beksiindonesiaAvatar border
TS
beksiindonesia
Demi Persatukan Generasi, Genvo Helat Upacara HUT RI di Lapangan Sawah.
Kabupaten Bekasi- Pemuda kampung rengas bandung, Desa Karangsambung, Kecamatan Kedungwaringin yang tergabung dalam satu Genresi Pom (Genvo) menghelat upacara bendera merah putih di lapangan sawah, (17/8/2019).

Ketua panitia Genvo, Ahmad Sobari kerap disapa Ical mengatakan, setelah upacara selesai perlombaan-perlombaan pun turut dilakukan guna memeriahkan hari HUT Kemerdekaan RI yang ke 74.

”Memang kami mengunakan sawah yang sudah dijadikan lapangan untuk tempat upacara bendera dan perlombaan kemeriahan HUT RI kampung sini,” kata dia.

Ical menjelasakan, hal itu ia lakukan demi menghormati jasa para pejuang Republik Indonesia yang sudah memperjuangkan negara dan bangsa indonesia dari penjajah. 

“Perlombaan memang sudah kami siapkan dari jauh-jauh hari untuk meriahkan HUT RI ini, namun perlombaan yang kami gelar itu lebih mengedepankan kekompakan,” jelasnya.

Kata Ical, dari perlombaan sepak bola anak usia 8 sampai 10 tahun hingga panjat pinang, jalan sendal bakiak, dan tarik tambang nyaris diminati para pemuda-pemudi kampung tersebut.

”Bukan hanya pemuda dan orang dewasa yang ikut serta memeriahkan HUT RI itu tetapi dari kalangan orang tua pun kami sertakan diperlombaan,” ucapnya.

Sengaja, kata dia semua kalangan disertkan dalam perlombaan maupun upacara bendera hal itu demi mempererat silaturahmi antara pemuda dan orang tua di kampung ini agar terciptanya kerukunan antara satu sama lain.

”Tetapi lebih pentingnya lagi bukan perlombaan namun kekompakan dan persatuan menjadi tujuan utama kami seperti yang terkandung di sila ke 3 Persatuan Indonesia. Bukan hanya di hari HUT RI saja kami kompak dihari-hari biasa pun kami tetap bersatu dalam satu generasi Genvo,” pungkasnya (bis) 
0
245
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.