• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ketika Dilema Melanda ASN Yang Harus Memilih Pensiun Dini Atau Ikut Pindah ke Kaltim

ebipo
TS
ebipo 
Ketika Dilema Melanda ASN Yang Harus Memilih Pensiun Dini Atau Ikut Pindah ke Kaltim


Quote:


Awal pertama mendengar berita mengenai pemindahan ibu kota Indonesia, ane kira itu semacam masih dalam tahap perdebatan dan belum rencana secara matang seperti yang sudah-sudah seperti sebelumnya. Tapi isu tersebut langsung terealisasikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo dengan sistem kerjanya yang harus gerak cepat serta mempunyai kapasitas rencana ke depan yang begitu matang dan struktural.


Ilustrasi

Tanggal 26 Agustus 2019, Beliau langsung mengumumkan pemindahan ibu kota baru yang ada di Kalimantan Timur dengan dibagi menjadi 2 wilayah yaitu pertama ada di Kabupaten Penajam Paser Utara dan kedua ada di Kabupaten Kutai Kartanegara. Jika dilihat dari sisi geografis memang benar wilayah tersebut rawan bencana alam, terlebih keadaan lokasi yang sudah sangat mendukung untuk memperlanjari kinerja pemerintah.

Nah ane tidak akan membahas lebih jauh lagi mengenai suasana yang ada di ibu kota baru nanti, melainkan mau mencurahkan satu kebingungan yang sedang membuat keluh kesah seluruh pegawai pemerintah yang ada di Jakarta.


Quote:


Masih ada rentang waktu selama 4 tahun bukan untuk memikirkannya? Mau membawa seluruh keluarga atau siap jauh dari keluarga itu keputusan masing-masing. Yuk lah rencanakan ini itu dulu untuk pindah mulai dari sekarang, jangan alasan cuma kejauhan jadi menolak kebijakan yang sudah pasti terjadi.



Referensi : 1, 2
sriwijayapuisisningdidienbekticahyopurno
bekticahyopurno dan 30 lainnya memberi reputasi
31
15.6K
203
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.