anakmilenial567Avatar border
TS
anakmilenial567
Tutorial Lengkap Mendaftar Adsense Youtube Terbaru 2019
YouTube merupakan situs berbagi video yang sangat populer. Mulai dari video clip hingga film bisa kamu nikmati melalui youtube. Kamu juga bisa membuat video sendiri dan upload video ke youtube.

Selain tempat berkarya dan hiburan, youtube menjadi mesin penghasil uang yang menjanjikan. Sudah banyak pengguna youtube atau yang lebih dikenal youtubers sukses berpenghasilan ratusan juta hanya melalui youtube.

Untuk berpenghasilan di youtube sebenarnya sangat mudah. Kamu cukup membuat video original yang menarik banyak penonton. Setelah itu, kamu bisa mendaftar menjadi publisher layanan periklanan youtube yaitu Google Adsense.

Google Adsense Youtube


Google Adsense Youtube merupakan layanan perikanan milik google yang memperbolehkan publishernya untuk memasang iklan di video youtube. Semakin banyak view, tentunya semakin banyak penghasilan yang bisa kamu dapatkan. Sayangnya, ada 2 persyaratan yang harus dipenuhi sebelum diterima google adsense youtube yaitu, channel youtuber minimal memiliki 1000 subscriber dan ditonton minimal 4000 jam dalam kurun waktu 12 bulan.

Cara Mendaftar Google Adsense Youtube

Setelah memenuhi persyaratan 1000 subscriber dan 4000 jam penayangan selama 12 bulan, saatnya untuk mendaftar google adsense youtube. Apakah langsung diterima? tentu saja tidak. Youtube akan melakukan review terlebih dahulu untuk memeriksa konten video yang kamu buat. Jika terindikasi melanggar pedoman youtube, pastinya akan pengajuan adsense akan ditolak. Begitupun sebaliknya, jika tidak melanggar pedoman youtube, pengajuan adsense berpotensi diterima.

Berikut ini cara mendaftar Google Adsense Youtube:

1. Membuat Akun Gmail


Mengingat Youtube dan Adsense adalah produknya Google, kamu harus membuat akun gmail. Nantinya, alamat email dan akun google bisa digunakan untuk masuk ke semua produk layanan Google, seperti: Blogger, Adsense dan juga Youtube. Jika kamu sudah memiliki akun gmail bisa mengabaikan poin ini.

2. Mendaftarkan Diri ke Youtube


Setelah memiliki alamat email, kamu bisa mendafar Adsense di Youtube. Sebelumnya, pastikan alamat email sudah sinkron atau sudah menjadi administrator channel youtube yang akan didaftarkan adsense. Untuk memeriksanya, kamu bisa klik Youtube dan kemudian login dengan email dan juga pasword akun google tersebut. Jika channel youtube sudah bisa diakses, kamu bisa melanjutkan ke tahap berikutnya.

3. Masuk ke Pengaturan Video Manager Youtube


Setelah masuk ke akun youtube atau channel youtube, selanjutnya klik pengaturan Video Managerpada akunmu. Pada bagian pojok kanan, atas ada gambar profimu. Cari dan klik  Creator Studio.

4. Aktifkan Monetasi Youtube


Setelah masuk ke Creator Studio, lalu masuk ke menu Saluran> Status dan Fitur. Di kolom Monetisasi, klik Aktifkan. Monetisasi hanya bisa diaktifkan jika kamu sudah memenuhi persyaratan 1000 subscriber dan 4000 jam penayangan selama 12 bulan. Jika belum, monetisasi tidak bisa diaktifkan. Beri tanda cheklist pada semua kolom kotak yang tersedia, lalu klik “Saya setuju”.

5. Kaitkan Adsense Youtube


Klik menu Monetisasi, lalu klik Bagaimana saya akan di bayar, klik Mengaitkan akun adsense. Setelah masuk ke google adsense, silahkan isi data dengan benar jangan asal. Setelah proses pengiriman data selesai, kamu bisa melihat notifikasi adsense sedang dalam tahap peninjauan (review pengajuan Adsense).

6. Menunggu Review


Seperti pembahasan sebelumnya, memenuhi persyaratan 1000 subscriber dan 4000 jam penayangan selama 12 bulan belum tentu diterima adsense. Youtube akan melakukan review terlebih dahulu untuk memeriksa konten video yang kamu buat. Jika terindikasi melanggar pedoman youtube, pastinya akan pengajuan adsense akan ditolak. Begitupun sebaliknya, jika tidak melanggar pedoman youtube, pengajuan adsense berpotensi diterima.

Ada beberapa alasan channel youtube ditolak adsense seperti:

-  Video berisi lagu yang dibeli untuk penggunaan pribadi (misalnya, yang dibeli di iTunes atau di toko), namun tidak memiliki untuk penggunaan komersial.

- Video yang viral di internet (facebook, whatsapp, twitter) dan kamu tidak dapat membuktikan bahwa video ini berada di domain publik.

- Video berisi suara dari lagu yang berhak cipta, dan terdapat audio berhak cipta di latar belakang lagu tersebut, seperti trek instrumental atau karaoke.

- Video milik orang lain.

- Video tidak memberikan atribusi atau kredit yang sesuai seperti yang diwajibkan oleh lisensi.

7. Hasil Pengajuan Adsense


Kamu akan menerima email tentang status pengajuan kurang lebih dalam waktu seminggu atau lebih. Jadi, sering-seringlah untuk memeriksa email setiap hari. Jika diterima,  kamu sudah bisa menghasilkan uang melalui youtube dan rajin-rajinlah mengupload video original agar pendapatan semakin besar setiap bulannya.

Itulah tutorial lengkap mendaftar adsense youtube terbaru 2019 yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat!



Diubah oleh anakmilenial567 23-08-2019 07:42
Cikklancang
calonmertuamu
azidqi
azidqi dan 9 lainnya memberi reputasi
10
4.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.5KThread10.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.