Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
5494
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b4e27fedad770df6d8b4568/indonesian-auto-detailing-forum--kaskus---part-3
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/10637723 yang sudah melebihi batas reply. \t\t\t\t\t\t\t\t\t \t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
Lapor Hansip
18-07-2018 00:31

INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus

Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/10637723 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 15 lainnya memberi reputasi
16
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 147 dari 180
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
22-08-2019 14:10
Misi suhu2
Kalo untuk swirl2 yg halus banget yg cuma keliatan kalo kena cahaya bagusan pake Nufinish Scratch Doctor atau Meguiars swirl remover ya?
Atau ada yg lebih bagus lagi? emoticon-Ngakak (S)

Polesnya pake tangan doang buat gitar listrik.
Pernisnya yah mirip2 mobil lah polyurethane.
Diubah oleh Melodica.offici
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
22-08-2019 16:41
Quote:Original Posted By Melodica.offici
Misi suhu2
Kalo untuk swirl2 yg halus banget yg cuma keliatan kalo kena cahaya bagusan pake Nufinish Scratch Doctor atau Meguiars swirl remover ya?
Atau ada yg lebih bagus lagi? emoticon-Ngakak (S)

Polesnya pake tangan doang buat gitar listrik.
Pernisnya yah mirip2 mobil lah polyurethane.


Gitar bukannya pasti swirls? Kecuali pakainya ga kesentuh tangan, pick gitar, kepala tali pinggang.
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
22-08-2019 19:30
Quote:Original Posted By Melodica.offici
@MatiLoe Kalo Nufinish scratch doctor ga cukup bagus ya?
Ane liat di utub ada yg pake itu sih hasilnya keliatannya sih bagus (di kamera) emoticon-Ngakak (S)


Bukan ga bagus om cuma terlalu abrasif. Kl cuma swirls harusnya cari yg swirls remover atau polish.
0 0
0
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
23-08-2019 08:23
Sekarang kalau beli mobil atau motor baru harus detail liatnya sebelum serah terima barang.

Contoh kasus salah satunya dr konsumen sy. Motor PCX baru. Tapi sudah ada yg di sol.

Ini ngeblock gk mengkilap sama sekali dan gk bs hilang di kompon biasa. Mau gk mau di sanding.
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3

Yg ini ada garis potongan bekas di sol.
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3

Yg punya motor akhirnya complain tp gk bs ditanggepin karna motor sudah serah terima.
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
26-08-2019 08:24

WTA : tanya wax buat newbie

om-om,

saran merek wax, yg tujuan utama nya untuk dapet look nya ( wet/glossy).
tidak perlu sisi durable. untuk warna abu2 metalik.

tapiii, jangan yg jutaan ^^.

terima kasih
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 5 balasan
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
28-08-2019 00:27
ada yg udah pernah pakai snow foam grass? iklannya bener2 bisa no touch wash, apa bener?
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
28-08-2019 21:58
Mau nanya kalo pemakaian 2 merk gitu masalah apa gak ya? Jadi saya sudah pake meguairs paint protect trus saya rencana mau pake turtle yang spray detailer untuk menghilangkan noda air. Kalau boleh yang bener pakai spray detailer dulu atau paint protect dulu? Thx
0 0
0
Lihat 2 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 2 balasan
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
28-08-2019 22:44
Mau tanya buat master master sekalian

Ada yg punya atau pernah pakai mesin rotary Bosch GPO 12 CE ?

Kalau dari spesifikasi cukup menarik, masuk ke kelas heavy duty/ full size tapi dengan bobot 2,5 kg, cukup ringan buat heavy duty. Jadi sedikit nilai plus dibanding Dewalt 849X yg termasuk salah satu kandidat juga.
Bosch Profesional Line, diharapkan sih cukup kuat danservice centernya lumayanlah merek ini.

Buat yg punya atau pernah pakai, Pros dan Consnya apa aja ?

Terima kasih sebelumnya 😊
0 0
0
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
29-08-2019 09:25
Quote:Original Posted By kelapamuda1811
ada yg udah pernah pakai snow foam grass? iklannya bener2 bisa no touch wash, apa bener?


saya juga mau tanya ini, wkwkwk
0 0
0
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
29-08-2019 14:37
Betul bgt.. Mobil baru keluar dari dealer gak swirl free.. Malah terbilang lebih banyak, secara sehari2nya dijemur, debu, dll. Dan baru dicuci apabila mau delivery
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
01-09-2019 14:11

ijin share

NANO COATING JAPAN

buat yg nyari nano coating DIY pehobi dan yg nyari kualitas ok.
buat tanya2 boleh PM. maap akun baru yg lama kelupaan
Diubah oleh supremecs
0 0
0
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
01-09-2019 14:52
Izin gabung Om..
Banyak ilmu disini.

