alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d6393d5f0bdb273547ddc88/sekilas-terlihat-mirip-padahal-aslinya-beda-banget
Lapor Hansip
26-08-2019 15:09
Sekilas Terlihat Mirip Padahal Aslinya Beda Banget
Past Hot Thread
Anggaplah posisinya imbang antara yang sudah faham dengan yang belum faham.

Oleh karena itu, biar semuanya jadi faham. Lewat thread ini saya coba untuk mengingatkan lagi beberapa perbedaan yang selama ini dianggap sama atau mirip padahal beda.......

Yuk mari kita bahas satu satu!

1. Terwelu (hares) dengan Kelinci

Sekilas Terlihat Mirip Padahal Aslinya Beda Banget
National Geographic

Sekilas terlihat sangat mirip. Tapi antara kelinci dengan terwelu aslinya berbeda.

Secara fisik terwelu terlihat lebih langsing serta memiliki kaki belakang dan telinga yang jauh lebih panjang dibanding kelinci piaraan. Dalam urusan lari pun terwelu jauh lebih cepat hingga 70km/jam

Jika kelinci suka bersarang di dalam lubang maka terwelu tidak. Ia lebih suka main dan mencari makan di rerumputan dan ilalang.

Perbedaan paling mendasar antara kelinci dan terwelu justru terletak pada saat melahirkan. Saat melahirkan bayi terwelu sudah dalam keadaan berbulu dan matanya langsung terbuka. Sedangkan kelinci justru sebaliknya.....


2. Kodok dengan Katak

Sekilas Terlihat Mirip Padahal Aslinya Beda Banget

Ternyata aslinya memang masih banyak orang yang bingung untuk membedakan mana katak dan mana kodok. Sebagian besar bilang kalo kodok dan katak itu sama saja.....

Dari bahasanya saja tentu sudah beda. Yang satu kodok dan yang satu lagi namanya katak. Begitu juga istilah dalam bahasa Inggris. Kodok = Toad sedangkan katak = frog. Sampai sini faham ya?

Katak :
Secara umum bentuk fisiknya memang sama dengan kodok. Tapi tubuh katak itu biasanya sangat licin, mulus dan agak berlendir. Karena katak lebih suka tinggal di tempat yang lembab dan basah. Sedangkan kodok lebih suka tinggal di tempat yang kering seperti tanah.

Oleh karena itu tubuh kodok cenderung kasar, bintil bintil, dan biasanya berwarna coklat ke kuning-kuningan.

Katak punya kaki lebih panjang daripada kodok. Karena katak suka meloncat. Sedangkan kodok agak kurang pandai meloncat karena kakinya relatif lebih pendek.


3. Ular dengan Lygosoma

Sekilas Terlihat Mirip Padahal Aslinya Beda Banget
hiveminer.com

Di medsos kemarin sempet heboh katanya dunia segera mau kiamat karena di Sulawesi telah ditemukan ular berkaki.

Padahal hewan reptil itu bukanlah ular yang memiliki kaki. Tapi jenis kadal yang bentuknya mirip seperti ular. Namanya Lygosoma Quadrupes.

Menurut Wikipedia, hewan ini tersebar di wilayah Asia Tenggara, termasuk di Indonesia juga banyak ditemukan.

So, jangan salah lagi ya..... Karena kemunculan Lygosoma tidak ada hubungannya dengan kiamat.


4. Tikus dengan Cecurut

Sekilas Terlihat Mirip Padahal Aslinya Beda Banget

Mentang-mentang bentuknya nyaris mirip. Terutama kaum perempuan suka bilang kalo curut itu sama aja kaya tikus. Setidaknya mereka berdua masih sepupuan.... Dasar!

Padahal kedua hewan ini sangatlah berbeda dan tidak ada hubungan sodara sama sekali. Dari klasifikasi Ordo saja sudah berbeda. Jika tikus ber-ordo Rodentia, sedangkan curut ber-ordo soricormorpha.

Tikus : hewan pengerat yang satu ini punya banyak jenis, yaitu tikus atap, tikus rumah, tikus sawah, dan tikus got (wirog).

Tikus boleh dibilang adalah hewan pemakan segala. Dia dikenal super rakus karna hampir semua benda bisa dia makan. Kalo perlu emas, berlian, dan baja pun dia gerogoti.

Sedangkan curut hanya memakan serangga. Dia tidak makan kawat apalagi duit......bulu curut juga sangat lembut seperti kapas dan berbeda dengan bulu tikus yang relatif kasar.


5. Jeans dengan Denim

Sekilas Terlihat Mirip Padahal Aslinya Beda Banget

Aslinya masih banyak orang yang bingung membedakan antara denim dengan jeans. Bahkan banyak juga yang bilang kalo jeans itu sama saja dengan denim.... Nah lo?!

Gampangnya gini deh :

Denim itu bahannya sedangkan jeans adalah produk celana yang terbuat dari bahan denim.

Intinya jeans itu khusus untuk menyebut celana yang dibuat dari bahan denim. Seperti merek 'Levi's Strauss' atau 'Lea'.

