News
Batal
KATEGORI
link has been copied
110
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d624e6668cc95748e0b90e0/unjuk-rasa-umat-islam-di-batam-dukung-ustaz-abdul-somad
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad Ahmad Romadi Minggu, 25 Agustus 2019 - 15:02 WIB Ratusan umat Islam di Batam, Kepulauan Riau, menggelar aksi bela ulama untuk memberikan dukungan kepada Ustaz Abdul Somad. Foto/Ahmad Romadi BATAM - Ratusan umat Islam di Batam, Kepuluaran Riau, menggelar aksi bela ulama untuk memberikan dukungan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS). Aksi ini digelar
Lapor Hansip
25-08-2019 16:01

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Ahmad Romadi

Minggu, 25 Agustus 2019 - 15:02 WIB




Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Ratusan umat Islam di Batam, Kepulauan Riau, menggelar aksi bela ulama untuk memberikan dukungan kepada Ustaz Abdul Somad. Foto/Ahmad Romadi




BATAM - Ratusan umat Islam di Batam, Kepuluaran Riau, menggelar aksi bela ulama untuk memberikan dukungan kepada Ustaz Abdul Somad (UAS). Aksi ini digelar sekaligus mengajak seluruh umat Islam untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan.

Dalam aksi ini massa juga mengimbau masyarakat Indonesia agar tidak terpancing dengan provokasi yang dilakukan oleh pihak-pihak yang ingin memecah belah bangsa Indonesia.

Ketua Aliansi Umat Islam Bersatu Batam, Erwin Herdiawan alias Abu Gaza mengatakan sangat prihatin dengan banyaknya hujatan yang ditujukan kepada Ustaz Abdul Somad, terutama di media sosial (medsos). Karena itu sebagai umat Islam, sudah sewajibnya untuk membela ulama-ulama yang selama ini dicintai oleh jamaahnya.


"Kita sangat sedih melihat media sosial saat ini yang begitu banyak menghujat ulama kita, ulama yang kita cintai," kata Abu Gaza saat menyampaikan orasinya di sekitaran kawasan Masjid Agung Batam, Kepulauan Riau, Minggu (25/8/2019).

Pihaknya mendesak Polri untuk mengusut tuntas orang yang memotong dan menyebarkan luaskan tayangan video Ustaz Abdul Somad. Orang-orang itulah yang sebenarnya membuat kegaduhan dan ingin memecah belah Indonesia dan mengadu domba umat Islam dengan Nasrani.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam KH Usman Ahmad mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan. Dengan persatuan itu kata dia, Indonesia akan kuat, karena itu pihaknya mengimbau kepada masyarakat Batam untuk menahan diri dan sama-sama saling menghormati.

"Bela agama jangan sampai merusak negara, mari tetap jaga persatuan dan kesatuan," kata Usman.

Ia juga mengajak semua pihak untuk menjaga empat pilar kebangsaan, untuk Indonesia yang aman dan tentram. Empat pilar itu diantaranya adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo yang turut mengawal aksi bela ulama tersebut juga mengajak semua masyarakat menjaga Batam tetap damai. Terlebih lagi Batam merupakan miniatur Indonesia, semua agama, suku dan budaya ada di kota yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura ini.

"Mari kita jaga kedamaian di Kota Batam. Semua suku agama ada disini. Kita jangan sampai terpecah belah," kata Prasetyo.

Dijelaskannya sudah banyak negara yang hancur karena konflik sosial dengan latar belakang agama. Itu sebabnya pihaknya mengimbau semua pihak untuk bisa bijak dan menahan diri dan tidak saling menghujat yang akhirnya membuat masyarakat terpecah belah.

"Mari kita jaga Batam dengan kebersamaan mudah-mudahan bisa membawa kita lebih baik," katanya.

https://daerah.sindonews.com/read/14...mad-1566720167


Dia yang Nganu.... Dia yang Demo.... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Diubah oleh Sobat.Gurun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
rizaradri dan 11 lainnya memberi reputasi
12
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 6
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Lapor Hansip
25-08-2019 17:44
Balasan post epoyjelek
Quote:Original Posted By epoyjelek
Keluar lagi si pecundang syari ini *ngakak


@epoyjelek
uduy, ndoromuda itu sbnrnya lg sarkas bin satire,... gak usah lo anggap serius emoticon-Leh Uga
tukang ngobel meki kok jihad? emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
scorpiolama dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Lapor Hansip
25-08-2019 17:51
Balasan post ustad.syam
Quote:Original Posted By ustad.syam
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad


setau ane di batam banyak loh perantau dari sumbar



Kmn tuh yg punya akun emoticon-Ngakak
0 0
0
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 18:00
wajar kalau banyak yang bela, emang somad ndak salah, dia hanya mengatakan apa yang dipercayai oleh umat islam, jika salib, patung dan sebagainya itu bisa dijadikan tempat bersemayam jin, somad ceramah juga dimasjid yang denger orang islam semua, kenapa tapir pada kelojotan denger ceramahnya, coba pas ke gereja pasang telinga ente baik2, denger khoatbah pendeta, pasti ada yang menyebut orang diluar krestol itu sebagai domba tersesat dan narasi spiriual tegas dan keras lainnya, apa pendeta tsb juga bisa dipidanakan? bahlul antum emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skywalker45 dan 4 lainnya memberi reputasi
0 5
-5
Lihat 1 balasan
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 18:03
sebelum didemo dia demo duluan... emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
edik1986 dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Lapor Hansip
25-08-2019 18:03
Balasan post tukangbeling7
Quote:Original Posted By tukangbeling7


