angelinpersonal
TS
angelinpersonal
Penipuan Berkedok TEMAN
Assalamualaikum
Jadi gw mau cerita.. sebagai pengingat buat kita semua.


Kemarin tepatnya tanggal 27 Agustus 2019 bokap gw ditelp malam2 sekitar setengah 7an oleh temennya. Yang isinya dimintain tolong untuk suatu hal yg berkaitan dengan pekerjaan.
Setau gw, temen bokap gw ini mengaku kerja di Kementrian Departemen Agama Kalimantan dan sewaktu2 pulang ke Pekalongan. Ini temen lamanya ya gan udah bertahun2 ga pernah ketemu, kontak hanya lewat chat or telp. Katanya dulu sewaktu muda sama2 ngajar ngaji TPQ di Samarang. Namanya Nur Mustofa.
Jadi kebenaran dari seorang Nur Mustofa ini masih simpang siur tidak banyak orang yg tahu.

Balik lagi ke cerita yg bokap gw dimintain tolong.
Si Nur Mustofa ini bilang ditelp kalau dia sedang sibuk2nya dan butuh jasa untuk sebuah pekerjaan. Dia bilang kalau bokap gw mau dia bakal kontrak bokap gw untuk seterusnya.
Dari yg gw tangkep dr cerita bokap gw. Inti dr kerjaan ini tu ngisiin pulsa buat sopir2 yg nganterin barang (disini ud mulai janggal). Setelah bokap gw ngisiin pulsa tu nomor dari sopir2nya, bokap gw akan ditransfer uang sejumlah 20jt (katanya untuk sebulan dan pegawainya sekitar 200 orang) sebagai ganti duit udah transferin pulsa.
Disini gw ada dirumah dan awalnya gatau apa2 soal cerita ini kemudian nyokap ngasih tau. Jd waktu bokap gw ditelp temennya ini gw gatau apa2 soal ceritanya bagaimana.
Singkat cerita bokap gw menyanggupi dan diberi intruksi dr seorang manager perusahaan bernama Beny. Orang itu menyuruh bokap gw mentransfer pulsa 100ribu ke 3 nomor untuk uji coba. Bokap nyuruh gw buat beli pulsa di konter terdekat. Ya gimana namanya anak pasti nurut2 aja sama ortunya gan. Berhasil tu isiin pulsa buat 3 nomor (anaknya aja ga pernah diisiin segitu ini org lain malah diisiin gan).


Terus si Beny ini nyuruh bokap gw transfer pulsa buat 10 nomor.


Selanjutnya si Beny ini ngotot buat isiin lagi yg 10 nomor ke2. Tapi bokap gw disini mulai curiga dan cerita ke gw. Gw pun mulai curiga juga. Nah disitulah bokap gw cerita lengkap.
Bokap gw cerita mlam itu juga kalau bokap gw transfer pulsa ke 20 nomor akan ditransfer 20jt sebagai gantinya. Katanya si Nur Mustofa ini yg akan transfer uangnya. Dia bilang sedang perjalanan dari pelosok menuju kota buat transfer uang di atm.
Gw langsng curiga sejadi-jadinya tp masih berpikir netral tp ga bisa juga. Gw berpikir netral buat nenangin bokap gw. Gw ga mau bikin bokap gw down gara2 ini. Gw pikir yg waktu diawal bokap gw kirim pulsa itu udah ditransfer di atmnya sebesar 500ribu. Tapi ternyata tidak pemirsa 😭😞 gw ud sakit liat tatapan bokap gw wakt cerita. Antara bingung, sakit, dan ya u know lah gimana rasaya kehilangan duit.
Terus tiba2 si Nur Mustofa ini telp lagi, ya harapan gw dan bokap mulai membumbung tinggi. Berharap pulsa yg udah dibelikan ada gantinya. Setidaknya buat pulsa yg ud dikirim aja.
Nur Mustofa ini bilang kalau duitnya ud ditransfer di lewat atm gan. Terus gw ama bokap ngecek di atm terdekat. Ya biasanya cek di mutasi akan ada ya histori transaksinya. Ternyata tidak ada. Gw cek lagi di saldo, ternyata ga nambah juga.
Inikah yg dinamakan "diangkat tinggi2 lalu dihempaskan" 😞
Masih di depan mesin atm gan, si Benny mengirimkan bukti transferan dari atm BCA


Terlihat nyata gannn, sempat berpikir dia beneran transfer. Tapi akal gw balik lagi gan.



Setelah gw amati baik2 bukti transferan, ternyata itu palsu gw curiga tulisan ditengah bisa senyata itu. Dibanding dengan tulisan disampingnya. Kita kudu cermat gan. Ga bisa gw ditipu ama editan potosop 😞 (tp kata2 itu emang dahsyat nipunya ya).
Si Beny ini ngotot nyuruh bokap buat kirim pulsa 10 nomer yg lainya. Tentunya gw ud bilang kecurigaan gw dan memutuskan untuk mengabaikannya.

Hilang sudah duit bokap gw kurang lebih 1,5juta buat isiin tu nomor gan.

Gw ga berharap kalian ngomong apapun soal bokap gw yg "kok bisa2nya percaya ama temen", karena gw tau bokap pun jg kecolongan pdhl dia org yg ga gampang percaya sama org gan.
Gw tau saat bokap cerita pun bukan kehilangan duit yg dia permasalahkan. Tapi temen yg dulu ngajar ngaji bareng akhlaknya udah ilang diganti nafsu duniawi yg hanya sementara ini.

Semoga thread gw ini bisa jd pengingat buat kita semua. Sebaik-baiknya teman adalah tidak ada gan. Kalau orang udah kepepet ya apapun bisa dilakukan.
Bersyukur bokap gw bukan org yg ga gampang ngedown kalau ditipu kyk gini. Semua itu pasti ada balasannya.





Akhir kata wasalam 😞
Diubah oleh angelinpersonal 28-08-2019 08:40
pioners646
pioners646 memberi reputasi
1
1.5K
8
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread•81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.