Jadi kalo ada orang bilang 'gua punya jaket jeans' itu salah total. Yang benar itu 'gua punya jaket denim'.

Begitu....... emoticon-Ngacir






Saya, napelogini...........Terima kasih

Diolah dari berbagai sumber


Foto : Google Image



Diubah oleh napelogini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
liramarlinda dan 20 lainnya memberi reputasi
21
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 9
27-08-2019 18:49
baru tau gw kodok sama katak itu ternyata bedaemoticon-Hammer2
0
27-08-2019 18:55
Quote:Original Posted By napelogini
Anggaplah posisinya imbang antara yang sudah faham dengan yang belum faham.

Oleh karena itu, biar semuanya jadi faham. Lewat thread ini saya coba untuk mengingatkan lagi beberapa perbedaan yang selama ini dianggap sama atau mirip padahal beda.......

Yuk mari kita bahas satu satu!

1. Terwelu (hares) dengan Kelinci

Sekilas Terlihat Mirip Padahal Aslinya Beda Banget
National Geographic

Sekilas terlihat sangat mirip. Tapi antara kelinci dengan terwelu aslinya berbeda.

Secara fisik terwelu terlihat lebih langsing serta memiliki kaki belakang dan telinga yang jauh lebih panjang dibanding kelinci piaraan. Dalam urusan lari pun terwelu jauh lebih cepat hingga 70km/jam

Jika kelinci suka bersarang di dalam lubang maka terwelu tidak. Ia lebih suka main dan mencari makan di rerumputan dan ilalang.

Perbedaan paling mendasar antara kelinci dan terwelu justru terletak pada saat melahirkan. Saat melahirkan bayi terwelu sudah dalam keadaan berbulu dan matanya langsung terbuka. Sedangkan kelinci justru sebaliknya.....


2. Kodok dengan Katak

Sekilas Terlihat Mirip Padahal Aslinya Beda Banget

Ternyata aslinya memang masih banyak orang yang bingung untuk membedakan mana katak dan mana kodok. Sebagian besar bilang kalo kodok dan katak itu sama saja.....

Dari bahasanya saja tentu sudah beda. Yang satu kodok dan yang satu lagi namanya katak. Begitu juga istilah dalam bahasa Inggris. Kodok = Toad sedangkan katak = frog. Sampai sini faham ya?

Katak :
Secara umum bentuk fisiknya memang sama dengan kodok. Tapi tubuh katak itu biasanya sangat licin, mulus dan agak berlendir. Karena katak lebih suka tinggal di tempat yang lembab dan basah. Sedangkan kodok lebih suka tinggal di tempat yang kering seperti tanah.

Oleh karena itu tubuh kodok cenderung kasar, bintil bintil, dan biasanya berwarna coklat ke kuning-kuningan.

Katak punya kaki lebih panjang daripada kodok. Karena katak suka meloncat. Sedangkan kodok agak kurang pandai meloncat karena kakinya relatif lebih pendek.


3. Ular dengan Lygosoma

Sekilas Terlihat Mirip Padahal Aslinya Beda Banget
hiveminer.com

Di medsos kemarin sempet heboh katanya dunia segera mau kiamat karena di Sulawesi telah ditemukan ular berkaki.

Padahal hewan reptil itu bukanlah ular yang memiliki kaki. Tapi jenis kadal yang bentuknya mirip seperti ular. Namanya Lygosoma Quadrupes.

Menurut Wikipedia, hewan ini tersebar di wilayah Asia Tenggara, termasuk di Indonesia juga banyak ditemukan.

So, jangan salah lagi ya..... Karena kemunculan Lygosoma tidak ada hubungannya dengan kiamat.


4. Tikus dengan Cecurut

Sekilas Terlihat Mirip Padahal Aslinya Beda Banget

Mentang-mentang bentuknya nyaris mirip. Terutama kaum perempuan suka bilang kalo curut itu sama aja kaya tikus. Setidaknya mereka berdua masih sepupuan.... Dasar!

Padahal kedua hewan ini sangatlah berbeda dan tidak ada hubungan sodara sama sekali. Dari klasifikasi Ordo saja sudah berbeda. Jika tikus ber-ordo Rodentia, sedangkan curut ber-ordo soricormorpha.

Tikus : hewan pengerat yang satu ini punya banyak jenis, yaitu tikus atap, tikus rumah, tikus sawah, dan tikus got (wirog).

Tikus boleh dibilang adalah hewan pemakan segala. Dia dikenal super rakus karna hampir semua benda bisa dia makan. Kalo perlu emas, berlian, dan baja pun dia gerogoti.

Sedangkan curut hanya memakan serangga. Dia tidak makan kawat apalagi duit......bulu curut juga sangat lembut seperti kapas dan berbeda dengan bulu tikus yang relatif kasar.


5. Jeans dengan Denim

Sekilas Terlihat Mirip Padahal Aslinya Beda Banget

Aslinya masih banyak orang yang bingung membedakan antara denim dengan jeans. Bahkan banyak juga yang bilang kalo jeans itu sama saja dengan denim.... Nah lo?!

Gampangnya gini deh :

Denim itu bahannya sedangkan jeans adalah produk celana yang terbuat dari bahan denim.

Intinya jeans itu khusus untuk menyebut celana yang dibuat dari bahan denim. Seperti merek 'Levi's Strauss' atau 'Lea'.

Jadi kalo ada orang bilang 'gua punya jaket jeans' itu salah total. Yang benar itu 'gua punya jaket denim'.

Begitu....... emoticon-Ngacir






Saya, napelogini...........Terima kasih

Diolah dari berbagai sumber


Foto : Google Image





alligator sama crocodile juga beda gan, ane taunya dari lagu anak malahan
emoticon-Hammer2
Diubah oleh capcayster
profile-picture
napelogini memberi reputasi
1
27-08-2019 18:56
Kalo kata ane macan dan harimau itu sama aja tp bukan berarti bisa disamakan.
(sama)dalam arti mereka berdua sama sama dari bigcats family.

kecuali chettah,puma.Lion mountain.
mereka dr sama2 keluarga kucing besar namun yg terkecil.
tidak bisa disebut macan.
Diubah oleh cryingbrutal
0
27-08-2019 18:57
Nice infoh bingits nih gan..alm emak ane kadang suka ngomong terwelu ane pikir selama ini sejenis kaki seribu ternyata sejenis kelinci.
Untuk yg denim juga dari dulu ane binggung skrg dah paham dah. Thx :beer
0
27-08-2019 18:57
Trenggiling dan armadilo sama gak?
0
27-08-2019 19:04
Quote:Original Posted By wbros
macan sama harimau bedanya apa gan??


di page ini gan ada jawabannya
0
27-08-2019 19:10
hahahaha kodok beda ya ma katakemoticon-Ngakak
0
27-08-2019 19:10
Serupa tapi tak sama
0
27-08-2019 19:11


Quote:Original Posted By primawidhie
hahahaha kodok beda ya ma katakemoticon-Ngakak

Beda nenek moyang bre
0
27-08-2019 19:11
Quote:Original Posted By mamazon
Kalo TS sama monyet bedanya apa gan? :Ngakak emoticon-Sorry


Kalo TS makan buah di pohon namanya maling, klo monyet makan di tanah namanya nyolong emoticon-Leh Uga..becanda gan

Quote:Original Posted By Snowberry
bedanya pejabat sama koruptor apa gan?


Klo pejabat ketahuan ngemplang duit anggaran namanya koruptor..klo ga ketahuan, ya tetap pejabat gan
0
Lihat 1 balasan
27-08-2019 19:15
Domba sama kambing gimana gan?
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
27-08-2019 19:22
jean's itu brand gan, kalo denim itu jenis bahan nya...
Diubah oleh rahadianachmad
0
27-08-2019 19:25
trewelu itu ku pikir bahasa jawanya kelinci dulu miara waktu sd sampai banyak kali
0
27-08-2019 19:28
Quote:Original Posted By Vandisk
masih bingung bre
baru tau ada hewan namanya terwelu emoticon-Big Grin

siji
loro
terwelu
emoticon-Ngacir


Sama euyyy, ane baru tau ada yg namanya terwelu._. yg ada terwelu biasanya di daerah mana? Ane penasaran masa dimana terwelu wkwk
0
27-08-2019 19:30
bukanya macan atau harimau itu sama2 dari genus kucing besar (panthera) cuma beda spesies aja...harimau itu pathera tigrisa, sedangkan macan tutul itu leopardus mellas, macan tutul yg paling kecil itu macan tutul jawa sedangkan yg paling besar adalah macan tutul amur
0
27-08-2019 19:31
emoticon-Mewek dengan emoticon-Matabelo bersaing di ranah bisnis ganteng Weitz...
0
27-08-2019 19:32
Quote:Original Posted By uliemoetz
Ane baruuuu tauuu..

Ane pikir kodok itu katak dlm bahasa Jawa,katak itu bahasa Indonesia..
Ane pikir terwelu itu kelinci dlm bahasa Jawa,Dan kelinci itu bahasa Indonesia..
Curut itu ane pikir tikus tanah..


Anepun berpikiran sama, cuma beda bahasa atau penamaannya doang. Tapi ternyata namanya beda emang karena hewannya beda._.
0
27-08-2019 19:36
Quote:Original Posted By ekohloyo
sebetulnya, masih banyak yang bisa dibahas, misalnya perbedaan antara:
kura-kura dengan penyu
kobra dengan king kobra
lumba-lumba dengan pesut
buaya dengan aligator
psikolog dengan psikiater
siberian husky dengan alaskan malamute
dan masih banyak lagi


Kalo kura-kura sama penyu kayaknya mayoritas udah tau bedanya. Soalnya kentara banget kan kakinya beda beut bentuknya._.
0
27-08-2019 19:37
ternyata beda ya.
msh ada satu lagi gan,
cobra dan king cobra.
ane pernah buat tritnya, coba deh dicari
0
Halaman 4 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.