@epoyjelek
uduy, ndoromuda itu sbnrnya lg sarkas bin satire,... gak usah lo anggap serius emoticon-Leh Uga
tukang ngobel meki kok jihad? emoticon-Wakaka


si uduy dari dulu emang sarkas bro emoticon-Wkwkwk ... kalo yang emang beneran itu si gip keknya emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile-picture
aloha.duarr memberi reputasi
1 0
1
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 18:17
yang unjuk rasa dukung somad berarti auto mengigil lihat salib juga
0 0
0
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 18:18
Demo buat kesiapa si tod?
0 0
0
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 18:34
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
0 0
0
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Lapor Hansip
25-08-2019 18:40
Balasan post noisscat
Quote:Original Posted By noisscat


Lah kaum non muslim bisa tau soal ayat bunuh kafir kok gak bisa nyari hadits patung??

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


males amat jadi pembela niat gak sih ngebelain somad ??? koq pihak laen yang loe suruh nyari ayat pembelaan buat somad ???
profile-picture
profile-picture
sukakuda dan galuhsuda memberi reputasi
2 0
2
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 18:54
Quote:Original Posted By pasti2periode
dinistakan = demo
menistakan tetap demo

senantiasa merasa terzolimi

emoticon-Gila emoticon-Gila emoticon-Gila


kayaknya kapasitas mereka emang cuma segitu. miris sih, apa² solusinya demo. apa² solusinya khilaf*h... emoticon-Cape d...
0 0
0
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 18:57
Quote:Original Posted By markawan
wajar kalau banyak yang bela, emang somad ndak salah, dia hanya mengatakan apa yang dipercayai oleh umat islam, jika salib, patung dan sebagainya itu bisa dijadikan tempat bersemayam jin, somad ceramah juga dimasjid yang denger orang islam semua, kenapa tapir pada kelojotan denger ceramahnya, coba pas ke gereja pasang telinga ente baik2, denger khoatbah pendeta, pasti ada yang menyebut orang diluar krestol itu sebagai domba tersesat dan narasi spiriual tegas dan keras lainnya, apa pendeta tsb juga bisa dipidanakan? bahlul antum emoticon-Big Grin


analoginya gak tepat, kalo yg antum sebutin itu di islam juga ada istilah kafir utk mereka.

kalo kasus somad, analoginya ka'b*h dihina oleh mereka, dibilang tempat sembunyi jin/syaitan. ente mau??
0 0
0
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 18:58
blm lagi suku tertentu dibilang setan. apa mau suku ar*b dibilang setan?
0 0
0
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Lapor Hansip
25-08-2019 19:00
Balasan post noisscat
kata kata "aleluyah" di ayat dan hadits mana ???

0 0
0
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 19:30
Quote:Original Posted By Xaruduy.dua
Berani sampai mengkriminalisasi ulama kami Uas maka siap2 berhadapan dengan para mujahid, kami ga akan diam, ga akan rela ulama difitnah, didzolimi, dikriminalisasi..!!!

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad


Bang uduy masih bertahan ya... Kemaren denger² abis di gangbang sama kuda & keledai...
profile-picture
profile-picture
edik1986 dan scorpiolama memberi reputasi
2 0
2
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 19:47
Pang mangap ae

emoticon-Ngakak emoticon-Leh Uga
profile-picture
wallet memberi reputasi
1 0
1
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 19:51
IDIOT
0 0
0
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Lapor Hansip
25-08-2019 20:09
Balasan post Xaruduy.dua
Baru habis kobel y duy ? emoticon-Big Grin
0 0
0
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
Lapor Hansip
25-08-2019 20:11
Balasan post Xaruduy.dua
Jihad melulu tapi ga mati-mati, jimat lu sakti banget, ato lu jihadnya di PUBG emoticon-Ngakak
Diubah oleh donal.duck.
0 0
0
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 20:46
Quote:Original Posted By Xaruduy.dua
Berani sampai mengkriminalisasi ulama kami Uas maka siap2 berhadapan dengan para mujahid, kami ga akan diam, ga akan rela ulama difitnah, didzolimi, dikriminalisasi..!!!

Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad


masalahnya, pada ngaku ulama euy.. yang bukan ulama yang mana? bingung..
emoticon-Wakaka
0 0
0
Unjuk Rasa Umat Islam di Batam Dukung Ustaz Abdul Somad
25-08-2019 20:48
orang goblok didukung
profile-picture
scorpiolama memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Copyright © 2019, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia