alexa-tracking
Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e78f50577a9766a4adaf3/stop-racism-please
Lapor Hansip
22-08-2019 18:13

Masihkah Ada Sisa-sisa Perjuangan?

screenshot



Stop Racism! Please

Stop Racism! Please

Kemarin aku begitu berduka, kepada Indonesiaku, yang mana sudah begitu mudahnya mengangkat senjata, karena sebuah hal kecil saja, bahkan demi sesuatu yang seharusnya tidak selayaknya terjadi. Sedikit berpikir kenapa persatuan ini perlahan-lahan memudar, ada apa dengan semangat sumpah pemuda yang dahulu adalah pemersatu bangsa yang paling Kokoh. Mereka melupakan jati diri bangsa dan dasar-dasar negara yang membuat kita menjadi sekuat baja.

Stop Racism! Please

Jika boleh jujur, aku takut jika bangsa sudah terpecah belah, kemudian bagaimana nasib persatuannya. Apakah akan berakhir sebuah peperangan dari sesama anak bangsa. Sesama saudara setanah air saling tikam dan memuntahkan darah. Sungguh aku tidak bisa membayangkan jika Indonesiaku akan serupa negara lain yang saling membabi buta memerangi segala paham yang tidak ada habisnya. Ya Allah, jangan berikan cobaan ini kepada tanah kami.

Instagram


Hanya karena sesuatu yang bahkan belum di ketahui kebenarannya saja, Negera sudah goyah, segoyah-goyahnya. Lalu di manakah aroma sumpah pemuda itu? Apakah sudah benar-benar menghilang dari sudut pemahaman? Apakah benar-benar sudah terbawa arus sedemikian jauh hingga harus membuat Indonesiaku terbakar api?

Stop Racism! PleaseStop Racism! Please

Yang mana dahulu adalah serum sakti hingga mencapai kemerdekaan. Merdekakanlah kembali Indonesiaku dalam bentuk artian sumpah pemuda di mana masih menggenggam slogan klise bahwa kami adalah satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa. Sudahkah kalian melupakan semuanya itu? Duhai Indonesia! Kembalilah kepada jalur yang sebelumnya.

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh

MERDEKA!

Quote:
Bangsa yang baik adalah bangsa yang mau memahami tujuan dari sebuah perjuangan.

Serupa sebuah sapu lidi, jika hanya satu atau beberapa biji, kemungkinan besar mudah di patahkan dengan tanpa membutuhkan banyak usaha dan tenaga. Namun jika lidi-lidi itu terikat dengan jumlah yang sangat banyak, maka akan begitu sukar untuk dihancurkan dengan mudah. Pastinya membutuhkannya banyak pemikiran jitu untuk menjadikan sebuah abu.


Stop Racism! Please
Diubah oleh delia.adel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
skydavee dan 24 lainnya memberi reputasi
25
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 8 dari 10
24-08-2019 21:03
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Gk ah maluemoticon-Ngakak


Masa iya om.. duh
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
24-08-2019 21:15
Quote:Original Posted By delia.adel
Aye pan selalu pintar om ah elah


Dulu kau bilang oon di Thread ini!emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
24-08-2019 21:16
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Dulu kau bilang oon di Thread ini!emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Pan dulu om..sekarang Udeh pinter and gaul emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
24-08-2019 21:18
Quote:Original Posted By delia.adel
Pan dulu om..sekarang Udeh pinter and gaul emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak


Masa sih. Entuh judunya "WOW DELIA OON" judulnya bikin baper . Entuh trid 1 bulan lalu. Jadi masih berlakuemoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
24-08-2019 21:22
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Masa sih. Entuh judunya "WOW DELIA OON" judulnya bikin baper . Entuh trid 1 bulan lalu. Jadi masih berlakuemoticon-Ngakak


Udeh lebih dari satu bulan om..ah elah dah ah...
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
24-08-2019 21:23
Quote:Original Posted By delia.adel
Udeh lebih dari satu bulan om..ah elah dah ah...


Tapi entuh trid jadi kenangan banget buat ayeemoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
24-08-2019 21:28
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Tapi entuh trid jadi kenangan banget buat ayeemoticon-Ngakak


Ah elah dia mah begono dah ah
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
24-08-2019 21:29
Quote:Original Posted By delia.adel
Ah elah dia mah begono dah ah


Ya , entuh trid kesayangan aye
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
24-08-2019 21:30
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Ya , entuh trid kesayangan aye


Enih unsur unsur deh ah si om mah ah
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
25-08-2019 05:22
Quote:Original Posted By delia.adel
Enih unsur unsur deh ah si om mah ah


Gak ada unsur
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
25-08-2019 11:09
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Gak ada unsur


Masa sih...gak Caya ah
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
25-08-2019 11:17
Quote:Original Posted By delia.adel
Masa sih...gak Caya ah


Ya udah om
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
25-08-2019 11:19
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Ya udah om


Baiklah Tante sip dah
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
25-08-2019 11:21
Quote:Original Posted By delia.adel
Baiklah Tante sip dah


Oh
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
25-08-2019 12:53
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Oh


Wih si om mabok
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
25-08-2019 13:01
Semoga cepat selesai permasalahan di papua
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
25-08-2019 13:11
Quote:Original Posted By delia.adel
Wih si om mabok


Gak kok.. cuma lagi males & lemes . Jadi cuma bisa bilang "oh"emoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
25-08-2019 13:19
Quote:Original Posted By Ikrom.lestari
Semoga cepat selesai permasalahan di papua
aaaamiiin aaaamiiin aaaamiiin ya Allah

Quote:Original Posted By anakjahanam721
Gak kok.. cuma lagi males & lemes . Jadi cuma bisa bilang "oh"emoticon-Ngakak
ya elah si om...Delia jadi sedih dah
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
25-08-2019 13:21
Quote:Original Posted By delia.adel
aaaamiiin aaaamiiin aaaamiiin ya Allah

ya elah si om...Delia jadi sedih dah


Napa harus sedih. Enjoy ajaemoticon-Ngakak
profile-picture
delia.adel memberi reputasi
1 0
1
25-08-2019 18:37
Quote:Original Posted By anakjahanam721
Napa harus sedih. Enjoy ajaemoticon-Ngakak


Gws ya om...semoga baik-baik aja
profile-picture
anakjahanam721 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 8 dari 10
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.