naluw89Avatar border
TS
naluw89
Habib Rizieq: BPIP Harus Dibubarkan, Bikin Boros Uang Negara
Habib Rizieq Shihab menuding Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) tidak paham esensi Pancasila. Dia meminta lembaga itu dibubarkan karena bikin boros uang negara dan berbahaya bagi ideologi Pancasila.
“BPIP harus dibubarkan. Karena bukan saja (bikin) pemborosan uang negara tapi juga sangat berbahaya buat eksistensi Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia. Inna lillahi wa inna ilaihi raji’un,” kata Habib Rizieq, seperti yang dilansir di detik.com (25/08/19).
Gerindra bersuara

Ketua DPP Partai Gerindra, Ahmad Riza Patria tak setuju dengan pernyataan Habib Rizieq yang meminta BPIP dibubarkan. Riza menyarankan BPIP dibenahi kembali.
“BPIP jangan dibubarkan. Tapi perlu diperkuat, diperbaiki, dibenahi supaya sempurna. BPIP baik maksudnya dibentuk tapi dalam perjalannya belum bisa ngasih yang terbaik sesuai harapan,” kata Riza, seperti yang dilansir di detik.com (25/08/19).
Baca juga  Habib Rizieq: Kemenangan Umat Islam Dirampas Secara Zalim, Licik Dan Brutal

Riza kemudian membandingkan ‘pembekalan Pancasila’ di masa Orde Baru dengan masa sekarang. Menurutnya, di zaman sekarang, nilai-nilai Pancasila mulai luntur.
“Dulu di zaman Orde Baru itu bagus. Mereka sejak kecil hafal butir Pancasila dan sebagainya. Sekarang Pancasila kita mulai luntur, toleransi kita gotong-royong kita (juga luntur). Nah itu disebabkan oleh sistem kita (atau BPIP) yang harus diperbaiki,” tegas Riza, seperti yang dilansir di detik.com (25/08/19).
Bagaimana pendapat Anda? Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.


Sumber

fakta unik dan aneh 
0
777
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.