alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.75 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d62d2675cf6c44a6e3448d6/status-receh-bocah-jaman-now-yang-bikin-para-jomblo-kejang-kejang
Lapor Hansip
26-08-2019 01:24
Status Receh Bocah Jaman Now, Yang Bikin Para Jomblo Kejang-kejang
Past Hot Thread
Status Receh Bocah Jaman Now, Yang Bikin Para Jomblo Kejang-kejang
Sumber Gambar: Screnshoot Instagram Info Biasa

Selamat malam, Agan-Sista. Udah pada rehat, ya? Yang belum, bolehlah jalan-jalan dimari. Kepoin thread Ara sekali lagi, dan lagi jika ada lagi. Hkhk 😅

Langsung saja, GanSis. Ini ada berita unfaedah yang Ara dapat dari tetangga sebelah. Tentang para bocah yang super duper percaya diri mempublikasikan hubungan mereka di media sosial.

Wow! Dulu sekarang beda, ya. Jaman dulu, ketahuan duduk bareng teman laki saja udah bikin deg-degan. Padahal, sudah masuk usia remaja. Nah, sekarang? Bisa Agan-Sista lihat dan saksikan sendirilah, kayak gimana hubungan percintaan anak jaman sekarang. Seperti kelakuan para bocah yang terlihat dalam gambar di bawah ini:

Cekidot!


Screnshoot Instagram Info Biasa


Gimana, GanSis? Geli gimana gitu, ya, bacanya 🤣 bikin para jomblo kejang-kejang 😂 jomblo dewasa kalah telak dibuatnya. Sejujurnya, Ara liatnya miris, GanSis. Kenapa anak jaman sekarang kelakuannya seperti itu, sih? Sangat disayangkan.

Apa kabar pendidikan, pergaulan, dan hubungan sosial anak jaman sekarang? Kenapa semakin hari semakin tidak beres. Seluruh makhluk bernama manusia seolah dibiarkan bebas berekspresi tanpa mengenal usia. Tanpa tahu tempat dan waktu yang tepat dalam mengekspresikan segalanya. Entah suatu hal yang menginspirasi untuk menjadi pribadi yang berprestasi atau sebaliknya. Semua seolah sama saja. Sama-sama perlu mendapat pengakuan dan harus dilihat oleh seluruh kalangan yang bermediasosial.

Jika kelakuan para penerus bangsa demikian adanya. Dan terus dibudidayakan di negeri tercinta ini. Kira-kira, akankah ada yang bisa menjadi aset bangsa yang menyejahterakan kehidupan rakyat, bangsa, dan negara, nantinya? Atau mereka malah rusak dan tumbang bahkan sebelum waktunya?

Usia sembilan, sepuluh, sebelas, duabelas tahun, sudah pada tahu soal pacaran. Sapaannya pun mengalahkan pasangan suami istri sungguhan. Duh, gila, nggak, sih, menurut, GanSis? Gila banget menurut Ara.


Lalu, siapa yang patut dipersalahkan? Orangtua, atau anak-anak itu sendiri? Atau mungkin tontonan yang disajikan setiap acara televisi? Seperti sinetron-sinetron percintaan anak remaja yang setiap hari tayang bebas, misalnya? Bisa, ya. Bisa, tidak! Semua kembali pada diri anak-anak tersebut. Ada yang memang keras kepala dan sulit dinasehati. Ada juga yang nurut dan mudah diatur.

Akan tetapi, peran orangtua menjadi pemicu awal baik buruknya seorang anak. Why? Simak terus threadnya, GanSis.

Didikkan orangtua sangat berpengaruh untuk seorang anak. Khususnya, didikan perempuan yang disebut ibu.

Sebagaimana yang dikatakan banyak orang, bahwa, seorang ibu merupakan madrasah pertama bagi anak-anaknya. Kenapa? Karena seorang ibu tidak hanya mengasuh, membesarkan, dan memberi makan. Melainkan juga mendidik, dan yang pertama kali mengenalkan norma-norma pada si anak agar menjadi pribadi yang baik, taat, dan memiliki rasa malu serta tenggang rasa. Didikkan yang baik, menjadikan seorang anak tumbuh dengan ilmu. Orang yang berilmu, tentu tahu bagaimana cara bersikap dan bergaul.

Tidak ada anak yang tida bisa diatur.

Yes! Semua anak bisa diatur, kok. Anak-anak adalah peniru terbaik. Orangtua cukup mempraktekan hal-hal positif dan hindari kata-kata kasar. Dijamin, mereka akan mengikuti kebiasaan orangtua.

Di jaman sekarang, jika sedang bermain dengan anak. Harap jauhkan ponselnya alias menjauhlah dari benda canggih bernama handphone, agar mereka tidak ikut meniru apa yang GanSis lakukan. Ada baiknya ibu atau ayah mengajarkan mereka mengenal huruf, menghafal doa-doa ringan, atau hal positif lainnya. Dan untuk anak yang mungkin masih duduk di bangku SD, jangan biarkan mereka apalagi sampai mengajaknya nonton sinetron cinta anak remaja bersama-sama. Itu akan menjdi peluang buat mereka meniru kelakuan para tokoh dalam sinetron tersebut.

Jika anak diberi fasilitas bernama handphone. Ada baiknnya orangtua rajin mengecek aktifitas si anak. Dengan cara yang tidak membuatnya tersinggung dan marah, tentunya. Periksa ponselnya secara terang-terangkan. Jika ditemukan sesuatu yang negatif, seperti chat yang mengarah ke hubungan bernama pacaran, misalnya. Orangtua bisa menyinggungnya dengan nada bercanda. Kemudian pelan-pelan menasehati. Sehingga, si anak paham dan tahu apa yang mesti dilakukan di usianya yang masih belia.

