alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.75 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d62d2675cf6c44a6e3448d6/status-receh-bocah-jaman-now-yang-bikin-para-jomblo-kejang-kejang
Lapor Hansip
26-08-2019 01:24
Status Receh Bocah Jaman Now, Yang Bikin Para Jomblo Kejang-kejang
Past Hot Thread
Status Receh Bocah Jaman Now, Yang Bikin Para Jomblo Kejang-kejang
Sumber Gambar: Screnshoot Instagram Info Biasa

Selamat malam, Agan-Sista. Udah pada rehat, ya? Yang belum, bolehlah jalan-jalan dimari. Kepoin thread Ara sekali lagi, dan lagi jika ada lagi. Hkhk 😅

Langsung saja, GanSis. Ini ada berita unfaedah yang Ara dapat dari tetangga sebelah. Tentang para bocah yang super duper percaya diri mempublikasikan hubungan mereka di media sosial.

Wow! Dulu sekarang beda, ya. Jaman dulu, ketahuan duduk bareng teman laki saja udah bikin deg-degan. Padahal, sudah masuk usia remaja. Nah, sekarang? Bisa Agan-Sista lihat dan saksikan sendirilah, kayak gimana hubungan percintaan anak jaman sekarang. Seperti kelakuan para bocah yang terlihat dalam gambar di bawah ini:

Cekidot!


Screnshoot Instagram Info Biasa


Gimana, GanSis? Geli gimana gitu, ya, bacanya 🤣 bikin para jomblo kejang-kejang 😂 jomblo dewasa kalah telak dibuatnya. Sejujurnya, Ara liatnya miris, GanSis. Kenapa anak jaman sekarang kelakuannya seperti itu, sih? Sangat disayangkan.

Apa kabar pendidikan, pergaulan, dan hubungan sosial anak jaman sekarang? Kenapa semakin hari semakin tidak beres. Seluruh makhluk bernama manusia seolah dibiarkan bebas berekspresi tanpa mengenal usia. Tanpa tahu tempat dan waktu yang tepat dalam mengekspresikan segalanya. Entah suatu hal yang menginspirasi untuk menjadi pribadi yang berprestasi atau sebaliknya. Semua seolah sama saja. Sama-sama perlu mendapat pengakuan dan harus dilihat oleh seluruh kalangan yang bermediasosial.

Jika kelakuan para penerus bangsa demikian adanya. Dan terus dibudidayakan di negeri tercinta ini. Kira-kira, akankah ada yang bisa menjadi aset bangsa yang menyejahterakan kehidupan rakyat, bangsa, dan negara, nantinya? Atau mereka malah rusak dan tumbang bahkan sebelum waktunya?

Usia sembilan, sepuluh, sebelas, duabelas tahun, sudah pada tahu soal pacaran. Sapaannya pun mengalahkan pasangan suami istri sungguhan. Duh, gila, nggak, sih, menurut, GanSis? Gila banget menurut Ara.


Lalu, siapa yang patut dipersalahkan? Orangtua, atau anak-anak itu sendiri? Atau mungkin tontonan yang disajikan setiap acara televisi? Seperti sinetron-sinetron percintaan anak remaja yang setiap hari tayang bebas, misalnya? Bisa, ya. Bisa, tidak! Semua kembali pada diri anak-anak tersebut. Ada yang memang keras kepala dan sulit dinasehati. Ada juga yang nurut dan mudah diatur.

Akan tetapi, peran orangtua menjadi pemicu awal baik buruknya seorang anak. Why? Simak terus threadnya, GanSis.

Didikkan orangtua sangat berpengaruh untuk seorang anak. Khususnya, didikan perempuan yang disebut ibu.

Sebagaimana yang dikatakan banyak orang, bahwa, seorang ibu merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya. Kenapa? Karena seorang ibu tidak hanya mengasuh, membesarkan, dan memberi makan. Melainkan juga mendidik, dan yang pertama kali mengenalkan norma-norma pada si anak agar menjadi pribadi yang baik, taat, dan memiliki rasa malu serta tenggang rasa. Didikkan yang baik, menjadikan seorang anak tumbuh dengan ilmu. Orang yang berilmu, tentu tahu bagaimana cara bersikap dan bergaul.

Tidak ada anak yang tida bisa diatur.

Yes! Semua anak bisa diatur, kok. Anak-anak adalah peniru terbaik. Orangtua cukup mempraktekan hal-hal positif dan hindari kata-kata kasar. Dijamin, mereka akan mengikuti kebiasaan orangtua.

Di jaman sekarang, jika sedang bermain dengan anak. Harap jauhkan ponselnya alias menjauhlah dari benda canggih bernama handphone, agar mereka tidak ikut meniru apa yang GanSis lakukan. Ada baiknya ibu atau ayah mengajarkan mereka mengenal huruf, menghafal doa-doa ringan, atau hal positif lainnya. Dan untuk anak yang mungkin masih duduk di bangku SD, jangan biarkan mereka apalagi sampai mengajaknya nonton sinetron cinta anak remaja bersama-sama. Itu akan menjdi peluang buat mereka meniru kelakuan para tokoh dalam sinetron tersebut.

Jika anak diberi fasilitas bernama handphone. Ada baiknnya orangtua rajin mengecek aktifitas si anak. Dengan cara yang tidak membuatnya tersinggung dan marah, tentunya. Periksa ponselnya secara terang-terangkan. Jika ditemukan sesuatu yang negatif, seperti chat yang mengarah ke hubungan bernama pacaran, misalnya. Orangtua bisa menyinggungnya dengan nada bercanda. Kemudian pelan-pelan menasehati. Sehingga, si anak paham dan tahu apa yang mesti dilakukan di usianya yang masih belia.

Intinya, orangtua merupakan jembatan awal terciptanya seorang anak yang baik dan berpikiran positif. Jangan biarkan anak yang didoakan menjadi anak shaleh dan shaleh, salah arah, hanya karena kita malas menasehati dan mengajarkan kebaikan kepada mereka. Selain amal zariah, doa anak shaleh dan shalehahlah yang bisa menyelamatkan dan meringankan beban akhirat nanti.

Sekian, semoga bermanfaat ^^

Sumber tulisan: Opini Pribadi


Bima, 26 Agustus 2019

profile-picture
profile-picture
profile-picture
santaikalus dan 53 lainnya memberi reputasi
54
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 24 dari 41
26-08-2019 23:24
wkwkwkwk ada ada aja daaahhh emoticon-Cape d... emoticon-Cape d...

semoga anak anak turunan kita bertingkah laku dan berpola pikir sesuai usianya ya gan... emang sih sekilas lucu dan kocak... tapi ya menurut ane mereka belum saatnya seperti itu...

masih banyak hal lain di dunia ini yang harus dieksplore sama mereka... bahkan dirinya sendiri... semoga pendidikan dan kesejahteraan rakyat indonesia ini semakin makmur dan merata ya gan supaya adik adik ini bisa menjadi menikmati masa kanak kanaknya dengan utuh sebagai the real anak anak emoticon-Malu
0
26-08-2019 23:38
{thread_title}
0
26-08-2019 23:42
cihuy sejak dini emoticon-Wagelaseh
0
26-08-2019 23:46
Satu Kata Gan Utk Video Ini??
{thread_title}
0
26-08-2019 23:47
banyak bangetsih faktor nya kenapa anak jaman sekarang bisa kayak gini. bener bener banyak dan variatif banget penyebab nya. tapi memang nih ya bagaimana anak diluar yang terlihat orang semua kembali lagi bagaimana ia dirumah, karena pendidikan awal dan dasar seorang anak berasal dari rumah nya sendiri.
ya melihat banyak nya fenomena yang kerap terjadi tentang anak yang dewasa sebelum waktunya ini bisa kita kurangi dengan mengetahui dan mengerti tren serta dengan sabar mendidik anak. emoticon-Big Grin
0
26-08-2019 23:55
Ane yg udah merid dua taon aja manggilnya masih bebeb 🤣🤣🤣
0
26-08-2019 23:57
yaaa mereka mencontoh dari kita kita ini emoticon-Wakaka makanya gan kalo pacaran jangan didepan anak dibawah umur emoticon-Jempol dan yang pasti sewajarnya ajaa
0
27-08-2019 00:01
Wkwkwkwkk kayanyaa itu banyak akun yang sengaja dibuat buat terus statusnyaa juga sengaja di alay alayin kali gan hahahahaha..... Tapi lucu juga sihhh,, ane juga pernah liat anak sd udh pada cium kening wkwkwkwkw
0
27-08-2019 00:01
emoticon-Wkwkwk bocah jaman sekarang udah kebanyakan main hp gt deh jadinya

jaman ane dulu boro2 mikirin pacaran, mikir layangan putus aja kaga bisa tidur emoticon-Wkwkwk
0
27-08-2019 00:02
jaman sd ane adanya pajer ganemoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo..sumpah ane gak ngerti pakainya + gak punya sih. Punya hp ya pas smp nokiem 7650.klo download game waptrikemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Jaman ane klo diledekin pacaran pada nangis klo gak ya dimusuhin di lempar penghapus kapur.

Jaman kekinian di ledekin pacaran, si bocil malah ciumanemoticon-Nohopenohope
0
27-08-2019 00:02
Quote:Original Posted By widhaks
Ane yg udah merid dua taon aja manggilnya masih bebeb 🤣🤣🤣


Hahahahaha mungkin itu yang manggil ayah bunda sebenernya manggil orang tuanya beneran kali gan wkwkkwwk yaaa ada ada ajaaa emang anak anak jaman sekarang mahhh... Makin lucu tingkahnyaa... Banyak nyerap sinetron kali yaa jadinya ga di filter mana yg boleh sama engga wkwkkwkwk
0
27-08-2019 00:04
Quote:Original Posted By iqwandarmawan86
jaman sd ane adanya pajer ganemoticon-Belomatabeloemoticon-Matabelo..sumpah ane gak ngerti pakainya + gak punya sih. Punya hp ya pas smp nokiem 7650.klo download game waptrikemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Jaman ane klo diledekin pacaran pada nangis klo gak ya dimusuhin di lempar penghapus kapur.

Jaman kekinian di ledekin pacaran, si bocil malah ciumanemoticon-Nohopenohope


Samaaaa gannn ahahahahha... Dulu mah jaman sd ane paling manjat pohon ceri sama ngisep batang bunga yang manis itu wkwkw. Samaa main karet atau benteng.. Dulu mah kalo duduk sebelahan lawan jenis ajaaa udah di ceng cengin jadinya malu sendiri wkwkwk kalo anak jaman skg udh ga ada malunya kali ya
0
27-08-2019 00:05
Quote:Original Posted By gixxersman
emoticon-Wkwkwk bocah jaman sekarang udah kebanyakan main hp gt deh jadinya

jaman ane dulu boro2 mikirin pacaran, mikir layangan putus aja kaga bisa tidur emoticon-Wkwkwk


Hahahaha kebanyakaaannn pengaruhh dari Internet sama tivi ini mah gaann... Youtube kan banyak juga tuh vlog vlog orang pacaran atau vlog liburan bareng pacar... Ya anak anak ini yg belum ngerti, paling di jadiiin contohhh.. Makanya anak dibawah umur kudu diawasin banget tontonannya
0
27-08-2019 00:07
Quote:Original Posted By kikin24
banyak bangetsih faktor nya kenapa anak jaman sekarang bisa kayak gini. bener bener banyak dan variatif banget penyebab nya. tapi memang nih ya bagaimana anak diluar yang terlihat orang semua kembali lagi bagaimana ia dirumah, karena pendidikan awal dan dasar seorang anak berasal dari rumah nya sendiri.
ya melihat banyak nya fenomena yang kerap terjadi tentang anak yang dewasa sebelum waktunya ini bisa kita kurangi dengan mengetahui dan mengerti tren serta dengan sabar mendidik anak. emoticon-Big Grin


Nahhh Betulll gaannn.... Banyak jugaaa orang tuaa yang ga terlalu peduli sama apa yang di tonton anak... Biar diem ajaa kadang anak dikasih gadget.. Tapi dampaknya ituuu yang ga disadarin.. Kadang anak liat apa, orang tua gabisa mantauu jadinya kebawa dan tiru sama anak anak
0
Lihat 1 balasan
27-08-2019 00:11
Quote:Original Posted By mars1234
Samaaaa gannn ahahahahha... Dulu mah jaman sd ane paling manjat pohon ceri sama ngisep batang bunga yang manis itu wkwkw. Samaa main karet atau benteng.. Dulu mah kalo duduk sebelahan lawan jenis ajaaa udah di ceng cengin jadinya malu sendiri wkwkwk kalo anak jaman skg udh ga ada malunya kali ya


Ya karena era jaman x.
Dulu di pengajian sore di masjid pamali klo deket lawan jenis.
Sekarang mah malah main bareng2,gak salah sih. Tpi ya itu berlanjut sampai di luar,pas smp udah biasa aja mungkin,gak risih atau bagaimana.
0
Lapor Hansip
27-08-2019 00:16
Balasan post mars1234
hahaaa kalo anak nya kenapa-napa gitu orang tua nya juga bakal bingung sih loh loh itu tau darimana gitu padahal memang orang tuanya suka kecolongan emoticon-Big Grin banyak banget sumpah kasus kayak gini sekarang sekarang tu
0
27-08-2019 00:37
gue juga seumuran itu kok
0
27-08-2019 00:40
makin ke depan, tugas menjadi orang tua makin berat aja....

orng tua harus lebih pintar, ketimbang anak...
0
27-08-2019 00:42
ketika ane bersyukur, seberapa alaynya ane dulu nggak sampe setingkat itu wkwkkw. itu mereka gedenya kalau baca bakalan malu sendiri nggak sih
0
Lapor Hansip
27-08-2019 00:58
Balasan post sukaBB
Ditembak pake apaan om??emoticon-Wow
profile-picture
Chanchutz memberi reputasi
1
Halaman 24 dari 41
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.