alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d632cb72637723574578fbc/permintaan-hapus-kasus-habib-rizieq-di-ujung-debat-soal-pancasila
Lapor Hansip
26-08-2019 07:49
Permintaan Hapus Kasus Habib Rizieq di Ujung Debat Soal Pancasila
Jakarta - Ajakan Istana agar imam besar FPI Habib Rizieq Syihab mengutus delegasi untuk berdialog kebangsaan bersambut. Namun, sambutan hangat itu tidak kosong. Kuasa hukum Rizieq, Damai Hari Lubis, meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) memulangkan Habib Rizieq dan menghapus semua laporan terhadap sang imam besar.

Dirangkum detikcom, Senin (26/8/2019), mula-mula Rizieq menyinggung soal Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) yang dibentuk Presiden Joko Widodo (Jokowi). Rizieq mengatakan BPIP tidak paham hakikat dan esensi Pancasila.

Rizieq mengatakan Pancasila adalah dasar negara Republik Indonesia, bukan pilar negara. Menurut dia, ada pihak yang menyebut Pancasila sebagai pilar negara, yang dia nilai sama sekali tidak paham konstitusi, bahkan gagal paham tentang dasar negara Republik Indonesia.

"Ironisnya justru rezim perselingkuhan antara komunis sosialis dan liberal kapitalis yang mulai berkuasa sejak reformasi laten kiri 1998, yang merasa paling NKRI dan paling Pancasilais, telah dengan sengaja menggeser Pancasila yang berintikan Ketuhanan Yang Maha Esa dari dasar negara menjadi pilar negara. Dan parahnya mereka sosialisasikan pergeseran ilegal dan inkonstitusional tersebut secara sistematis melalui lembaga-lembaga tinggi negara bahkan melalui lembaga tertinggi negara," ujar Rizieq seperti disiarkan akun YouTube Front TV, Sabtu (24/8) dalam rangka Milad ke-21 FPI.

Ia pun mengkritik soal gaji pejabat BPIP yang disebutkan hingga Rp 100 tiap bulan. Rizieq meminta agar tidak ada yang menyalahkan jika BPIP dikritisi, bahkan diminta dibubarkan. 

"Lebih parahnya lagi, rezim yang tidak paham hakikat Pancasila ini telah membentuk Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang disingkat BPIP. Dengan anggota yang juga tidak paham esensi Pancasila, tapi digaji lebih dari Rp 100 juga rupiah per bulan tiap anggotanya hanya untuk menonton dagelan pengkhianatan pergeseran Pancasila dari dasar negara menjadi pilar negara," ujarnya.

Tenaga Ahli Kedeputian IV Kantor Staf Presiden Ali Mochtar Ngabalin membela BPIP. Ia menegaskan untuk dan atas nama pemerintah, Presiden Jokowi memiliki gagasan dan upaya untuk menjaga Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara. Salah satunya dengan membentuk BPIP.

"Karena itu, inilah upaya yang dilakukan oleh pemerintah, inilah yang dilakukan dan diupayakan oleh Bapak Presiden. Presiden tidak menutup diri dari kritik dan masukan. Pak Jokowi membuka diri selebar-lebarnya," ucap Ngabali, Sabtu (24/8).

Ia pun ingin Rizieq dapat menyampaikan gagasan secara langsung kepada pemerintah. Jika tak memungkinan, Ngabalin meminta Rizieq mengirimkan delegasi untuk bertemu pihak Istana.

"Semestinya gagasan-gagasan cerdas yang dimiliki oleh Rizieq itu bisa disampaikan kepada pemerintah, duduk bareng kita ngobrol. Siapa-siapa yang beliau utus kalau beliau belum bisa masuk kembali ke Tanah Air, apa yang hendak diberi masukan, monggo. Tapi menggunakan diksi dan narasi dengan memberikan akronim yang dengan pilihan-pilihan kata yang tidak tepat bagi seorang tokoh, seorang ulama, habaib yang dialamatkan kepada pemerintah, kepada presiden, kepada negara, menurut saya tidak terlalu etis. Biarlah nanti umat, rakyat dan bangsa Indonesia yang memberikan penilaian kepada apa yang dilakukan oleh saudara Rizieq Syihab," kata dia.

Damai Hari Lubis menyambut ajakan dialog soal kebangsaan yang dilontarkan Ngabalin. Jika ajakan itu serius, Damai meminta Presiden Jokowi memulangkan Habib Rizieq.

"Kalau benar orang-orang pemerintahan serius mau dialog politik kebangsaan dan keterkaitannya dengan sistem ideologi Pancasila, dalam hal ini, maka terkait statement yang disampaikan oleh Ngabalin di beberapa media, hendaknya kami PA 212 berharap Ngabalin segera sampaikan ke Presiden Jokowi agar kembalikan IB Habib Rizieq Syihab/IB HRS ke Tanah Air dan berjanji secara tertulis akan hentikan atau hapuskan seluruh perkara yang pernah dilaporkan untuk IB HRS," kata Damai kepada wartawan, Minggu (25/8).

Damai mengatakan Habib Rizieq terbuka untuk berdialog. Dialog itu, kata Damai, haruslah demi keutuhan bangsa dan negara. 

"Maka dialog terbuka bisa dimulai kapan pun demi keutuhan bangsa dan negara sehingga sikap solusi pemerintah sinkron dengan slogan-slogan pemerintah selama ini tentang isi statement NKRI harga mati," ujarnya.
(tsa/tsa)



SYUMBER

Ah elah, kebanyakan muter2 lu Jik. Sok2an pidato tentang Pancasila bla bla bla, tp ujung2nya cuman pengen balik emoticon-Leh Uga
Kek si b3jo.asoy ama fuckinghandsome aja, sok2an pake akal sehat, tapi dalemnya kopong emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
henkbroer863 dan 15 lainnya memberi reputasi
14
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
26-08-2019 09:47
Tolol, posisi terpojok, banyak mulut.

Kalau jokodok kaga gamparin ini bolak balik goblok namanya.

emoticon-Jempol
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
1
26-08-2019 09:52
lama2 jijik sama pecundang satu itu
emoticon-DP
0
26-08-2019 09:53
Quote:Original Posted By valkyr7
Si rijiknya ngomongin sara.. tapi orang lain ga boleh ngomongin/komentarin ttg sara (dia) ??.. emoticon-Malu (S)

standar janda banget.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)


Udah SOP mereka om...

Selama ini mereka bicara SARA, tetapi ketika so Mad kena isu SARA mereka bilang jangan baper..

Selama ini mereka mengkritik(bully) personal dan bahkan keluarga Mr.J, dgn alasan kebebasan hak berbicara, tetapi ketika si Anus dikritik habis2an karena kinerjanya..mereka bilang itu bully
profile-picture
profile-picture
gomamon. dan valkyr7 memberi reputasi
2
26-08-2019 10:07
denger2 beliau udah seneng ya gan di Arab ? emoticon-Big Grin

kalo gitu netep disana ae Mbah .. ga usa baliq
0
26-08-2019 10:08
gw tahu nih. bibib ngomongnya ngelantur krn kurang konsumsi ban michelin.. emoticon-Leh Uga
0
26-08-2019 10:10
Permintaan Hapus Kasus Habib Rizieq di Ujung Debat Soal Pancasila
0
26-08-2019 10:10
Sumpah, gedeg banget ama orang² yang kek gitu.
Mengatasnamakan islam seolah² dia yg paling benar.
Repot lawan bocah yg udah AFK emang. emoticon-Wakaka
profile-picture
gomamon. memberi reputasi
1
26-08-2019 10:17
Udah menghina2 rezim ini tapi minta tuduhan'a di hapus sama rezim ini
Kalau g suka ma rezim skarang ya lawan skalian lah, bukan'a udah ngelaman tapi ngemis jga, kyak bocah aja cara maen'a
0
26-08-2019 10:18
a gentle men will walk but never run bib
0
26-08-2019 10:19
RS ngajakin dialog Pancasila jelas lah Pemerintah ga mau, emang siapa dia?

Permintaan Hapus Kasus Habib Rizieq di Ujung Debat Soal Pancasila
Permintaan Hapus Kasus Habib Rizieq di Ujung Debat Soal PancasilaPermintaan Hapus Kasus Habib Rizieq di Ujung Debat Soal Pancasila
Diubah oleh diabloII
profile-picture
profile-picture
akun.baru dan gomamon. memberi reputasi
2
26-08-2019 10:24
bangsa# nih banci riski ini...
kok ga matek2 sih dia...
ga guna amat jdi orang...
0
26-08-2019 10:25
lah katanya kemarin mau urunan unutk bayar denda overstay nya yang mencapai Rp. 110.000.000 / orang ? kok adem-ayem saja ni ceritanya ? Tidak ada yang mau urunan atau nunggu ada donatur lagi ?

emoticon-Ngakak
0
26-08-2019 10:30
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
0
26-08-2019 10:32
Permintaan Hapus Kasus Habib Rizieq di Ujung Debat Soal Pancasila
0
26-08-2019 10:35
Makhluk hidup gak guna model Rijik ini enaknya memang dibiarkan membusuk.

Koar koar doang, giliran kena kasus malah minta kasusnya dihapus..

Malu dong sama yang di si CNA TAPIR...

eh.. gw lupa si RIjik ini urat malunya sama mininya dengan titidnya
0
26-08-2019 10:45
kenapa ga protes TGUPP nya wan abud yg ga ada guna tapi dapat gaji dari rakyat?? kayak gini panutan banyak org tapi ga berani untuk pulang sendiri.. kl tidak salah kapan hari ada anggota fpi yg bilang mau patungan ya buat byr denda habib cabul ini? udah terkumpul berapa?
0
26-08-2019 10:54
Pan Ngabalin bilang kalo HRS ndak bisa hadir ya kirim delegasi aja ke istana. Apakah sebegitu gobloknya orang-orang di FPI sampe kagak bisa jadi delegasi?
0
26-08-2019 11:00
habib terburuk didunia
rizieq
0
Lapor Hansip
26-08-2019 11:07
Balasan post 54m5u4d183
kok ada yang ngebata situ sih emoticon-Stick Out Tongue
profile-picture
profile-picture
ryan Limanto dan 54m5u4d183 memberi reputasi
2
26-08-2019 11:09
Quote:Original Posted By yellowmarker
kok ada yang ngebata situ sih emoticon-Stick Out Tongue


Udah biasa, sehari bisa dapat 10 bata
0
Lihat 1 balasan
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.