidang eSports.KASKUS ngadain event eSports yang bakal melipir ke sekolah kalian nih gan, acara ini bisa jadi kesempatan buat maksimalin passion akan gaming lewat KASKUS BATTLEGROUND Owsem School Festival. 




Festival Game ini memungkinkan banget bagi siswa-siswi SMA/SMK di berbagai kota seperti Jabodetabek, Bandung, Medan, dan Surabayabisa mabar (main bareng) dan juga belajar tentang berbagai peluang di industri eSports. Pada gelaran KASKUS BATTLEGROUND ini game yang akan dipertandingkan adalah game yang sedang diminati oleh banyak gamer di Indonesia, yaitu FREE FIRE. Bareng squad satu sekolahmu, kalian bisa berlomba untuk jadi juara dan nantinya berkesempatan dapetin total hadiah sebesar Rp. 350.000.000,-

khusus buat Kaskuser yang masih jadi siswa-siswi SMA/SMK, buruan deh daftarin diri kalian dan ajak teman satu sekolah kalian untuk menunjukkan skill kalian dalam gelaran KASKUS BATTLEGROUND Owsem SchoolFestival. Ingat yah gan, periode pendaftaran dibuka hingga 31 Agustus 2019. Biar agan ga bingung, merapatlah ke thread ini  untuk dapetin info lengkapnya dengan cara klik LINK INI.


Itulah perbedaan cara berprestasi jaman gue SMA dengan anak SMA jaman sekarang, dimana anak SMA sekarang menurut ane lebih banyak bidang yang bisa dipilih sesuai minat untuk memungkinkan mereka bisa berprestasi, seperti eSport. 

Nah… kalau menurut agan sendiri, kira-kira ada hal lain yang bikin beda ga? Kalau ada boleh dong tambahin dengan cara reply di kolom komentar.

Nanti komentar terindah bakalan ane ganjar dengan emoticon-Blue Guy Cendol (L).

emoticon-Shakehand2






Diubah oleh Maman 27-08-2019 04:22
Fey1985
raliakbarrr
yahooinc
yahooinc dan 6 lainnya memberi reputasi
7
7.3K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.