tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Pikiran Manusia, Potensi Diri yang Seakan Tanpa Batas
Pikiran adalah satu hal yang luar biasa bagi setiap orang, setiap orang pasti punya pikirannya tersendiri dalam hidupnya di setiap waktunya. Dengan pemikirannya lah manusia bisa maju dan bisa membangun peradaban yang dikenang sejarah dan juga menciptakan sesuatu hal baru yang bermanfaat untuk banyak orang. Perkembangan hidup yang dinamis tak lepas dari peran setiap manusia itu sendiri, hal ini karena banyak hal yang telah ditemukan dari masa ke masanya. Adanya masalah yang menghampiri membuat sebagian orang berpikir keras dengan pemikirannya dan menciptakan hal-hal yang bermanfaat bagi banyak orang.

Credit : [sensor spam]

Akal dan pikiran adalah dua hal yang ada dalam diri manusia. Sejak terlahir ke dunia hingga beranjak dewasa tentu banyak sekali hal yang ditemukan di dalam kehidupan mulai munculnya masalah hingga menemukan solusinya. Dengan akal tentu kita membedakan hal baik dan buruk dan dengan pikiran tentu bisa menemukan hal-hal terbaik dalam hidup.

Hidup berawal dari mimpi, mungkin kata tersebut bisa saja ada benarnya. Segala sesuatu yang luar biasa seringkali berawal dari sebuah ide atau impian rencana diri. Bagi mereka yang berani merealisasikannya tentu hal itu bisa menjadi sebuah kenyataan. Sejarah dunia ini mencatat banyak hal yang menarik bisa menjadi kenyataan mulai dari peradaban dari masa ke masa hingga penemuan-penemuan yang berhasil mempengaruhi dunia dan mengubah dunia menjadi lebih baik.

Pikiran adalah satu potensi dalam diri manusia yang seakan tiada batas, karena dengan pikiran manusia tercipta banyak hal. Setiap orang punya potensi yang sama dengan dikaruniai akal dan pikiran, hanya saja memang cara dan mental setiap orang tidaklah sama sehingga hasilnyapun berbeda meskipun setiap orang punya pemikiran. Hanya mereka yang berani dan berusaha mewujudkan mimpi tentunya mereka bisa meraih kesuksesan dalam hidupnya meskipun dalam upaya meraihnya itu seringkali dihadapkan pada jalan terjal yang berliku.

Kekuatan itu ada dalam diri kita sendiri, tinggal kita mau memaksimalkan potensi tersebut atau tidak. Satu potensi terpenting adalah lewat media pikiran kita, dengan kita berpikir tak jarang ide-ide kreatif bermunculan. Meskipun ide tersebut terkadang berkesan aneh dan nyeleneh, akan tetapi jika mampu mengkonversikan ide menjadi sebuah karya tentu itu bukan sesuatu yang aneh lagi.

Credit : centroone.com

Begitu juga dalam hal lainnya tentu demikian, setiap ide yang ada bukanlah sekedar khayalan atau wacana jika bisa direalisasikan menjadi nyata. Pikiran kita sebagai manusia jika kita bisa memanfaatkan potensi ini dengan baik tentu akan membuat diri kita lebih beruntung dalam menjalani hidup. Setiap orang dianugerahi akal dan pikiran, untuk itulah tinggal cari media yang tepat untuk mengembangkan potensi yang ada sesuai dengan yang cocok untuk diri kita karena jalan untuk sukses itu tidaklah serupa dan banyak jalannya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Pembelajaran semasa sekolah dan kuliah
Sumber gambar via google images
0
2.2K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.