uratkumbangAvatar border
TS
uratkumbang
Viral Foto Anggota DPRD Kota Bekasi Tidur saat Sidang Paripurna
Bekasi - Seorang anggota DRPD Kota Bekasi periode 2019-2024 tertidur saat rapat paripurna di gedung DPRD Kota Bekasi. Anggota dewan itu disebut-sebut Ibnu Hajar Tanjung dari Fraksi Gerindra.



Foto yang memperlihatkan Ibnu Hajar tertidur itu beredar viral di media sosial. Dalam foto tersebut, kepala Ibnu tampak bersandar ke kursi dengan mulutnya terbuka.

Ia tampak mengenakan jas, kemeja, dasi, dan peci. Kedua tangannya tampak saling bergandengan.

Pimpinan sementara DPRD Kota Bekasi, Saifuddaulah, menduga Ibnu Hajar Tanjung kelelahan sehingga tertidur. Ia mengklaim Ibnu tertidur sesaat sebelum pelantikan.

"Mungkin dia lelah dan suasananya juga masih belum pelantikan. Kan (Ibnu) duduknya di belakang. Itu sebelum pelantikan, bukan posisinya sebagai dewan, belum," ujar Saifuddaulah ketika dihubungi, Senin (26/8/2019).

Saat rapat paripurna, Saifuddaulah mengaku tidak melihat Ibnu tertidur. Ia sendiri belum mengecek foto Ibnu yang sedang tertidur yang beredar di media sosial itu.

Ia mengaku belum melakukan komunikasi dengan Ibnu terkait 'insiden' itu. "Oh belum. Saya belum komunikasi sama beliau," ujarnya.

Supaya kejadian serupa tidak terulang, Saifuddaulah mendorong anggota dewan lainnya untuk lebih konsentrasi saat rapat.

"Oh iya, nanti ke depan 'kan, karena ini kan belum efektif, karena kan nanti saya kami sebagai pimpinan sementara akan menghimbau mendorong suasana paripurna harus sesuai, efektif," ujarnya.

"Kan satu sisi kan citra DPRD juga, lho kok dewan tidur di ruangan, atau kelelahan, tapi posisi beliau di belakang, jadi bukan posisi duduk. Karena duduknya bukan di depan, tapi di belakang, masih di bangku warna. Itu posisi belum dilantik," ujarnya.

detikcom berusaha mengkonfirmasi langsung kepada Ibnu Hajar Tanjung terkait foto tersebut. Namun Ibnu belum merespons pertanyaan detikcom.

"Lagi acara, lagi acara," singkat Ibnu saat dihubungi detikcom.


Sumur: https://m.detik.com/news/berita/d-46...dang-paripurna

Ah elaah pak blm dilantik aja udah moloran saat sidang.
Emosi jiwa liat anggota dewan PELOR (nemPEL molOR) gini..
0
2.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.