Saya mau nyari mesin buat cuci mobil, Bosch Aquatak yg 120 bar cukup mumpuni ga ya, untuk ngerontokin kotoran2 / noda di body mobil ?
0 0
0
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
01-09-2019 15:06
Izin gabung, Om.
Saya baru belajar tentang detailing. Semoga di sini banyak mendapatkan ilmu yang bermanfaat.
0 0
0
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
01-09-2019 15:08
Quote:Original Posted By midorinet
Betul bgt.. Mobil baru keluar dari dealer gak swirl free.. Malah terbilang lebih banyak, secara sehari2nya dijemur, debu, dll. Dan baru dicuci apabila mau delivery


Masuk akal juga opininya, Om.
0 0
0
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
01-09-2019 15:11
Quote:Original Posted By xpander007
om-om,

saran merek wax, yg tujuan utama nya untuk dapet look nya ( wet/glossy).
tidak perlu sisi durable. untuk warna abu2 metalik.

tapiii, jangan yg jutaan ^^.

terima kasih


Coba merk IGA GREEN yang Expert 952 "Ultimate Nano Coating". Murah tuh Om, produk lokal pula.
0 0
0
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
01-09-2019 15:26
Quote:Original Posted By akinn
Izin gabung Om..
Banyak ilmu disini.

Saya mau nyari mesin buat cuci mobil, Bosch Aquatak yg 120 bar cukup mumpuni ga ya, untuk ngerontokin kotoran2 / noda di body mobil ?


Harusnya sih mumpuni yaa.. Ane pake 110 bar aja udah maknyus gan
0 0
0
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
01-09-2019 15:32
Quote:Original Posted By bagoesmhd
Salam kenal buat para senior yg ada di sini.

Ane mau tanya beberapa hal mengenai perawatan mobil yg udah dicoating. Mobil warna hitam udah 6 bulan lalu coating, untuk perawatannya sampai saat ini hanya sekedar cuci pakai meg gold class. Kondisi sekarang sudah banyak terlihat WS di body, kaca dan panel plastik.
Pertanyaan ane adalah:
1. Waterspot remover apa yg rekomen (pada body, kaca, plastic & rubber material)?
2. Andaikan WS udah hilang, treatment apa yg baik agar mobil selalu terlihat "wet look" dan kinclong? Apa perlu wax dll? Brand apa yg rekomen.
3. Pada bagian grill yg berbentuk honeycomb ini menjadi momok buat ane, karena sering banget kotor dan pastinya ada WS. Bagaimana cara membersihkannya dan membuat bagian tersebut tidak gampang kotor?

Sekian dulu pertanyaan dr ane. Mungkin ada yg bisa bantu jawab.


Coba bantu jawab Gan dan untuk produknya saya coba sarankan dari merk IGA GREEN.

1. WS untuk bodi bisa pakai Expert 712 Liquid Magic Compound. WS untuk kaca bisa pakai Expert 88 Gatotkaca.

2. Untuk treatment setelah WS hilang bisa pakai produk coating, yaitu Expert 952 Ultimate Nano Coating atau lebih bagus lagi Expert 77 Nano Ceramic Coating.

3. Untuk membersihkan WS bisa pakai Expert 712 Liquid Magic Compound dan untuk proteksinya bisa pakai Expert 952 atau Expert 77.
0 0
0
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
01-09-2019 15:39
Quote:Original Posted By xpander007
om-om,

kl boil nongkron di garasi doang, hampir seminggu.
kotornya debu2 tipis krn bukan di garasi tertutup full. tp semacam carport yg ada atapnya.

bgmn cara bersihin nya.
rasanya kl dicuci spt biasa terlalu overkill.
apalagi sudah dicuci lengkap sebelumnya, tp tidak dipakai sama sekali.

terima kasih


Cuci dengan metode waterless aja. Untuk produknya coba merk Boriel X Bros Waterless & Wax. Lumayan tuh cuci sekalian di-wax. Hehehe...
0 0
0
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
01-09-2019 15:39
Quote:Original Posted By akinn
Izin gabung Om..
Banyak ilmu disini.

Saya mau nyari mesin buat cuci mobil, Bosch Aquatak yg 120 bar cukup mumpuni ga ya, untuk ngerontokin kotoran2 / noda di body mobil ?

kalau 120 bar sedap sekali hasil foam yang dihasilkan jika pakai foamlance, tebel banget. kalau dibawah 120bar sih bisa juga diakal foamlance nya dgn diganti spuyer nya agar foam bisa tebel.
0 0
0
INDONESIAN AUTO DETAILING FORUM @ kaskus - Part 3
01-09-2019 16:19
Quote:Original Posted By midorinet
Harusnya sih mumpuni yaa.. Ane pake 110 bar aja udah maknyus gan


Berarti oke ya..
Saya belum pernah pake soalnya, liat2 di tokoijo seriesnya ada yg 100 bar, 120 bar sama 125 bar. Pengen ambil tengahnya aja, yg ga terlalu mahal juga..
0 0
0
Halaman 147 dari 180
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia