News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Ikuti Surveynya, Dapatkan Badge-nya! Klik Disini
453
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5f8c6c7e3a72705c7c67be/wni-asal-aceh-hancurkan-15-patung-kuil-hindu-di-malaysia-dianggap-berhala
Hendri, pemuda berusia 25 tahun asal Gampong Padang Kawa, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh, ditangkap Kepolisian Diraja Malaysia, karena menghancurkan 15 patung di kuil Hindu yang dianggapnya berhala.
Lapor Hansip
23-08-2019 13:49

WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala

Past Hot Thread
Quote:WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala

Suara.com - Hendri, pemuda berusia 25 tahun asal Gampong Padang Kawa, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh, ditangkap aparat Kepolisian Diraja Malaysia, karena menghancurkan 15 patung di kuil Hindu.

Seperti dikutip dari Buletin TV3, stasiun televisi Malaysia, Hendri menghancurkan 15 patung Hindu tersebut di Kuil Sri Maha Mariamman, Lapangan Panorama, Ipoh,

Seusai menghancurkan kelima belas patung dewa tersebut, Hendri tak sempat kabur karena keburu tepergok penjaga kuil. Ia lantas diserahkan ke polisi.

"Peristiwa itu terjadi pukul 01.15.Dia mematahkan semua patung memakai pipa besi," demikian laporan Berita Harian Online.

WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala

Dalam laporan yang sama, Hendri disebut mengakui kepada polisi melakukan perusakan itu karena menganggap patung-patung tersebut sebagai berhala.

Pendeta kuil, MS Thanabalan (48) menuturkan Hendri ditangkap ketika sedang tidur-tiduran di lapangan dekat tempat ibadah tersebut.

"Kuil ini sudah dibangun sejak 90 tahun silam. Peristiwa perusakan baru kali ini terjadi," kata Thanabalan.

Meskipun terdapat kejadian tersebut, Thanabalan meminta seluruh umat Hindu dan jemaat kuil tersebut tak terpancing provokasi.


"Semua ras dan umat beragama di Ipoh ini bersatu, tak terpecah belah. Kami meminta umat Hindu untuk menahan diri, serahkan kasus ini kepada polisi," tuturnya.

Ia menuturkan, akibat perusakan oleh Hendri tersebut, pihak kuil menderita kerugian sekitar 80 ribu Ringgit Malaysia.

"Sebab, semua patung dewa di kuil ini kami datangkan dari luar negeri."

Kekinian, Hendri menjadi tersangka kasus perusakan rumah ibadah yang melanggar Pasal 295, 427, dan 448 undang-undang pidana Malaysia.

Hendri juga didakwa melanggar undang-undang keimigrasian Malaysia.

https://m.suara.com/news/2019/08/23/...anggap-berhala


Gini baru greget.. emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 58 lainnya memberi reputasi
59
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 14 dari 21
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 00:03
Pas plajaran PMP sering gk masuk nih orang .. hmm
0 0
0
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 00:05
Quote:Original Posted By astrofide
woii jangan salahin islamnya, yg bego gagal nafsirin islam dengan bener


Jangan di lawan bro.. Yang salah 1 orang tapi mereka bukan menyalahkan orang yang berbuat salah... Malah menyalahkan agama yang di anut orang tersebut.

Biasa lah bro.. Minoritas gitu.. Haraf maklum emoticon-Ngakak
Diubah oleh cantik2502
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
0 1
-1
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 00:13
Quote:Original Posted By ekaputra19
Jangan pukul rata gitu Gan, itu kan cuma penganut agamanya.
Ntar dibandingin sama kejadian di Palestina segala mau?
Padahal kan sama2 orang yang pakai agama doang untuk alasan kekerasan


Percuma lu ngemeng dimari yang isinya tapir mata segaris semua

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
cantik2502 dan areszzjay memberi reputasi
1 1
0
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 00:17
Gw bingung model gini hidupnya ga pernah bareng2 apa ? Ga usah soal agama soal sosial pun pasti ada perbedaan kan..
0 0
0
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 00:18
Ane sebagai orang Aceh merasa malu, maafkan gan. Salahkan kelakuannya aja 🤗
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 00:39
Ada kata Aceh. Agama sebelah auto terbuli
0 0
0
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 00:40
ada yg salah dgn keyakinan mereka. membuat umatnya jd bikin rusuh di rumah org
😀😀😀😀😀
0 0
0
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 00:43
Hukum pancung di malaysia masih berlaku kan?
emoticon-Ngakak
0 0
0
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 00:46
Quote:Original Posted By ph1n6
hahaha..,
ente abang nya ??
ato adik nya ??

cukup di gantiin patung nya ??? gampang amet yah . .

mak lu di baikin orang..,kena tangkap tinggal suruh lap bersih peju nya saja yah..

selesai perkara . .


Anjay ngakak gw emoticon-Ngakak
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 00:55
abis isap ganja ya ni orang
abis mabok ganja ya

barbar sekali emoticon-Marah

katanya "dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung"
tahiklah

0 0
0
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 01:11
Kaum jembut ya kek jembut.
Otak jelata kayak gini nih, yg seharusnya dilarang bikin anak.

Bertamu ke rumah orang, gk suka rumahnya lgsg ancurin aja rumah orang, jembut emang.

Asu bajingan celeng djancok baik fuck gigolo hajingan baikjembut baik lonte motherfucker nemek oasu puki qimak raiasu silit tempik uanjing vevek wbaik xianjing yontol zuck

Asu, kesel cok nulise
Diubah oleh sleonhartt
0 0
0
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 01:13
MAU MINTA TSUNAMI LAGI YA ???
Diubah oleh .o.o
profile-picture
nozomi.tojo memberi reputasi
1 0
1
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 01:17
Ketika kenyataan tak sedamai apa yang dibanggakan ternyata bisa sangat menyakitkan, makanya kalau jadi member jangan merasa paling bener, paling sempurna karena ada setitik noda saja bisa bikin kebakaran jembud emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan doombringer2211 memberi reputasi
2 0
2
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 01:31
Si Idiot,udah cari makan di tempat org, bikin rusuh lagi nalar pemikiran nya gmn ya emoticon-Bingung (S)
0 0
0
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 02:00
Dari ribuan agama mulai dari
- Udmurt Folk Religion
- Mari Native Faith
- Slavic Native Faith
- Shamanism
- Tengrism
- Manichaeism
- Zoroastrianism
- Jainism
- Sikhism
- Hindu
- Buddha
- Parmalim
- Sunda Wiwitan, sampe
- Kejawen

Tapi ada sejumlah kaum yang merasa agama dialah yang paling benar dan yang paling sempurna. Ya akhirnya jadi beginilah. Gak heran yang ngelakuin binatang berwawasan miskin. Jangan menghormati budaya lain, tau budaya lain aja kagak.
Diubah oleh doombringer2211
0 0
0
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 02:02
emoticon-Wakakaemoticon-Wakaka emoticon-Wakaka Manusia sampah, matiin aja ga guna juga disini emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
0 0
0
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 02:12
penasaran hukumanya apa yah
emoticon-Wakaka
0 0
0
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 02:16
Quote:Original Posted By Bukan.Arab
Mau moderat/radikal, selama kitab suci lu namanya alqoran, tidak akan bisa hidup berdampingan dgn agama lain dgn damai.
Ajaran sampah akan menghasilkan sampah.
Setiap khotbah selalu menyebut orang lain, kafir, selalu menghina agama lain.
8 tahun gw belajar islam, selalu ditanamkan prasangka buruk ke kafir, seolah kafir adalah musuh islam. Jarang sekali bahasan esensi agama di mesjid, yg ada hanya menanamkan kebencian ke kafirun. Tidak ada kedamaian sama sekali dalam agama islam. Bahkan kalau boleh jujur, lebih mirip ajaran hasutan setan.
Yg penting di ajaran islam adalah cara cebok, cara berpakaian, gerakan senam sholat, doa mau makan, doa mau tidur, mantra arab mau ngenthot, jauh dari esensi ajaran agama yg mestinya membangun batiniah, ketimbang lahiriah.
So I quit from islam. No more, it is enough.
Kalau ada yg bilang semua agama mengajarkan kebaikan, saya akan jawab, "Iya benar, kecuali islam."
Sekarang ini gw rasa penyembah animisme jauh lebih baik ketimbang ajaran arab itu.

Man can bowed and prayed to anything, as he wish. His God is the original God. No other man, can judge anything on it, since heaven and hell belonged to God.


Makannya di Islam tuh ada pemahaman, bahwa ketika palestina merdeka = kiamat.

Code:
https://m.eramuslim.com/umum/kalau-palestina-menang-apakah-kiamat-sudah-sangat-dekat.htm


Gw setuju sih, kalau ajaran setan sudah menguasai dunia, maka dipastikan kiamat.

(Jizyah, penghancuran patung-patung dan rumah ibadah, perang tiada henti hentinya menyebarkan Islam)

Intinya, Israel tuh mencegah bumi dari kiamat, akibat Islam.

God Bless Israel
Diubah oleh Oakley92
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
24-08-2019 02:19
duh kenapa gue yang malu ya tolongg emoticon-Cape d... pemikiran dari mana sih ampe ngancurin begitu
0 0
0
Halaman 14 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia