alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
234
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d61db974601cf537c540c8f/ambulans-puskesmas-tolak-jenazah-dinkes-kota-tangerang-minta-maaf
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi, angkat bicara soal ambulans yang menolak mengangkut jenazah Husen, bocah yang tenggelam di aliran sungai Cisadane pada Jumat (21/8/2019).
Lapor Hansip
25-08-2019 07:51

Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf

Past Hot Thread
Quote:Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf

Suara.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi, angkat bicara soal ambulans yang menolak mengangkut jenazah Husen, bocah yang tenggelam di aliran sungai Cisadane pada Jumat (21/8/2019).

Menurut Liza, mobil ambulans di Puskesmas Cikokol yang ada saat itu hanya digunakan untuk pasien dalam kondisi kegawatdaruratan. Menurut dia hal tersebut sudah sesuai dengan aturan yang ada.

"Di dalam mobil ambulans banyak alat medis yang harus dalam kondisi steril. Kalau digunakan untuk jenazah, khawatir akan berdampak pada pasien yang nantinya menggunakan ambulans tersebut," ujar Liza saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (24/8/2019).

Atas kejadian ini Liza mengaku meminta permohonan maaf pada keluarga Husen atas kesalahpalaham hingga akhirnya berbuntut terjadinya polemik.

"Mewakili Pemkot Tangerang, saya mohon maaf kepada keluarga korban yang tenggelam," kata Liza.

Pemerintah Kota Tangerang, lanjut Liza, sudah mempunyai pelayanan mobil jenazah gratis. Masyarakat cukup melakukan panggilan darurat dengan menekan 112 untuk memanfaatkan pelayanan mobil jenazah gratis.

"Selain ambulans, Pemkot juga telah menyediakan fasilitas mobil jenazah melalui panggilan darurat 112," pungkasnya.

Sebelumnya Supriyadi, paman dari Husein bocah 8 tahun yang meninggal di Bantaran Sungai Cisadane menaku kecewa terhadap pelayanan di Puskesmas Cikokol, Kota Tangerang. Pasalnya, saat insiden nahas yang menyebabkan ponakannya meninggal ini ia harus membopong jenazah tanpa ambulans.

Kejadian mengenaskan ini terjadi pada Jumat (23/8/2019), saat itu empat orang anak asal Kampung Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang tengah asik berenang di aliran sungai Cisadane.

Namun nahas, saat itu dua bocah yakni Husen (8) dan Fitra (12) tenggelam. Saat itu warga sekitar langsung membantu mencari korban tenggelam.

Husen, ditemukan lebih awal dari rekannya Fitra. Jenazah Husen yang telah terbujur kaku langsung dibawa ke Puskesmas Cikokol, yakni tempat terdekat dari lokasi kejadian.

Saat itu Paman dari Husen Supriyadi mencoba meminjam ambulans yang yang ada di puskesmas tersebut untuk mengantarnya pulang ke dan disemayamkan. Tetapi, dengan alasan ambulans itu tak dapat digunakan untuk orang meninggal, pihak puskesmas menolak untuk mengantar jenazah itu.

Kontributor : Muhammad Iqbal
https://banten.suara.com/read/2019/0...ang-minta-maaf


Takut tuman ya ambulannya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azidqi dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 13
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 21:45
msh tega aja
ga malu apa ya....
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 21:45
jirrr
kelewatan ini sih.
pecat udah
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 21:45
dimana2 ambulance emg ga boleh bawa jenasah Bambang
Makanya dibedakan mobil jenasah sama mobil ambulance


Tolong googling dulu sebelum mencaci maki

profile-picture
3 memberi reputasi
1 0
1
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 21:47
bedanya robot sama manusia
robot bekerja sesuai instruksi
manusia bekerja sesuai dengan analisa & naluri

tapi kebiasaan orang bekerja dengan instruksi bukan analisa, kenapa gak diganti robot aja
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 21:48
Tolong Dinkesnya kasih itu Pak Walikota sabun antiseptik biar Cuci tangannya bersih
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 21:48
Quote:Original Posted By sempakratapan
gabener onta ngapain aja heh
emoticon-Marah


Itu di tangerang anjing emoticon-Cape d...
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 21:49
sudah dikonfirmasi ya gan ane baca di tribunews

Pria itu adalah paman dari almarhum anak laki2 ntu.

Dan dia pernah kerja sekuriti r.s jadi tau dia sop bahwa ambulan peruntukanya bukan jenazah.

Dia sudah dikasih beberapa nomor layanan ambulan gratis sama pihak puskesmas,namun sambungan operator terputus2 saat jadi tidak bisa lancar.pihak puskesmas juga mengalami hal sama saat menelpon operator,putus2 juga.


Karena si paman ingin cepat2 menguburkan jenazah diapun menelpon saudara/temanya untuk naik motor dan di konfirmasi bahwa bisa,pihak puskesmaspun sempat tidak memberikan izin kepada paman tersebut saat akan membopong almarhum.


Dan ketika ingin naik jembratan penyebrangan (ntah motor adanya diseberang atau bagaiamana)

Ada pemobil yang menawarkan mobilnya.

Bgtu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grenademan24 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 21:54
Quote:Original Posted By iqwandarmawan86
sudah dikonfirmasi ya gan ane baca di tribunews

Pria itu adalah paman dari almarhum anak laki2 ntu.

Dan dia pernah kerja sekuriti r.s jadi tau dia sop bahwa ambulan peruntukanya bukan jenazah.

Dia sudah dikasih beberapa nomor layanan ambulan gratis sama pihak puskesmas,namun sambungan operator terputus2 saat jadi tidak bisa lancar.pihak puskesmas juga mengalami hal sama saat menelpon operator,putus2 juga.


Karena si paman ingin cepat2 menguburkan jenazah diapun menelpon saudara/temanya untuk naik motor dan di konfirmasi bahwa bisa,pihak puskesmaspun sempat tidak memberikan izin kepada paman tersebut saat akan membopong almarhum.


Dan ketika ingin naik jembratan penyebrangan (ntah motor adanya diseberang atau bagaiamana)

Ada pemobil yang menawarkan mobilnya.

Bgtu


Nah ini baru berbobot keterangannya..
Thx gan..

Biar agan2 dsini ga capek buat komeng yg nggak2 hahaa
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 21:55
Tak ada maaf bagimu
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 21:57
Quote:Original Posted By television89
Nah ini baru berbobot keterangannya..
Thx gan..

Biar agan2 dsini ga capek buat komeng yg nggak2 hahaa


Siap di up ya gan.
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
Lapor Hansip
25-08-2019 22:01
Balasan post cantik2502
Quote:Original Posted By cantik2502














Gue kasihan ama akun akun bayaran ini.. Spam komentar sara di setiap HT kaskus... Apapun tread nya.. Komentar nya sudah tersusun rapi di skrip jadi tinggal copas aja emoticon-Big Grin

Nyari duit segitu nya ya...


Buat bapak mayit gue turut berbela sung kawa... Buat pihak rumah sakit (puskesmas) semoga ini bisa jadi pelajaran agar menyediakan ambulans tambahan untuk orang sakit/meninggal atau memberi kejelasan kalau ambulans untuk orang sakit atau orang meninggal bisa di reques di tempat yang lain dan di bantu prosesnya.


Ente pahami dulu alur kerja puskesmas, ada SOP tersendiri.
Kalo melanggar n ketahuan, gak bakal ada back up.
Yg skrg mrka udah bener, mau diprotes gimana pun, tetap mrka benar sesuai prosedur

Ngadain ambulan emg kek beli gorengan?
profile-picture
FlixBagz memberi reputasi
0 1
-1
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 22:04
dibalik berita ini semua, apa ane doang yg ngerasa dikaskus anak²nya gak secerdas yg dulu² yaa, skrg commentnya pedes bgt kalo udh singgung agama 1 sama lainnya emoticon-No Hope
profile-picture
sialan6 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 22:04
Quote:Original Posted By sempakratapan
gabener onta ngapain aja heh
emoticon-Marah


Yang penting komen ya Brok.. sekolah lu kurang lama.. nyokap bokap lu pasti kecewa punya anak sejenius elu
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 22:09
yaaa harusnya puskesmas itu disediakan beberapa mobil dong yang buat angkut jenazah... masa cuma satu... kan kematian gaada yg tau... mentul nih gan thread agan satu ini... informatif bangettt... dan tentunya berwawasan yess... bisa bagi2 ilmu dan wawasan ke agan2 dna sista2 kaskuser yang baca2 kaskus.... bisa dicontoh nih sama agan2 dan sista2 lainnya buat thread yang informatif dan sarat pengetahuan gini... niceee..... ditunggu thread lainnya ga....
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 22:12
fix ini pihak puskesmasnya berarti yg gak ngasih solusi, harusnya ya dibantuin cari kendaraan lah
yg proaktif gitu emoticon-Hammer (S)
0 0
0
Lihat 1 balasan
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 22:13
Quote:Original Posted By sipit.siput
Itu di tangerang anjing emoticon-Cape d...


oh mai dog
emoticon-Wow
owe kira kawasan gabener ontak
maafkan owe anjing
emoticon-Imlek

Quote:Original Posted By cantik2502
Gue kasihan ama akun akun bayaran ini.. Spam komentar sara di setiap HT kaskus... Apapun tread nya.. Komentar nya sudah tersusun rapi di skrip jadi tinggal copas aja emoticon-Big Grin

Nyari duit segitu nya ya...


bayaran nenek lo waa
emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
FlixBagz dan MafTrack memberi reputasi
0 2
-2
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 22:13
Harusnya pihak puskesmas membantu solusi untuk keluarga korban dengan mencoba menghubungi instansi/pihak yg terkait. Kasihan jg, keluarga korban yg tdk mengetahui prosedur ini shg harus membawa jenazah pulang tanpa ada kendaraan yg dipakai emoticon-Matabelo
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 22:13
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
Pusat kesenangan mas mas .....tangerang punya loh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
Lapor Hansip
25-08-2019 22:13
Balasan post iqwandarmawan86
clear deh, ....
0 0
0
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 22:13
memang top nih kaskus.
kaskuser dengan bebas menghina agama Islam. seolah-olah gak ada hubungannya dunia nyata dengan dunia maya.

salut!
profile-picture
profile-picture
MafTrack dan pemburu.kobokan memberi reputasi
2 0
2
Halaman 5 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.