Utami299
TS
Utami299
[Rekomendasi] 5 Tempat Makan Enak di Jakarta
Kalo ngomongin tempat makan di Jakarta memang nggak ada habisnya. Banyak banget tempat makan rame di Jakarta yang bisa agan kunjungi, mulai dari yang harga kaki lima hingga bintang lima. Kalo agan sedang nyari tempat makanan yang lezat, 5 tempat berikut mungkin dapat menjadi pilihan. 

1. Sate dan Sop Kambing H. Mansyur

Berlokasi di Jl. KH Abdullah Syafei, Bukit Duri, Sate dan Sop Kambing H. Mansyur terkenal dengan kegurihan bumbu satenya. Harganya tidak terlalu bikin kantong jebol. Dengan Rp 35.000, agan sudah dapat mencicipi satu porsi sate ayam. Jika ingin mencoba sate kambing, agan hanya perlu menambah Rp 5.000 lagi. 

2. Gado-Gado Cemara

Gado-gado dengan saus kacang rasanya sudah biasa, tapi bagaimana dengan saus kacang mede? Jika agan ingin merasakan kuliner unik ini, agan bisa melipir ke Jalan Tanah Abang No. 5, Petojo Selatan. Agan hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 25.000 untuk mendapat satu porsinya. 

3. Martabak Pecenongan 65A

Sebagai salah satu kuliner legendaris Jakarta, warung martabak ini menyediakan berbagai rasa yang tidak umum untuk para pelanggannya, mulai dari oreo, red velvet hingga nutella pun ada. Untuk dapat menyicipinya, agan perlu mengeluarkan uang sebesar Rp 130.000 untuk martabak manis yang reguler. 

4. Soto Betawi Haji Ma'ruf

Soto Betawi Haji Ma'ruf sudah berdiri cukup lama di Jakarta, yakni sejak zaman penjajahan Belanda. Berada di dalam komplek Taman Ismail Marzuki, tempat ini sering menjadi destinasi kuliner favorit bagi masyarakat Jakarta. Satu porsi soto di sini dihargai dengan Rp 40.000

5. Ragusa Italian Ice Cream

Siapa yang suka makan es krim? Kayaknya hampir semua orang suka makan es krim ya. Jika agan juga begitu, tidak ada salahnya untuk mengunjungi Ragusa Italian Ice Cream yang terletak di Gambir, Jakarta Pusat. Tempat ini didirikan oleh kakak beradik asal Italia, Luigi Ragusa dan Vincenzo Ragusa, yang sudah ada sejak tahun 1932. Es krim yang ditawarkan oleh tempat ini terbuat dari susu sapi segar dan harganya cukup murah, yaitu Rp 15.000 per porsinya. 

Itulah rekomendasi 5 makan enak Jakarta. Gimana gan? Sudah ada rencana menghabiskan weekend ini di tempat-tempat tersebut. Jika dirasa kurang lengkap, agan bisa membaca sumber ini. 
kudanil.lakwhaleyftata604
tata604 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.3K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)
icon
9KThread6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.