alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
234
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d61db974601cf537c540c8f/ambulans-puskesmas-tolak-jenazah-dinkes-kota-tangerang-minta-maaf
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi, angkat bicara soal ambulans yang menolak mengangkut jenazah Husen, bocah yang tenggelam di aliran sungai Cisadane pada Jumat (21/8/2019).
Lapor Hansip
25-08-2019 07:51

Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf

Past Hot Thread
Quote:Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf

Suara.com - Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dr. Liza Puspadewi, angkat bicara soal ambulans yang menolak mengangkut jenazah Husen, bocah yang tenggelam di aliran sungai Cisadane pada Jumat (21/8/2019).

Menurut Liza, mobil ambulans di Puskesmas Cikokol yang ada saat itu hanya digunakan untuk pasien dalam kondisi kegawatdaruratan. Menurut dia hal tersebut sudah sesuai dengan aturan yang ada.

"Di dalam mobil ambulans banyak alat medis yang harus dalam kondisi steril. Kalau digunakan untuk jenazah, khawatir akan berdampak pada pasien yang nantinya menggunakan ambulans tersebut," ujar Liza saat dikonfirmasi melalui telepon, Sabtu (24/8/2019).

Atas kejadian ini Liza mengaku meminta permohonan maaf pada keluarga Husen atas kesalahpalaham hingga akhirnya berbuntut terjadinya polemik.

"Mewakili Pemkot Tangerang, saya mohon maaf kepada keluarga korban yang tenggelam," kata Liza.

Pemerintah Kota Tangerang, lanjut Liza, sudah mempunyai pelayanan mobil jenazah gratis. Masyarakat cukup melakukan panggilan darurat dengan menekan 112 untuk memanfaatkan pelayanan mobil jenazah gratis.

"Selain ambulans, Pemkot juga telah menyediakan fasilitas mobil jenazah melalui panggilan darurat 112," pungkasnya.

Sebelumnya Supriyadi, paman dari Husein bocah 8 tahun yang meninggal di Bantaran Sungai Cisadane menaku kecewa terhadap pelayanan di Puskesmas Cikokol, Kota Tangerang. Pasalnya, saat insiden nahas yang menyebabkan ponakannya meninggal ini ia harus membopong jenazah tanpa ambulans.

Kejadian mengenaskan ini terjadi pada Jumat (23/8/2019), saat itu empat orang anak asal Kampung Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang tengah asik berenang di aliran sungai Cisadane.

Namun nahas, saat itu dua bocah yakni Husen (8) dan Fitra (12) tenggelam. Saat itu warga sekitar langsung membantu mencari korban tenggelam.

Husen, ditemukan lebih awal dari rekannya Fitra. Jenazah Husen yang telah terbujur kaku langsung dibawa ke Puskesmas Cikokol, yakni tempat terdekat dari lokasi kejadian.

Saat itu Paman dari Husen Supriyadi mencoba meminjam ambulans yang yang ada di puskesmas tersebut untuk mengantarnya pulang ke dan disemayamkan. Tetapi, dengan alasan ambulans itu tak dapat digunakan untuk orang meninggal, pihak puskesmas menolak untuk mengantar jenazah itu.

Kontributor : Muhammad Iqbal
https://banten.suara.com/read/2019/0...ang-minta-maaf


Takut tuman ya ambulannya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
azidqi dan 14 lainnya memberi reputasi
13
Halaman 1 dari 13
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 07:54
Harusnya pemerintah menyiapkan 2 jenis ambulan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
DeviMp dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 2 balasan
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 07:55
emoticon-Matabelo
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyoblong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 08:09
Ya hati2 lah ya, kalau punya anak2 yang sedang main di kali
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 08:09
cerita kek gini bikin miris bray
jd inget bbrapa taun lalu, wktu di rs ada org yg bawa pulang anaknya lntaran udh habis bpjs nya, jd ga bisa bayar
belum kluar grbang rs, anaknya mninggal di mobil bak trbuka dpangkuan ibunya emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
theycallmeoshin dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 6 balasan
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 08:21
Udah bener itu.. kalo menurut logika si ustadz tongos gak boleh pake ambulan yg ada tanda salibnya kecuali logonya dipilok dulu diganti sama logo bulan. emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kopralGadget dan 27 lainnya memberi reputasi
16 12
4
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 08:21
gabener onta ngapain aja heh
emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
westciss dan 12 lainnya memberi reputasi
3 10
-7
Lihat 2 balasan
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
Lapor Hansip
25-08-2019 08:23
Balasan post Asyiru
Quote:Original Posted By Asyiru
cerita kek gini bikin miris bray
jd inget bbrapa taun lalu, wktu di rs ada org yg bawa pulang anaknya lntaran udh habis bpjs nya, jd ga bisa bayar
belum kluar grbang rs, anaknya mninggal di mobil bak trbuka dpangkuan ibunya emoticon-Mewek


The question is, kenapa bisa habis masa berlaku bpjsnya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kallong29 dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 08:27
berarti puskesmasnya ga punya mobil jenazah
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 08:29
kalo ikut ajaran internal, haram naik ambulan.. udah pasti masuk neraka jahanam emoticon-Leh Uga

lagian fungsi ambulan buat orang sakit, bukan jenazah.
jenazah ya bisa dibawa pake kendaraan apa aja, status gak emergency lg.
dan gak semua puskesmas jg punya mobil jenazah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
theotheotheo dan 13 lainnya memberi reputasi
10 4
6
Lihat 5 balasan
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 08:44
Lah itu kan benar sesuai sop, kalo udah jadi jenazah ya pake mobil jenazah. Orang udah meninggal itu mulai dekomposisi, udah mulai bakterinya aktif jadi kalo orang sakit pake bekas jenazah ya bisa bisa malah nyusul juga. Ini cuma masalah pamannya gak tahu dan pemerintah yang kurang respon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 25 lainnya memberi reputasi
26 0
26
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 08:46
Gak siap mobil jenazah emang?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyoblong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 08:47
kekecewaan dan ketidakpuasan sering terjadi karena ketidakpahaman...
ambulance peruntukannya memwng bukan utk jenazah. ambulan utk org hidup/pasien. utk jenazah ya mobil jenazah. kalau dia paham akan hal itu, tentu tak jadi polemik. layanannya sudah disediakan, tp tak dihubungi.
Harusnya pihak puskesmas juga tak hanya menolak, namun memberikan solusi. Rasa2nya, mreka harusnya lebih tahu kemana , no yg hrus dihub brapa..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
theotheotheo dan 27 lainnya memberi reputasi
28 0
28
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 08:52
sudah sesuai sop yg berlaku
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyoblong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 08:53
kepala puskesmas otw viral
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nyoblong dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 08:59
mobil ambulance harus sesuai sebagai fungsinya

jangan di isi batu ya adik2

catet !
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bnoorraini dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 08:59
ya ampun kelakuan wan abud nolak jenasah sampe nular
profile-picture
profile-picture
profile-picture
coldblacksnow dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 09:05
kalo dah jadi jenazah sih harusnya pake mobil jenazah, ambulans buat orang sakit
profile-picture
petani.syusyu memberi reputasi
1 0
1
Ambulans Puskesmas Tolak Jenazah, Dinkes Kota Tangerang Minta Maaf
25-08-2019 09:06
itu adalah bullshit belaka. ane pernah bawa jenazah pakai ambulans gawat darurat. sblm dimasukin jenazah, itu ranjangnya jga di bersihin dl dengan cairan antiseptic, lagian klo misal memang ada peralatan medis peralatannya jga hrs disimpan sebaik mungkin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
BANNED.USER dan 4 lainnya memberi reputasi
4 1
3
Lihat 1 balasan
Halaman 1 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.