alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3.86 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d62a37565b24d36694611c0/psi-tolak-pakai-pin-emas-tina-toon-sekalian-jangan-ambil-gaji-silakan-kerja-bakti
Lapor Hansip
25-08-2019 22:04
PSI Tolak Pakai Pin Emas, Tina Toon: Sekalian Jangan Ambil Gaji, Silakan Kerja Bakti
Past Hot Thread
PSI Tolak Pakai Pin Emas, Tina Toon: Sekalian Jangan Ambil Gaji, Silakan Kerja Bakti

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Belakangan pin emas bagi anggota DPRD DKI terpilih dipersoalkan sejumlah pihak karena biaya pengadaannya mencapai Rp1,3 miliar.

Apalagi dananya bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) pada tahun tersebut.

Penolakan itu dilakukan anggota dewan dari PSI.

Terkait itu, satu dari 106 anggota DPRD DKI terpilih periode 2019-2024 asal PDI-P yakni  Agustina Hermanto alias Tina Toon ikutan memberi tanggapannya.

Umumnya Tina tak mau mempersoalkan pemberian pin emas tersebut, karena barang itu merupakan hak bagi anggota dewan.

Terlebih pengadaannya termaktub dalam ketentuan pada Pasal 12 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggota DPRD.


Tapi jika ada pihak yang ogah menerima, harusnya yang bersangkutan menunjukan totalitas idealismenya itu.

"Kalau ada yang mau mengembalikan hak dari pin emas, sekalian aja jangan ngambil pin, jangan ngambil gaji. Kerja bakti, silakan," ketusnya saat ditemui di Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat, Jumat (23/8/2019).

Bagi pribadi mantan penyanyi cilik ini, ia akan tetap mengikuti aturan yang memang sudah dibuat.

Pemakaian pin emas pada saat pelantikan nanti dilihatnya hanya atribut simbolis penunjang anggota dewan. Dengan menerimanya, berarti tugas tanggung jawab para anggota dewan bakal dipikul lebih besar lagi.

Kalau aku prinsipnya adalah mengikuti peraturan. Karena ini kan masalah simbolis ya,"

"Aku sekarang fokusnya, kalau pun kita dicanangkan pin emas itu, berarti beban tanggung jawab kita mesti lebih besar lagi," ungkap dia.

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) tegas menolak pemberian pin emas yang diperuntukan bagi setiap anggota DPRD DKI baru periode 2019-2024.

Kader PSI terpilih diminta untuk tidak menggunakan lencana berbahan emas itu saat pelantikan pada 26 Agustus 2019 mendatang.

Keputusan ini sendiri disebut merupakan keputusan partai yang akan dilaksanakan oleh seluruh anggota PSI terpilih periode 2019-2024. PSI berhasil mengamankan delapan kursi DPRD DKI.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) DKI Jakarta Rian Ernest.

"Kami menolak dan kami tidak akan menggunakan pin bahan emas," ucapnya, saat dihubungi, Selasa (20/8/2019).

Dia menilai, anggaran sebesar Rp1,3 miliar untuk pengadaan pin emas bagi anggota DPRD terpilih tak lain hanyalah bentuk menghambur-hamburkan uang.

Meski dianggap penting, namun dia menpertanyakan bengkaknya biaya yang dialokasikan untuk pengadaannya.

Padahal, bisa saja pin emas itu diganti dengan bahan yang lebih murah seperti replika atau tiruan bahan serupa.

"PSI menyadari bahwa pin penting sebagai identitas jabatan anggota dewan, tapi kami mempersoalkan biaya ini. Kenapa emas? Padahal sebenarnya nggak harus bahan emas. Replikan gitu kan bisa," jelas Rian.

Kata dia, uang Rp1,3 miliar seharusnya dialokasikan bagi kepentingan warga Ibu Kota. Seperti pengadaan air bersih, serta dana bantuan bagi warga yang kesulitan mengakses pendidikan.


Sosok-sosok yang duduk di kursi dewan semestinya memasang paradigma sebagai pihak pelayan. Bukan pihak yang minta dihargai.

"Kita tidak sensitif disaat warga masih banyak yang tidak bisa akses air bersih misalkan, susah akses sekolah misalnya. Justru anggota dewan itu pelayanan, bukan jadi yang dihargai," kata Ernest.

Anggaran miliaran

Diketahui, DPRD DKI Jakarta anggarkan Rp1.332.351.130 alias Rp1,3 miliar untuk pengadaan pin emas bagi anggota terpilih periode 2019-2024.

Hal itu tertuang dalam Anggaran Kebijakan Umum Perubahan APBD dan Plafon Prioritas Sementara (KUPA-PPAS) 2019 yang diunggah pada situs apbd.jakarta.go.id.

Nantinya, para anggota DPRD terpilih bakal mendapatkan dua buah pin emas dengan berat masing-masing 5 gram dan 7 gram. Jenis yang dianggarkan adalah emas 22 karat dengan harga Rp761.300 per gramnya.

Artinya, setiap anggota DPRD DKI terpilih bakal mendapat total 12 gram emas seharga Rp9.135.600

Pin emas yang sudah diterima, nantinya akan menjadi hak milik anggota dewan. Mereka bebas memperlakukan pin emas tersebut, termasuk menjualnya kembali.

https://www.tribunnews.com/metropoli...a-bakti?page=3

haha seru 


Diubah oleh kaskus.infoforum
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 18
26-08-2019 15:23
trus mobil dinas gmn dunk?g ap2 PSI?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
26-08-2019 15:24
Bocah kemaren sore udah bolo bolo aja
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
26-08-2019 15:25
lah kan ya ada ada aja
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
26-08-2019 15:27
menurut ane mah ga ada yang salah pendapat tina toon ya bener juga toh udah dibuat mau gimana lagi yakan? tapi pendapat PSI pun tetap ada manfaatnya, bisa berguna banget sebagai pelajaran kedepannya dalam penggunaan uang yg bijak
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
26-08-2019 15:28
Simbol doang ga musti dari emas segala. Pake sepuhan juga bisa. Yg diliat itu kinerjanya bukan pinnya. Lu kerja bagus di parlemen bakalan diapresiasi rakyat dan dikenal. Bukan karena pin trus lu dikenal orang
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
26-08-2019 15:28
hehehe nama DPR sudah rusak sih di mata masyarakat, walaupun mungkin niatnya baik, tetap saja selalu salah di mata rakyat emoticon-Frown(
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
26-08-2019 15:28
malah yang menjadi pertanyaan ane tuh baca kalimat terakhir dari berita yang dishare TS. disitu ditulis nantinya anggota dewan yg telah mendapat pin, bebas mau diapakan termasuk dijual lagi...ane bingung sih tujuan sbenernya dibikin pin itu buat apa? katanya identitas?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
26-08-2019 15:30
Quote:Original Posted By apefras11
malah yang menjadi pertanyaan ane tuh baca kalimat terakhir dari berita yang dishare TS. disitu ditulis nantinya anggota dewan yg telah mendapat pin, bebas mau diapakan termasuk dijual lagi...ane bingung sih tujuan sbenernya dibikin pin itu buat apa? katanya identitas?


Dan kalo emang bebas mau diapakan oleh anggota dewan nantinya ya malah jadi banyak orang yg lebih milih pake pin kw utk identitas dengan alasan "gampang ilang" hahaha sedih sih kurang jelas gitu tujuannya...jadi kesannya cuma menghamburkan uang ajaa
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
26-08-2019 15:33
Lupa diri si tina ton emoticon-Cape d...
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
26-08-2019 15:34
Balasan post superdede101
Quote:Original Posted By superdede101
Lupa diri si tina ton emoticon-Cape d...

Lha dia pengen balikin modal dia kok
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
26-08-2019 15:35
owh jadi anggota dewan toh doi...terakhir ane liat foto² lumayan seksih²
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
26-08-2019 15:36
nah gitu dong ngegas
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
Lapor Hansip
26-08-2019 15:38
Balasan post Reikouki
@Reikouki emang itu emas dibalikin ke negara?
profile-picture
kakekane.cell memberi reputasi
1
26-08-2019 15:41
Quote:Original Posted By haf2
Jadi inget hoax yg menyatakan pria HARAM memakai perhiasan emas KARENA secara SAINS emas akan terserap oleh kulit dan menjadi penyakit. Sedangkan emas yg terserap oleh kulit wanita akan dikeluarkan via darah haid
emoticon-Hammer2

Ada2 saja orang bikin hoax agamisains.
emoticon-Wkwkwk


ia.dulu g pernah baca yg ginian.jd teringat setelah post nya enteemoticon-Ngakak beneran hoax ya gan.emoticon-Ngakak soalnya perasaan dl pake ilmuan inilah itulah yg membuktikan.. dulu berita kan gk sekeji skrg yg dikit2 heboh
Diubah oleh langitnyabiru
0
26-08-2019 15:43
Quote:Original Posted By seringboering
owh jadi anggota dewan toh doi...terakhir ane liat foto² lumayan seksih²


ati2 disundul ama dagunya yg lancipemoticon-Ngakak dl ad yg komeng dagunya
0
26-08-2019 15:44
baru menjabat udah mulai depopuler diri sendiri...tinaa tina emoticon-Big Grin
0
26-08-2019 15:46
Yah, uda keliatan lah ya kualitas ny gimana wkwkwkwkwkwkwkk
0
26-08-2019 15:48
kalo ada yang ginian psi terdepan mulu ya koar koar?

strateginya bagus juga sih supaya minimal kedengeran dan masup berita emoticon-Malu (S)
0
26-08-2019 15:50
ga' mau ambil pin emas yg anggrannya 1,3m,tapi mau ambil mobil yg anggrannya 100m lebih,emang partai buda wiwi.
0
26-08-2019 15:52
semoga kinerja partai ini bisa cukup berimbang dengan sensasi yg sudah dibuat selama ini
0
Halaman 12 dari 18
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.