News
Batal
KATEGORI
link has been copied
234
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d61db974601cf537c540c8f/ambulans-puskesmas-tolak-jenazah-dinkes-kota-tangerang-minta-maaf
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi, angkat bicara soal ambulans yang menolak mengangkut jenazah Husen, bocah yang tenggelam di aliran sungai Cisadane pada Jumat (21/8/2019).
Lapor Hansip
25-08-2019 07:51

Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf

Past Hot Thread
Quote:Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf

Suara.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi, angkat bicara soal ambulans yang menolak mengangkut jenazah Husen, bocah yang tenggelam di aliran sungai Cisadane pada Jumat (21/8/2019).

Menurut Liza, mobil ambulans di Puskesmas Cikokol yang ada saat itu hanya digunakan untuk pasien dalam kondisi kegawatdaruratan. Menurut dia hal tersebut sudah sesuai dengan aturan yang ada.

"Di dalam mobil ambulans banyak alat medis yang harus dalam kondisi steril. Kalau digunakan untuk jenazah, khawatir akan berdampak pada pasien yang nantinya menggunakan ambulans tersebut," ujar Liza saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (24/8/2019).

Atas kejadian ini Liza mengaku meminta permohonan maaf pada keluarga Husen atas kesalahpalaham hingga akhirnya berbuntut terjadinya polemik.

"Mewakili Pemkot Tangerang, saya mohon maaf kepada keluarga korban yang tenggelam," kata Liza.

Pemerintah Kota Tangerang, lanjut Liza, sudah mempunyai pelayanan mobil jenazah gratis. Masyarakat cukup melakukan panggilan darurat dengan menekan 112 untuk memanfaatkan pelayanan mobil jenazah gratis.

"Selain ambulans, Pemkot juga telah menyediakan fasilitas mobil jenazah melalui panggilan darurat 112," pungkasnya.

Sebelumnya Supriyadi, paman dari Husein bocah 8 tahun yang meninggal di Bantaran Sungai Cisadane menaku kecewa terhadap pelayanan di Puskesmas Cikokol, Kota Tangerang. Pasalnya, saat insiden nahas yang menyebabkan ponakannya meninggal ini ia harus membopong jenazah tanpa ambulans.

Kejadian mengenaskan ini terjadi pada Jumat (23/8/2019), saat itu empat orang anak asal Kampung Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang tengah asik berenang di aliran sungai Cisadane.

Namun nahas, saat itu dua bocah yakni Husen (8) dan Fitra (12) tenggelam. Saat itu warga sekitar langsung membantu mencari korban tenggelam.

Husen, ditemukan lebih awal dari rekannya Fitra. Jenazah Husen yang telah terbujur kaku langsung dibawa ke Puskesmas Cikokol, yakni tempat terdekat dari lokasi kejadian.

Saat itu Paman dari Husen Supriyadi mencoba meminjam ambulans yang yang ada di puskesmas tersebut untuk mengantarnya pulang ke dan disemayamkan. Tetapi, dengan alasan ambulans itu tak dapat digunakan untuk orang meninggal, pihak puskesmas menolak untuk mengantar jenazah itu.

Kontributor : Muhammad Iqbal
https://banten.suara.com/read/2019/0...ang-minta-maaf


Takut tuman ya ambulannya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azidqi dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Halaman 12 dari 13
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 11:25
Quote:Original Posted By red.putation
Ya iya dong, masa ya iyalah emoticon-Wowcantik


Oke oke seh
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 11:38
Quote:Original Posted By anuku20cm
Tanggerang itu blog
Bkn dki


Mau DKI mau Tangerang intinya sama blog.. Emangnya khotbah si tongos hanya untuk uclim dki atau di tangerang aja blog ? emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 11:40
Quote:Original Posted By cantik2502
Gue kasihan ama akun akun bayaran ini.. Spam komentar sara di setiap HT kaskus... Apapun tread nya.. Komentar nya sudah tersusun rapi di skrip jadi tinggal copas aja emoticon-Big Grin

Nyari duit segitu nya ya...


Buat bapak mayit gue turut berbela sung kawa... Buat pihak rumah sakit (puskesmas) semoga ini bisa jadi pelajaran agar menyediakan ambulans tambahan untuk orang sakit/meninggal atau memberi kejelasan kalau ambulans untuk orang sakit atau orang meninggal bisa di reques di tempat yang lain dan di bantu prosesnya.


Akun bayaran palalu peyang.. emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 11:41
Quote:Original Posted By kopilandak
Emang logo salibnya apa yg dimaksud? PMI ? Inikan ambulans puskesmas bos


Coba tanyakan sama si tongos bos emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
Lapor Hansip
26-08-2019 12:16
Balasan post sempakratapan
Ea Ea Ea .........
benci gpp , sebelum komen googling lah
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 12:18
aturan dilanggar atas nama kemanusiaan , atau di rubah saja
dan salut ama pihak yang akhirnyaa mau memberikan tumpangan emoticon-Malu
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 12:24
Quote:Original Posted By jendralkancil46
memang top nih kaskus.
kaskuser dengan bebas menghina agama Islam. seolah-olah gak ada hubungannya dunia nyata dengan dunia maya.

salut!


Biasa bre, bocah2 sok edgy nolep yg cuman berani ngegonggong di kaskus, giliran di reallife mana berani nyenggol, yg ada kek 🐶 terkaing-kaing. emoticon-Ngakak
profile-picture
MafTrack memberi reputasi
1 0
1
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 12:45
Bukan nya mobil jenazah dan ambulan itu beda ya? Cmimw
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 13:12
coba pakai ambulans yang pakai logo parpol,,,,bukan logo kafir,,,pasti boleh,,,wong batu aja boleh sekalian diangkut,,pa lagi jenasah emoticon-Wow
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 13:20
harusnya pihak puskesmas bantu telponin mobil jenazah. mungkin bapak tersebut sudah kadung panik + bingung mau bawa jenazah itu emoticon-Berduka (S)
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 13:21
Ada ga ya di komena yg nyalahken pemerintah DKI Jakarta.

emoticon-Najisemoticon-I Love Indonesiaemoticon-Kiss
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 13:32
Quote:Original Posted By Bibib.Cabul
Mau DKI mau Tangerang intinya sama blog.. Emangnya khotbah si tongos hanya untuk uclim dki atau di tangerang aja blog ? emoticon-Ngakak (S)


di tanggerang Guoobloook
Njir tolol amat lu
apa hub. Dgn Kotbah lagi si beruk ni

baca trit blog

cocok emang BP ternak orang2 goblok
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 13:37


Quote:Original Posted By bonekakiku
Lah itu kan benar sesuai sop, kalo udah jadi jenazah ya pake mobil jenazah. Orang udah meninggal itu mulai dekomposisi, udah mulai bakterinya aktif jadi kalo orang sakit pake bekas jenazah ya bisa bisa malah nyusul juga. Ini cuma masalah pamannya gak tahu dan pemerintah yang kurang respon


Menurut ane sih setidaknya puskesmas tsb mengontak puskesmas lain yang punya armada / kendaraan jenazah gan
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 13:40
kalau menurutku sih, Puskemasnya jg nggak salah, ini diperuntukkan utk bawa org sakit (dan sudah ada perlengkapan disana), dan pihak Puskesmas jg sudah mencoba menelpon pihak rumah sakit utk pinjam ambulan. kalau misalkan diijinkan buat bawa jenasah tp ternyata jenasahnya, meninggal karena penyakit menular, malah bikin org yg sakit tambah sakit

tp sebetulnya sih FYI saja partai2 besar sebetulnya punya Ambulan yg bisa dipinjam untuk angkut jenasah, setahuku PDIP, Perindo, Gerindra (drpd jd angkut batu)
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 14:00
Quote:Original Posted By anuku20cm
di tanggerang Guoobloook
Njir tolol amat lu
apa hub. Dgn Kotbah lagi si beruk ni

baca trit blog

cocok emang BP ternak orang2 goblok


Eh blokkk.. lu tolol apa dungu.. khotbah si tongos itu berlaku universal bloggg.. emangnya bisa khotbahnya berlaku secara lokalll.. emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 14:46
Memang benar sih ambulans yang di khusus kan untuk gawat darurat (seperti korban kecelakaan dll) pasti nya banyak alat medis yang harus steril.

Namun kalo kondisi nya begini kembali lagi ke hati nurani masing", mau diam karna peraturan atau bergerak karna rasa kemanusiaan emoticon-Maaf Agan
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 14:57
ya syukurlah waga kaskus banyak yg sudah memahami SOP. meskipun trkadang dlm keadaan tertentu SOP harus dlanggar
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 15
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 16:15
setuju. harusny ada mobil khusus utk jenasah disetiap puskesmas.
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
26-08-2019 17:59
Innalillahi wainnailaihi rojiun.. Biar lah.. biar Allah yang akan membalas perlakuan orang2 zolim terhadap jenazah..
emoticon-Cool
0 0
0
Halaman 12 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia