alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
142
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d60df6bb84088554d52ca11/cuitan-ngegas-tengku-zul-sindir-mobil-menteri-bela-pin-emas
Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menyindir anggaran mobil menteri Presiden Joko Widodo senilai Rp 152 miliar. Ia juga membandingkannya dengan anggaran pengadaan pin emas anggota DPRD DKI senilai Rp 1,3 miliar.
Lapor Hansip
24-08-2019 13:55

Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas

Past Hot Thread
Quote:Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas

Suara.com - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain menyindir anggaran mobil menteri Presiden Joko Widodo senilai Rp 152 miliar.

Bukan cuma itu, Tengku Zul juga membandingkannya dengan anggaran pengadaan pin emas anggota DPRD DKI senilai Rp 1,3 miliar.

Ustaz Tengku Zul mempertanyakan lebih boros mana pengadaan pin emas tersebut atau anggaran mobil baru menteri Jokowi senilai Rp 152 miliar?

"Mana lebih boros beli pin atau mobil Menteri Rp 152 miliar?" cuit Tengku Zul seperti dikutip Suara.com dari akun jejaring sosial Twitter miliknya @ustadtengkuzul, Sabtu (24/8/2019).

Pun Tengku Zul bingung. Masalahnya, pengadaan pin emas dinilai dipermasalahkan, tapi tidak dengan pengadaan mobil menteri Jokowi.

"Kalau PIN diributi? Semesti mobil lebih ribut lagi. Semestinya. Ini negara kaya atau negara miskin sih? Asli nanya," kicau Tengku Zul.

Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas

Sepert diketahui, menteri-menteri anyar Jokowi bakal diganjar oleh mobil dinas baru. Anggarannya pun fantastis: lebih dari Rp 147 miliar.

Dari situs layanan pengadaan secara elektronik Kementerian Keuangan, tercatat PT Astra International Tbk TSP menjadi pemenangan tender untuk pengadaan mobil menteri.


Perusahaan tersebut memberikan harga penawaran Rp 147 miliar dari penganggaran pemerintah senilai Rp 152 miliar.

Lain cerita dengan pin emas. DPRD DKI DPRD DKI Jakarta akan mengadakan pembuatan pin untuk tiap anggotanya di periode 2019 – 2024.

Nilai anggarannya bahkan mencapai Rp 1,3 miliar untuk atribut yang terbuat dari emas itu. Pengadaan itu sempat jadi soal. Ada yang pro, ada yang kontra.

https://m.suara.com/news/2019/08/24/...-bela-pin-emas


Anak sekolah jaman sekarang memang buat gemes..

profile-picture
profile-picture
profile-picture
davecchio dan 12 lainnya memberi reputasi
11
Halaman 1 dari 8
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 13:56
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin EmasCuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 21 lainnya memberi reputasi
22 0
22
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 13:56
dulkamdi ngeksis mulu
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 13:57
Selalu aja ada kegaduhan disana...
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan rizaradri memberi reputasi
2 0
2
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 13:58
Semoga keluarga si zul memiliki kualitas otak dan pikiran sesuai dengan yang di citrakan zul di media sosial

emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jualrekbca dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 13:59
Hmmmm..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
manutdloyalist dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 14:01
Isi bensin dulu cuk biar bisa ngegas!!!

Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Jazed dan 17 lainnya memberi reputasi
18 0
18
Lihat 2 balasan
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 14:07
cuit mulu di twiter nih manusia anti osang oseng emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 14:08
Sebagai seorang ulama, alim pula, mbok ya berperasangka baik, heran...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
qieqiejr dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Lihat 1 balasan
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 14:09
Zul mah semua semua di Twit dari Doa sampai sumpah serapah semua lengkap pokoknya.

"Praktisi onlen" mah beda.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 14:11
Menterinya jokowi tiap hari kerja, anggota dpr ? Rapat aja pada bolos kok..
Bego nih emang si naen
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 13 lainnya memberi reputasi
14 0
14
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 14:36
pengen mobil dinas baru?

siapa eluuu


emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 14:42
hmmmmm...
ributin saja semua
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 14:43
ya kalau dilihat secara nominal ya jauh lah,keliatan,tapi kalau liat value ya beda lagi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
donothing dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 14:49
asli otak udang si zul ini...membandingkan alat transportasi dan asesoris.
sungguh otaknya ketutupan T***.....
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 14:50
Wkwkwkwkwkwk ada benarnya. Kalo buat anggota mentri sama anggota dpr baru kagak masalah. Kalo buat yang berikutnya bolehlah.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
handa 23 dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 15:19
Yg jelas Indonesia negara miskin untuk mensejahterakan rakyatnya...
Kaya akan menteri yg suka impor untuk mensejahterakan petani negara lain... Lumayan feenya ya pak...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
dragunity dan 9 lainnya memberi reputasi
1 9
-8
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 15:32
mending copot jubah jd politisi aja lu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
Lapor Hansip
24-08-2019 15:36
Balasan post becakmini.v7
Quote:Original Posted By becakmini.v7
Isi bensin dulu cuk biar bisa ngegas!!!

Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas


Kelamaan ngisi begitu. Mending itu tank dicelupin ke tangki penampungan langsung emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ulermaboq dan 8 lainnya memberi reputasi
9 0
9
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 15:36
Quote:Original Posted By hawk
mending copot jubah jd politisi aja lu


sadar kagak mampu lolos, makanya nggak mau, macem zon yg nolak jadi mentri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Cuitan 'Ngegas' Tengku Zul, Sindir Mobil Menteri, Bela Pin Emas
24-08-2019 15:37
Quote:Original Posted By dungubebal
sadar kagak mampu lolos, makanya nggak mau, macem zon yg nolak jadi mentri


Skrg tuh ibarat politisi berlindung di balik cosplay untouchable
profile-picture
profile-picture
roninthirst dan Jazzyhouse memberi reputasi
2 0
2
Halaman 1 dari 8
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.