alexa-tracking
Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5c77c8e6facb9544c4750a9d/rumah-makan-berpenglaris
Lapor Hansip
28-02-2019 18:41
Rumah Makan Berpenglaris
Kali ini aku hadir lagi untuk menemani malam jum'at kalian, pembahasannya berbeda ya. Tulisan ini bukan berarti semua rumah makan itu ada penglarisnya, aku tidak akan menyebutkan ciri - cirinya seperti apa.

Tapi, aku akan mengajak kalian untuk membaca kisahku sebentar saja...

Rumah Makan Berpenglaris



Aku ingat sekali kejadian ini, waktu itu aku sedang bersama teman - temanku di kota karawang.. kami menyusuri alun - alun kota dengan berjalan kaki dan pergi mencari makanan. Di ingat - ingat, waktu itu sih kami pergi mencari makan karena menunggu jadwal film yang lama sekali tayangnya, kira - kira jam 2 siang baru di tayangkan sementara kami tiba disana pukul 12 siang, karena beberapa temanku merasa lapar, akhirnya kami semua memutuskan untuk makan.

Singkat cerita, kami sedang berada di trotoar jalan sambil melihat - lihat rumah makan yang enak. Yap! Salah satu rumah makan menarik perhatian aku dan teman - temanku, kami semua pergi kesana.

Belum masuk saja aku sudah merasakan ada sesuatu yang bertolak belakang dengan diriku. Tidak lama aku duduk di dalam rumah makan itu, aku melihat aura ruangan yang sangat berbeda, begitu sesak buatku. Untuk memastikannya, aku bertanya pada temanku...

"Vik... Ada lukisan sesuatu ngga? Semacam lukisan H***** "

Dan temanku menjawab "iya", benar saja dugaanku.. rumah makan ini menggunakan penglaris, aku mengetahuinya karna memang auranya bertolak belakang denganku di tambah ada sesuatu yang temanku sendiri mengiyakannya.

"Kaliaan, sebelum makan mendingan semuanya berdoa bersama - sama!" Kataku untuk memperingatkan mereka..

Setelah selesai makan, aku memberi tahu salah satu temanku bahwa rumah makan itu berpenglaris, dan aku memastikan bahwa kita semua tidak apa - apa.


Oh iyah teman - teman, dimana pun tempatnya, kalian jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Tuhan agar saat kalian makan itu terlindungi dari hal - hal negatif. Tahu ngga teman - teman? Kalau penglaris gitu suka minta tumbal, dan tumbalnya sendiri itu adalah pembelinya! Bayangkan kalau kalian di jadikan target buat tumbalnya. Ada teman Indigoku juga memberi tahu bahwa kita harus selalu berdoa dimana pun tempat makannya, sekali pun itu restaurant. Kita tidak tahu apakah pedagang itu jujur atau bermain curang. Ya, pesan aku sih itu saja. Jangan lupa berdoa! Dan serahkan semuanya kepada Tuhan..
Diubah oleh gilangg23
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kristina23 dan 9 lainnya memberi reputasi
10
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
Lapor Hansip
03-04-2019 18:36
Balasan post con99
Iya gan, setiap orang punya perspektif masing2 yang berbeda-beda meskipun ilmu yang di dapat masih dari 1 guru apalagi yang berbeda ilmu dan guru. Soal beda pandangan hal biasa yang paling pentingkan cara menyikapi perbedaannya tidak harus menyalahkan, karena perbedaan bisa menambah khasanah wawasan atau merugikan diri sendiri jika salah dan berlebihan dalam menyikapinya
1
04-04-2019 12:56
Quote:Original Posted By gilangg23
Rajah tangan ya gan?


Bkn, ane prnh lht ada yg pasang wapak dr tulisan arab, Cina sama dr apalah gt. Maaf bkn menyinggung mslh agama. Klo dicampur2 gini biasanya mlh pd berantem
1
04-04-2019 13:02
Quote:Original Posted By con99
Alam ghaib itu terdiri dari beberapa dimensi gan dan berbeda jg sm dimensi manusia paling sempurna.

Dimensi pertama yg paling mirip manusia itu dunia roh jd disini mirip sm manusia jd tp wujudnya ga sempurna, biasanya ini spt mrs k, mr g, pocie dan dimensi ini biasanya yg paling sering penampakan ke manusia.

Dimensi kedua itu dimensi roh gentayangan, kalo yg ini gan sama penghuninya kyk dimensiroh tp disini penampakan sosoknya muncul kabut gabut disekitar badannya. Biasanya disini banyak akibat korban bunuh diri.

Dimensi ketiga itu dunia jin, disini jin bukan jin yg jahat aja tp ada jg jin yg baik, kalo di dimensi ini kadang2 jin menampakkan diri kalo ga iseng aja dan sering menyerupai yg lain. Kalo jin ini paling jago menyerupai dgn makhluk apapun tp kalo yg punya kemampuan bisa bedain dari auranya warna merah. Untuk jin yg baik itu biasanya dari orang yg meninggal dgn dpt dikatakan suci tapi energi kebaikannya yg tersisa bersatu dan menjadi sosok yg menyerupainya dan aura dr sosoknya warna putih pucet. Jin ini bisa munculin dirinya ke dimensi manusia dengan kehendaknya sendiri. Biasanya manusia bisa membuat kontrak buat jin tapi jin biasanya minta bunga kantil sm buah krn mereka suka bgt sama itu.

Dimensi keempat itu dimensi iblis atau dimensi asura yg dimana dimensi ini ga bisa diliat dari semua dimensi yg ada, jadi jin atau hantu pun ga bisa liat si iblis ini krn frekuensi aura mereka halus sekali. Iblis ini ada di dimensi yg sangat gelap yg dimana mereka menghisap dosa manusia buat kumpulin kekuatan mereka. Iblis hanya bisa muncul di dimensi manusia jika manusia ngelakuin ritual khusus yg dimana manusia yg memanggil hrs membuat kontrak sama manusia dan biasanya kontraknya minta gigi dengan gigi ato dgn kata lain minta nyawa. Iblis itu bentuknya ga karuan gan misal kepala kerbau badan manusia, atau mirip siluman dan yg bisa liat auranya warna hitam di badannya. Kalo bentuk perumpamaan bentuk iblis sih bisa diliat dr gothia yg Nabi Sulaiman/King Salomon menaklukkan 72 iblis dan itu gan digambar bukan dari gambaran kitab suci samawi tp dari terjemahan sumeria yg dulu bangsa sumeria memuja para iblis ini(atau mereka anggepnya dewa).

Dimensi kelima ya dimensi manusia gan tempat dimensi yg paling sempurna dari semua dimensi.

Monggo gann segitu pengetahuan secuil dari ane gan mohon maaf banyak kekurangan penjelasannya.


Sedikit banyak sepaham sama ane, tp klo ente pny secuil, ane cm pny seiprit wkwkwk emoticon-Malu
0
08-04-2019 05:05
gpp, saling sharing ilmu aja
0
08-04-2019 07:06
Kalo liat secara langsung si enggak.
Tapi kalo dikasih tau orang iya. Tapi ane ga lgsg percaya ya takut fitnah saingan bisnis.
Katanya salah satu restoran lumayan gede loh di bdg pake gituan.
Dan gw dikasih tau seseorang kalo tuh resto sebelum buka ada ritual tabuh gong gan. Terus kalo yg bisa liat katanya dalem resto banyak kumpulan monyet2nya. Tp tuh monyet ghoib gan gak bisa diliat siapapun.
Cerita selebihnya gw lupa lg tugas tuh monyet ghoib apaan di area tempat makan. 😂
Diubah oleh puteri_22
1
11-04-2019 19:55
Quote:Original Posted By deferclown
ya semenjak zaman dulu kunti sangat bagus untk penglaris, asihannya kuat, apakgi kun2 hitam waduh jgn ditanya lagi itu ....


yang kaya gini bre
0
11-04-2019 22:23
Quote:Original Posted By doctor.man
Ane pernah ajak bibi ane buat makan" di rumah makan terkenal di bandung, baru sampe parkirannya dia udah marah ke ane, jangan pernah makan ke tempat itu lagi soalnya pake penglaris.
Dan beliau juga bilang, target tumbalnya ya yg makan disitu, semakin sering makan disitu, semakin hitam pula aura tubuh pembeli, dan lambat laun kena penyakit gitulah. Ane sih percaya aja soalnya bibi ane manusia paling unik di rumah



Wah boleh tuh di spill, ciri2 makanan, tempat dan lokasi nya kaya gmn. Soalnya ane bdg juga

Quote:Original Posted By puteri_22
Kalo liat secara langsung si enggak.
Tapi kalo dikasih tau orang iya. Tapi ane ga lgsg percaya ya takut fitnah saingan bisnis.
Katanya salah satu restoran lumayan gede loh di bdg pake gituan.
Dan gw dikasih tau seseorang kalo tuh resto sebelum buka ada ritual tabuh gong gan. Terus kalo yg bisa liat katanya dalem resto banyak kumpulan monyet2nya. Tp tuh monyet ghoib gan gak bisa diliat siapapun.
Cerita selebihnya gw lupa lg tugas tuh monyet ghoib apaan di area tempat makan. 😂


Ini juga yg di bandung kasih ciri2 klo boleh. Saya jg kadang suka penasaran sama beberapa tempat makan yg pake begituan. Itung2 jaga diri aja, bukan buat bahan menjatuhkan mereka emoticon-Add Friend (S)
Diubah oleh fadhilbahagia
0
11-04-2019 23:18
Pernah waktu jalan2 di daerah Istimewa mau makan di sebuah rumah makan yg katanya lagi terkenal.
Di depan rumah makannya ada parkiran lumayan luas. Tepat di depan pintu masuk rumah makannya ada dua patung lumayan gede masing2 di kanan dan kirinya.

Baru aja mobil masuk parkiran, salah satu diantara kami yg bisa melihat dia lagi ngantuk karena lemes, tiba2 langsung nunduk dan teriak ular sambil nunjuk ke arah patung tsb.

Alhasil gak jadi makan di sana dan cari tempat lain.
Dia juga menyarankan, Doa adalah hal yang ampuh untuk memohon perlindungan kepada Allah dari kejahatan jin dan ilmu ghaib.
profile-picture
bumibulat123 memberi reputasi
2
11-04-2019 23:24
Quote:Original Posted By con99
Halo gan saya cuma nambahin aja hehe, kebetulan ane sedikit ngerti tentang penglaris krn ane bisa ngeliat yg aneh2 jd ane tambahin lagi ya, yg paling ketara itu kebanyakan tempat makan yg pake penglaris itu tempatnya rame, banyak yg dateng org makan disitu tapi tempatnya kotor/suasana keliatan jarang dibersihin krn isi penglaris itu biasanya suka tempat yg kotor. Disini biasanya ane sebut inisial mr. g itu ngeluarin cairan ke makanan yg diorder costumer jadi menurut ane itu emang mengubah rasa dari rasanya hambar ke enak dan ane kebetulan liat pas waktu itu nongkong di salah satu lapak sate terkenal di sekitar gbk (ingett ga semua loh ini cuma ada beberapa lapak yg make dari puluhan lapak yg ada). Tambahan biasanya yg penglarisnya itu ngubah rasa tapi tempat bersih itu pake penglaris yg pake iblis dari asura bukan pake jin ato makhluk halus lainnya.

Lalu jgn kaget jg di tempat donat **o itu ane udh ke 4 cabang tempatnya krn sering diajak jsm temen2 nongkrong disitu abis nonton ato main bowling, ane itu liat dicabang-cabangnya make penglaris yg keliatan mr. p diatas kepalanya ada simbol merah (mungkin itu tanda kontrak antara dukun sm mr. p nya) dan si mr.p yg ane liat ini cuma ngeluarin energi manggil ke manusia tanpa ngeluarin cairan dr badan lusuhnya jd ini bisa disimpulin cuma manggil orang doang tanpa mengubah rasa makanan yg asli.(ga semua cabang loh ya dari 4 tempat ada 1 yg ga make)

Kalo hasil diskusi ane sm temen parapsikolog itu yg tempatnya kotor biasanya penglaris make mr. g dan jin cenderung negatif, sementara yg tempatnya bersih itu biasanya make mr.p ato mrs. k dan energinya netral.

Segitu aja sih tambahannya mohon maaf jika ada salah kata dan bukan bermaksud menjelekkan ke persaingan bisnis krn menurut ane ini udh keterlaluan aja kasian costumer yg kena penglaris ini apalagi yg make energi negatif ya ngeliat mr. g nya aja udh buat ane merinding gan.


Agan biasa main ke Jaksel nih?
Mungkin agan pernah main ke warung Nasgor di tikungan pinggir jalan sebelum seskoal kalau dari kebayoran.
Ane selalu penasaran kalau lewat sana, itu warung rame terus. Pengen beli selalu kehabisan. Apakah ternyata ... Atau itu hanya pemikiran ane doang.
emoticon-Hammer2
1
12-04-2019 11:41
Opini ane aje sih klo seumpama cmn bwt mensugesti pembeli bwt dteng mnurut ane fair2 aj sih kyk sales gtu, yg kampret itu klo yg msukin sesuatu ke daganganya emoticon-Takut
profile-picture
bumibulat123 memberi reputasi
-1
12-04-2019 20:05
Quote:Original Posted By o0DEJAVU0o
Katanya..
Warung yg brpenglaris itu
Makan di tempat enak
Di bawa plng ngga enak
Rumah Makan Berpenglaris


*bata ganemoticon-Blue Guy Bata (S)tx


Iya. Yahahahaha
0
14-04-2019 19:51
biasanya sih ramenya ga wajar, full terus dan satu cirinya lg kalo makan ditempat enak dibawa pulang ga enak emoticon-Cape d...
jadi ane mending kalo beli dibawa pulang dulu kalo enak makan di tempat takutnya begitu ada hantu peludah emoticon-Takut
0
14-04-2019 19:56
Quote:Original Posted By bobb234
Bener gan memang cara kita mendapatkannya itu harus cara yang halal sesuai dengan yang telah ditentukan dlm syariat dengan siapapun.

Dalam hal ini kalo dilihat dari sudut pandang keilmuan ada sudut pandang yang berbeda terutama soal ghaib, secara keilmuan ustad khalid bermahzab hanbali dan temen ane yang anak torikot itu bermahzab syafi'i.

Keilmuan dalam islam itu secara umum ada dua kata temen ane keilmuan secara DZOHIRIYAH dan BATINIYAH.

dzohiriyah itu seperti syariat, ilmu2 manusia tentang pengetahuan umum yang logika rasional dan empiris seperti ustad khalid dan ulama2 salaf dr arab pada umumnya yang bermahzab hanbali.

Sedangkan batiniyah itu mencakup qolbiyah (irrasional dan diluar logika) mencakup ghoib.
Sedangkan ulama2 bermahzab syafi'i umumnya ulama2 indonesia pada biasanya punya keilmuan dzohiriya dan batiniyah

Ane sebenernya gak berkompeten bicara soal keilmuan karena ane sendiri masih miskin ilmu, namun dari hal yang bilang temen ane soal uang yang didapat dari cara yang halal dengan siapapun harus dibersihkan dengan cara sedekah agar menjadi halal dan tidak terbawa kedalam kehidupan, itu sebab muslim wajib bersedekah dari sudut pandang temen ane.

Tapi ada pengecualian kata temen ane, jika bekerja pada orang yang menggunakan pelaris atau pesugihan lebih baik keluar saja karena pengaruhnya akan buruk katanya.

Soal halal dan haram sepengetahuan ane dari temen ane yang anak torikot itu ketat terutama soal riba, kata kyainya temen ane dia harus menjual rumah dan sepeda motornya dan uangnya semua disedekahkan karena membelinya dengan membayarkan cicilan riba, tapi ya balik lagi soal keyakinan dan tekad temen ane bisa kebeli lagi rumah dan motor. Bahkan usahanya pun gak dibolehkan menggunakan modal riba.


Saya sependapat dgn agan ini emoticon-Toast
0
Lapor Hansip
08-05-2019 13:32
Balasan post con99
Wah mantap gan penjelasannya..

Terus katanya juga, warung yang pake penglaris itu, setiap beberapa waktu sekali dia pasti renovasi warungnya yah? Sama katanya kalau di depan warung ada patung atau sejenisnya itu juga penanda pake penglaris ya gan?

Bener ga sih tuh gan?
0
09-05-2019 02:55
cuma mau bilang awas fitnah...

ada kenalan saya warung baso nya ramai sekali,sudah 5 tahun dia buka,dia belajar membuat baso dari keluarganya orang wonogiri..

tiba tiba ada ibu dan anak nya sedang makan,dan anaknya bilang ada tuyul di atas panci,sontak saja semua yg makan di situ terhenti...dan bangkrutlah usaha orang yang saya kenal ini.

dalam kesedihan nya,teman saya pun akhirnya tutup,setahun kemudian,ibu dan anak yang td datang di warung baso nya ternyata punya warung baso juga dan beda kecamatan,nah teman saya ini makan di warung baso itu secara tidak sengaja,dan tahu apa yg terjadi?fitnah lebih kejam dari pembunuhan...

apabila memang kamu bisa mengusir makhluknya,usir...jangan kamu menyampaikan apa yang belum jadi kenyataan...atau apabila memang kamu tahu,pergilah...

ilmu mu tidak untuk menjelekkan orang lain,kemampuan mu bukan untuk mencari kesalahan orang lain...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
bumibulat123 dan 2 lainnya memberi reputasi
1
11-05-2019 21:20
Quote:Original Posted By Pengkhianat
cuma mau bilang awas fitnah...

ada kenalan saya warung baso nya ramai sekali,sudah 5 tahun dia buka,dia belajar membuat baso dari keluarganya orang wonogiri..

tiba tiba ada ibu dan anak nya sedang makan,dan anaknya bilang ada tuyul di atas panci,sontak saja semua yg makan di situ terhenti...dan bangkrutlah usaha orang yang saya kenal ini.

dalam kesedihan nya,teman saya pun akhirnya tutup,setahun kemudian,ibu dan anak yang td datang di warung baso nya ternyata punya warung baso juga dan beda kecamatan,nah teman saya ini makan di warung baso itu secara tidak sengaja,dan tahu apa yg terjadi?fitnah lebih kejam dari pembunuhan...

apabila memang kamu bisa mengusir makhluknya,usir...jangan kamu menyampaikan apa yang belum jadi kenyataan...atau apabila memang kamu tahu,pergilah...

ilmu mu tidak untuk menjelekkan orang lain,kemampuan mu bukan untuk mencari kesalahan orang lain...


Maaf bapak, lagipula saya tidak memfitnah dan menyebutkan nama tempat makannya 😊

lagipula kalau saya yg ngusir, artinya saya nantangin dengan si dukun dan nyawa saya atau keluarga saya bisa terancam.

Dan aku ngga pernah menjelekan orang lain secara gamblang ya pak, bahkan mencari kesalahanpun buat apa, toh kesalahan itu sendiri yg ada di depan mata

Mohon di koreksi lagi pak kata2nya, dari pada membuat tersinggung. Boleh saran asal lebih ke arah saran, bukan mendidik dengan cara menyalah2kan kelebihan seseorang, terimakasih
profile-picture
bumibulat123 memberi reputasi
1
05-08-2019 21:22
Quote:Original Posted By Pengkhianat
cuma mau bilang awas fitnah...

ada kenalan saya warung baso nya ramai sekali,sudah 5 tahun dia buka,dia belajar membuat baso dari keluarganya orang wonogiri..

tiba tiba ada ibu dan anak nya sedang makan,dan anaknya bilang ada tuyul di atas panci,sontak saja semua yg makan di situ terhenti...dan bangkrutlah usaha orang yang saya kenal ini.

dalam kesedihan nya,teman saya pun akhirnya tutup,setahun kemudian,ibu dan anak yang td datang di warung baso nya ternyata punya warung baso juga dan beda kecamatan,nah teman saya ini makan di warung baso itu secara tidak sengaja,dan tahu apa yg terjadi?fitnah lebih kejam dari pembunuhan...

apabila memang kamu bisa mengusir makhluknya,usir...jangan kamu menyampaikan apa yang belum jadi kenyataan...atau apabila memang kamu tahu,pergilah...

ilmu mu tidak untuk menjelekkan orang lain,kemampuan mu bukan untuk mencari kesalahan orang lain...


Ane cenderung diam klo ada sswt yg aneh, plg2 cm ksh tw tmn sblh. Ane prnh bikin sepi usaha org tp lama-lama ane kasian ama karyawan yg g tw apa2. Akhirnya ane biarkan saja doakan semoga suatu saat kembali ke jln yg benar. Asal jgn rusuh ane biarin aja dia melakukan tugasnya.
0
Lapor Hansip
25-08-2019 15:05
Balasan post nthoetz
klo pas dibawa pulang rasanya garnak, mungkin abangnya lupa nambahin micin gan.

klo di toko swalayan atau retail gitu pernah liat yg pake penglaris gak gan? karna ane kerja retail di toko perkakas yg terbesar di indonesia, pernah nemuin jejak kaki kdg besar kdg kecil dilantainya tp hanya sebelah saja dan gak tiap pagi. biasanya stlh ada jejak itu traffic dan sales toko meningkat hari itu. dan sudah jadi rahasia umum di kalangan pegawainya.
Diubah oleh HalloJKT
profile-picture
profile-picture
bumibulat123 dan gilangg23 memberi reputasi
2
27-08-2019 09:19
Quote:Original Posted By HalloJKT
klo pas dibawa pulang rasanya garnak, mungkin abangnya lupa nambahin micin gan.

klo di toko swalayan atau retail gitu pernah liat yg pake penglaris gak gan? karna ane kerja retail di toko perkakas yg terbesar di indonesia, pernah nemuin jejak kaki kdg besar kdg kecil dilantainya tp hanya sebelah saja dan gak tiap pagi. biasanya stlh ada jejak itu traffic dan sales toko meningkat hari itu. dan sudah jadi rahasia umum di kalangan pegawainya.


Ya jangankan toko swalayan atau retail, orang kos2an aja ada yg make kok gan
0
04-09-2019 00:55
ada dikota ane yg udh terkenal byk bocah2 yg mkn disitu liat penampakan & hal aneh. tp tetep laris juga emoticon-Ngakak tp yg buka tetiba meninggal mendadak, apakah ini ada hubungannya? tapi sejak ada kejadian dan ane coba bawa pulang g enak sampe sekarang ane g mau mkn dr tu warung emoticon-Takut
profile-picture
bumibulat123 memberi reputasi
1
Halaman 5 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.