Intinya, orangtua merupakan jembatan awal terciptanya seorang anak yang baik dan berpikiran positif. Jangan biarkan anak yang didoakan menjadi anak shaleh dan shaleh, salah arah, hanya karena kita malas menasehati dan mengajarkan kebaikan kepada mereka. Selain amal zariah, doa anak shaleh dan shalehahlah yang bisa menyelamatkan dan meringankan beban akhirat nanti.

Sekian, semoga bermanfaat ^^

Sumber tulisan: Opini Pribadi


Bima, 26 Agustus 2019

profile-picture
profile-picture
profile-picture
santaikalus dan 53 lainnya memberi reputasi
54
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 42
26-08-2019 10:01
Quote:Original Posted By blezzernet
njay.. gemeteran gw bacanya emoticon-Angkat Beer


Antara gemes dan pengen batangi, ya emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
blezzernet memberi reputasi
1
26-08-2019 10:02
Quote:Original Posted By tsuway.c001


Kayak cacing dih ... menggelinjang :tepar


Quote:Original Posted By darmawati040


Kayak cacing kepanasan emoticon-Wakaka


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
26-08-2019 10:04
Balasan post darmawati040
waduh...
ini demi menyelamatkan bangsa dan negara Indonesia loh ini...
kalau dibiarkan teruss Indonesia bakalan ancurr kedepannya...

mesti diambil tindakan seriuss...

hahahaha emoticon-Wakaka
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
26-08-2019 10:13
siap ... SIAP SIAP SIAP .. bocah2 jaman sakarang mah kalo pacaran gokil bre

udah macam suami istri pasutri emoticon-Embarrassment
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
26-08-2019 10:19
Quote:Original Posted By cor7
waduh...
ini demi menyelamatkan bangsa dan negara Indonesia loh ini...
kalau dibiarkan teruss Indonesia bakalan ancurr kedepannya...

mesti diambil tindakan seriuss...

hahahaha emoticon-Wakaka


Seperti apa contoh tindakan seriusnya, Gan? karena denga menasehati, membuat anak anak ini kian jadi. emoticon-Cape d...
0
Lihat 1 balasan
26-08-2019 10:20
Quote:Original Posted By DeviMp
siap ... SIAP SIAP SIAP .. bocah2 jaman sakarang mah kalo pacaran gokil bre

udah macam suami istri pasutri emoticon-Embarrassment


Betul, Bray, gak masuk akal banget. emoticon-Mewek
0
26-08-2019 10:24
umur segitu gw sibuk mikirin tamagochi sama layangan gw cukemoticon-Wakaka
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
26-08-2019 10:26
Balasan post iwakbandeng55
Jaman dulu ada juga sih pacaran monyet atawa cinta monyet tap gak banyak gan, cuma bedanya sekarang terbaca di medsos para bocah milenial
profile-picture
profile-picture
ryandrome dan darmawati040 memberi reputasi
2
26-08-2019 10:33
jones makin merasa dibully oleh bocah ingusan......

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
26-08-2019 10:33
Ya ampun dunia sdh terbalik
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
26-08-2019 10:35
aku cuma bisa nyawang karo ngelus dada (dadanya oppa)😂
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
26-08-2019 10:36
Kebanyakan makan micin + sinetron
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
26-08-2019 10:38
Quote:Original Posted By iwun21
umur segitu gw sibuk mikirin tamagochi sama layangan gw cukemoticon-Wakaka


Wkkwkw ... Sama, Gan emoticon-Wakaka
profile-picture
iwun21 memberi reputasi
1
26-08-2019 10:38
alhamdullilah SDku normal gak kaya gini kasihan sama ortu aku mah emoticon-Cape d.......
Harus pinter di sekolah.
profile-picture
darmawati040 memberi reputasi
1
26-08-2019 10:39
Quote:Original Posted By agusn6778
Jaman dulu ada juga sih pacaran monyet atawa cinta monyet tap gak banyak gan, cuma bedanya sekarang terbaca di medsos para bocah milenial


Tapi gak sampe pake ayah bunda, mami papi, umi abi, kan? emoticon-Ngakak
0
26-08-2019 10:39
Quote:Original Posted By 64m64n9s
jones makin merasa dibully oleh bocah ingusan......

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Hahahha ... Buruan nyari jodoh, Gan emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
0
Lihat 1 balasan
26-08-2019 10:41
Quote:Original Posted By erina79purba
Ya ampun dunia sdh terbalik


Para bocah dgn pemikiran terbaliknyalah, yang membuat dunia tanpak berubah, Sis
0
26-08-2019 10:41
Quote:Original Posted By nofivinovie
aku cuma bisa nyawang karo ngelus dada (dadanya oppa)😂


Hahahah ... Oppa korea?
profile-picture
nofivinovie memberi reputasi
1
26-08-2019 10:41
Jaman ane kencil nonton nya power ranger jadi ane ngebayangin nya jadi ranger merah

Bocah jaman now nonton ganteng2 srigala
Ngebayangin nya jadi srigala
Ah elah bocah singkong
profile-picture
profile-picture
teeblackswit dan darmawati040 memberi reputasi
2
26-08-2019 10:41
Quote:Original Posted By agungdar2494
Kebanyakan makan micin + sinetron


Betul, Bang emoticon-Cape d...
0
Halaman 5 dari 42
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.