alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d622d6b09b5ca420856f42b/ini-dia-minuman-khas-indonesia-banget
Lapor Hansip
25-08-2019 13:40
Ini dia Minuman Khas Indonesia Banget!
Past Hot Thread
Ini dia Minuman Khas Indonesia Banget!


Keragaman yang dimiliki oleh Indonesia memang tak ada habisnya. Dari mulai agama, budaya, suku, etnis, kesenian, hingga makanan yang tersebar di setiap pelosoknya. Keberagaman tersebut sudah sepatutnya membuat kita bangga tinggal Indonesia. Termasuk ane yang bangga banget sama ini-ni.. Sajian segar asli Indonesia yang bisa banget jadi favorit para turis mancanegara yang berkujung ke Indonesia. Berikut ini minuman khas favorit ane.

Ini dia Minuman Khas Indonesia Banget!

Es Cendol yang  cendolita.

Ini nih, sajian minuman yang jadi buruan para kaskuser, yak Cendol emoticon-Big GrinDi tanah sunda, sajian ini disebut dengan es cendol. Sedangkan di tanah jawa sajian ini disebut dengan es dawet. Di tanah Sunda, bentuk cendol adalah berwarna hijau gelap lembek seperti hidangan nasi (atau sagu) yang dibuat seperti tepung cacing dan dipadukan dengan santan dan sirup gula pinang. Biasanya sajian tersebut  disajikan tanpa es. Di Jawa, cendol mengacu pada bagian jelly-seperti hijau dari minuman, sedangkan kombinasi dari cendol, gula aren dan santan disebut dawet. Varian yang paling terkenal dari Jawa es dawet adalah dari Banjarnegara, Jawa Tengah. 

 

Ini dia Minuman Khas Indonesia Banget!

Es Doger yang bikin geger.

Es Doger ini berasal dari Cirebon, Jawa Barat. Namun keberadaan es doger ini banyak ditemui pula di kota-kota lain di Indonesia seperti di Bandung, Jakarta ataupun Surabaya. Es Doger ini singkatan dari “Dorong Gerobak” yang biasanya penjualnya itu berkeliling sambal mendorong gerobak. Es Doger ini terdiri dari susu, daging kelapa, tape, ketan hitam, alpukat, cincau, atau pacar cina. 

Ini dia Minuman Khas Indonesia Banget!

 

Sekoteng yang bikin Seneng.

Sekoteng, sajian yang berasal dari Jawa Tengah. Sajian ini sangat pas dihidangkan di dinginnya malam ataupun hujan karena sajian ini dapat menghangatkan tubuh gan sis yang kesepian eh kedinginan ☹ Minuman tradisional khas Jawa Tengah ini biasanya berisikan jahe yang dicampur dengan kacang hijau, pacar cina, kacang tanah, serta potongan roti, serta susu kental manis.  Aroma jahenya yang kuat membuat sekoteng ini banyak digemari oleh turis-turis mancanegara.

 

Ini dia Minuman Khas Indonesia Banget!


Bajigur yang bikin ngucur.

Minuman khas Sunda ini sama seperti Sekoteng, pas banget dinikmati saat cuaca sedang dingin. Minuman ini berbahan kombinasi santan, jahe, bubuk vanila dan sedikit garam. Rasa dari bajigur itu sendiri adalah gurih manis. Rasa gurih tersebut berasal dari campuran santan. Agar lebih nikmat, bajigur biasanya diberikan potongan kolang-kaling atau dalam Bahasa Sunda disebut dengan cangkaleng. Minuman bajigur paling pas tersaji sebagai pendamping kacang rebus, pisang rebus, ketimus, dan sebagainya.

 

Ini dia Minuman Khas Indonesia Banget!



Itulah beberapa jenis minumaan kebanggaan ane gan, sis. jangan lupa lepar cendol ke ane yak. HEHEHE.



Sumber Gambar : 1 2


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Madnesss dan 28 lainnya memberi reputasi
27
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 13
26-08-2019 19:26
es dawet mana bree
0
26-08-2019 19:30
bir pletok belom disebut ya
0
26-08-2019 19:30
Tuak Mana....
Tuak...Tuak...Tuak...
profile-picture
jagotorpedo memberi reputasi
1
26-08-2019 19:32
Bajigur dah suseh disini
0
26-08-2019 19:33
semua kalah sama es teh :beer
Diubah oleh chocorip
0
26-08-2019 19:34
Es doger favorit ane dari kecil emoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Ganemoticon-Cendol Gan
0
26-08-2019 19:40
Quote:Original Posted By aapuu
Ice teh breyy dimana mana ada nih minuman dan udh banyak yang produksi dalam bentuk kemasan kotak / botol emoticon-Toast


wakakaka ini sih minuman segar dari yang paling segar, mana murah lagi wkwkw
profile-picture
aapuu memberi reputasi
1
26-08-2019 19:41
es dawet, es pisang ijo, es doger, es kelapa muda (ini masuk indonesia banget gak ya) seger-seger buanget tida ada duanya
0
26-08-2019 19:42
Skrg lg musim cendol dawet limaratusan yg ga pake ketan emoticon-Stick Out Tongue
0
26-08-2019 19:45
ane demen tuh sama bajigur emoticon-Big Grin
0
26-08-2019 19:46
doger dan cendol tiada duanya

murah meriah dan puas
0
26-08-2019 19:47
Kurang nih
Wedang uwuh enak nih buat angetin badan, sama wedang ronde,
0
26-08-2019 19:48
Es Tape Cirebon juga mantap breh
0
26-08-2019 19:49
N jangan lupa ama bandrek sodaranya bajigur
0
26-08-2019 19:52
Es buah sinar garut emoticon-Kroasia
0
26-08-2019 19:57
es Dawet emoticon-Jempol
0
26-08-2019 20:00
Es cincau bukan asli Indonesia ya? Enak jg mirip cendol (ijo) emoticon-Cendol Gan
profile-picture
vudith23 memberi reputasi
1
26-08-2019 20:01
Quote:Original Posted By god.dexvils
wedang uwuh....
wedang ronde...
wedang jahe...


Wedang uwuh bray. Pernah coba waktu itu. Dikira kek bukan minuman klo dilihat sekilas. Ternyata minuman kesehatan.

emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu emoticon-Malu
Diubah oleh gujeng55
profile-picture
god.dexvils memberi reputasi
1
26-08-2019 20:06
Axaag6


ganteng jaman ganteng maka manisssin aja :*p
0
26-08-2019 20:10
Es em ka gan
0
Halaman 4 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.