anakmilenial567
TS
anakmilenial567
5 Tips Jadi Programmer Handal dan Sukses dari Pengalaman Para Ahli



Apakah kamu tahu apa itu Programer? Yaps Programer adalah profesi pekerjaan yang cukup di minati saat ini. Selain gaji yang akan diperoleh besar, pekerjaan menjadi seorang programer bisa dikerjakan di mana saja dan kapan saja, asalkan ada laptop dan koneksi internet. Nah, apabila kamu menjadi seorang remote programmer, dari sana tentu kamu tidak perlu repot untuk pergi ke kantor dan selalu tunduk pada bos, yang bisa saja bos kamu itu galak.

Sebagai seorang programer kamu bisa mengerjakan pekerjaan kamu dari rumah, kafe, atau tempat-tempat lain yang menurut kamu cukup nyaman untuk bekerja, serta kapan saja kamu mau mengerjakannya.

Terlebih lagi apabila kamu adalah programer yang telah berpengalaman. Perusahaan tidak akan segan lagi untuk merekrut dan memberikan kamu gaji yang cukup besar sesuai apa yang kamu bisa. Tapi perlu diketahui, untuk menjadi programmer yang handal bukanlah hal yang mudah. kamu perlu logika dalam hal pemecahan masalah yang cukup kuat untuk menemukan sebuah solusi dari algoritma pemrograman yang sulit di pecahkan. So, bagaimana caranya agar kamu menjadi seorang programer yang handal? Dalam artikel ini akan saya ulas secara rinci mengenai tips jadi programmer handal.

Untuk menjadi programer yang handal, kamu diharuskan untuk menemukan jalan yang sulit untuk dilakukan oleh orang lain. Menurut para ahli dalam bidang programer, jika kamu selalu semangat dan untuk belajar dan tidak kenal lelah maka kamu akan menjadi programer sukses. Selain itu ada beberapa 5 tips jadi programer handal yang harus kamu lakukan, berikut di antaranya :

1. Pelajari Algoritma Pemrograman


Pertama yang harus kamu lakukan untuk menjadi seorang programmer handal adalah mempelajari berbagai algoritma pemrograman. So, untuk kamu yang masih asing dengan istilah tersebut, algoritma pemrograman adalah sebuah cara penyelasaian masalah terhadap suatu pemrograman. Apabila kamu mempelajari hal ini, maka kamu akan bisa mengetahui bagaimana cara menyelesaikan masalah pada suatu pemrograman yang biasanya cukup sering ditemukan oleh seorang programmer berpengalaman.

2. Latih Logika Informatika


Selain kamu harus mempelajari algoritma pemrograman, melatih logika informatika juga tidak kalah pentingnya lho. Hal ini sangat penting untuk kamu memiliki logika informatika supaya program bisa berjalan sesuai dengan apa yang kamu harapkan. Dengan kamu memahami logika informatika, maka hal itu juga bisa membantu kamu untuk menyelesaikan suatu masalah dalam pemrograman.

3. Melatih Kemampuan Secara Otodidak


Kamu juga harus melatih kemampuan mengenai programming secara otodidak untuk melatih logika informatika serta algoritma pemrograman kamu yang kurang paham. Nah, cara melatihnya, kamu dapat mencoba menyelesaikan suatu bug/error tanpa bantuan orang lain saat melakukan coding.

4. Ikuti Komunitas Programmer


Apabila kamu mengikuti komunitas programmer, Bukan hanya ilmu saja yang akan kamu dapatkan, namun juga koneksi programmer baru. Dengan koneksi tersebut, akan bisa mempermudah kamu dalam mencari pekerjaan dan beberapa informasi terbaru mengenai programming.

5. Terus Berlatih


Ini merupakan tips jadi programmer handal yang paling penting. Terus berlatih tanpa kenal lelah adalah kunci menjadi seorang programmer yang handal dan sukses. Tentunya kamu tidak akan membiasakan ilmu dan pengalaman yang berarti jika kamu kurang berlatih. Saya yakin saat kamu melakukan coding, kamu akan menemukan berbagai keseulitan. Namun, apabila kamu terus berlatih dan mencoba, maka akan besar kemungkinan kamu bisa menyelesaikannya dengan mudah dan cepat.

123lalalolodanQericoaditya28
ricoaditya28 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
11.4K
99
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & Teknologi
icon
15.4KThread10.8KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.