beensAvatar border
TS
beens
Sukarno,Anies B, Refly Harun, Ganjar P.kenapa bisa jadi tokoh nasional dan terkenal?
ok temen-temen. kali ini saya mau sedikit cerita. saya dapat cerita dari guru ngaji saya sekaligus mentor dan dulu kuliah di UGM satu zaman sama Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. guru saya dan anis beda satu tingkat. anis ang. '89 guru saya amg. '90. dan kemarin, guru saya ini menjadi tim Kuasa Hukum BPN. sebenarnya masih banyak tokoh, cuman saya dapat cerita tokohnya hanya itu saja.

lalu kami bercerita, "ustadz,kenapa ya mereka bisa jadi tokoh nasional dan terkenal?". guru saya pun jawab,"mereka dulu adalah aktivis-aktivis yang kerjaannya sering nongkrong d kampus siang malam bahkan sampai tidur dikampus. Ganjar Pranowo yang sekarang menjadi Gubernur Jateng, dia anak mapala yang kerjaannya sering nongkrong di parkiran  bahkan diatuh sampai tidur di sekrenya. presiden saat inipun,pak jokowi lulusan UGM seorang anak mapala. Anis Baswedan pernah jadi ketua senat mahasiswa. saya juga dicalonkan bersamaan dengan anis. anies urutan pertama sedangkan saya urutan ke 3. Refly harun seorang aktivis hukum juga,sekarang menjadi pakar hukum tata negara, dulu dia menjadi ketua BEM FH UGM. Cak imin ketua PMII yang sekarang menjadi ketum PKB. Andi Arief,politis Demokrat,kuliah di fisipol UGM. dia mendirikan komunitas yang bertranformasi menjadi PRD(Partai Republik Demokratik) dan ikut pemilu (tahunnya saya lupa). sukarno sudah tidak diragukan lagi jiwa aktivisnya. "

dari cerita diatas bisa diambil kesimpulan yaitu leadership. jiwa leadership dibutuhkan setiap orang. karena leadership dibuat dan dicoba,tidak dilahirkan. ketika berkeluraga pun kita butuh jiwa leadership baik itu seorang istri ataupun seorang suami. buat kalian para mahasiswa manfaatkanlah kampus-kampus kalian. kampus adalah kawah pendidikan leadership disamping ada juga militer. banyak jebolan pemimpin dari militer contoh:Suharto,SBY,Luhut Binsar,Wiranto dll. banyak sarjana yang 'miskin' karena tidak dibekali jiwa leadership ketika dikampus yang kerjanya hanya penghamba nilai dan kuliah-pulang kuliah-pulang.

*jika masih ada yang mengganjal mari kita diskusikan di komentar
Diubah oleh beens 26-08-2019 14:15
stella
defreas
donal.truk.
donal.truk. dan 4 lainnya memberi reputasi
-5
1.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.