alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.7 stars - based on 20 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5f8c6c7e3a72705c7c67be/wni-asal-aceh-hancurkan-15-patung-kuil-hindu-di-malaysia-dianggap-berhala
Lapor Hansip
23-08-2019 13:49
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
Past Hot Thread
Quote:WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala

Suara.com - Hendri, pemuda berusia 25 tahun asal Gampong Padang Kawa, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh, ditangkap aparat Kepolisian Diraja Malaysia, karena menghancurkan 15 patung di kuil Hindu.

Seperti dikutip dari Buletin TV3, stasiun televisi Malaysia, Hendri menghancurkan 15 patung Hindu tersebut di Kuil Sri Maha Mariamman, Lapangan Panorama, Ipoh,

Seusai menghancurkan kelima belas patung dewa tersebut, Hendri tak sempat kabur karena keburu tepergok penjaga kuil. Ia lantas diserahkan ke polisi.

"Peristiwa itu terjadi pukul 01.15.Dia mematahkan semua patung memakai pipa besi," demikian laporan Berita Harian Online.

WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala

Dalam laporan yang sama, Hendri disebut mengakui kepada polisi melakukan perusakan itu karena menganggap patung-patung tersebut sebagai berhala.

Pendeta kuil, MS Thanabalan (48) menuturkan Hendri ditangkap ketika sedang tidur-tiduran di lapangan dekat tempat ibadah tersebut.

"Kuil ini sudah dibangun sejak 90 tahun silam. Peristiwa perusakan baru kali ini terjadi," kata Thanabalan.

Meskipun terdapat kejadian tersebut, Thanabalan meminta seluruh umat Hindu dan jemaat kuil tersebut tak terpancing provokasi.


"Semua ras dan umat beragama di Ipoh ini bersatu, tak terpecah belah. Kami meminta umat Hindu untuk menahan diri, serahkan kasus ini kepada polisi," tuturnya.

Ia menuturkan, akibat perusakan oleh Hendri tersebut, pihak kuil menderita kerugian sekitar 80 ribu Ringgit Malaysia.

"Sebab, semua patung dewa di kuil ini kami datangkan dari luar negeri."

Kekinian, Hendri menjadi tersangka kasus perusakan rumah ibadah yang melanggar Pasal 295, 427, dan 448 undang-undang pidana Malaysia.

Hendri juga didakwa melanggar undang-undang keimigrasian Malaysia.

https://m.suara.com/news/2019/08/23/...anggap-berhala


Gini baru greget.. emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
oldmanpapa dan 55 lainnya memberi reputasi
56
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 15 dari 24
Lapor Hansip
23-08-2019 23:53
Balasan post ninolol
mana ada, paling nanti ada berita pemerintah dsuru beresin...
gk ngerti sm orng" skrng, rasany nggk mikir dl dah...
apa nggk mikir dl yaa "kalo ngelakuin gini bener nggk yak ?"
yg ada "haiyah, pokokny yg nggk ada hubungan ny dngn kita sikat aja" -_- apa gitu dia mikir ya -_-
0
23-08-2019 23:54
baru kemarin baca thread tentang kelakuan kelakuan turis saat di tempat wisata. sebagian besar pelakunya wna, baru mau merasa bangga jadi warga indonesia. eh, gataunya di indonesia yg kaya gini.
0
23-08-2019 23:54
Ternyata somad belum ada apa-apa nya
profile-picture
peedan memberi reputasi
1
Lapor Hansip
23-08-2019 23:54
Balasan post bobzlogic
Quote:Original Posted By bobzlogic
itu pelaku nya cukup disuruh gantiin patung nya pas ga ada ibadah aja,


hahaha..,
ente abang nya ??
ato adik nya ??

cukup di gantiin patung nya ??? gampang amet yah . .

mak lu di entotin orang..,kena tangkap tinggal suruh lap bersih peju nya saja yah..

selesai perkara . .
0
23-08-2019 23:58
Quote:Original Posted By ph1n6
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

separah parah nya turis mainland

ga ada tuh yang lempar kepala babi ke mesjid . .

yang kek gini di indonesia bejibun . . , jadi jgn anggap turis mainland kebangetan trus org indo suci amet . .


Siapa yg ngemmeng "org indo suci amet??" Bagi ane siapapun yg mengrusak obyek wisata adlah orang bahlulemoticon-Cape d... wisata macamnya banyak yes, wisata religi, alam, spiritual dll. Tapi emang image turis mailand lg jelek, cek aja di yusuppp banyak juga buktinya...
0
23-08-2019 23:58
Quote:Original Posted By ekaputra19
Kalau kaya begini, semoga pemerintah tidak ikut turun tangan & ikut campur untuk urusan hukumnya.
Biar saja dia diproses sesuai hukum yang berlaku di Malaysia sana.
Sama jangan deh organisasi atau kelompok pembela HAM ikut mau belain ini orang ya.


benerr.. karena ini urusan pribadi dan harus diselesaikan secara individu. ga perlu ada campur tangan pemerintah. berbuat salah sendiri maka harus bertanggung jawab sendiri. kalau pemerintah ikut campur sama aja pemerintah itu ga netral yang membela satu pihak. sedangkan di Indonesia juga banyak penganut agama Hindu
profile-picture
ekaputra19 memberi reputasi
1
23-08-2019 23:59
ga perlu minta maaf, merasa bersalah dengan tindakan yang telah dilakukan artinya mengingkari quran. naudzubiliahminnazarick. agama anjing emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Lapor Hansip
23-08-2019 23:59
Balasan post citrachoirunisa
Quote:Original Posted By citrachoirunisa


itu diaaa . lagi di negeri orang segala bertingkah yang aneh aneh daahhh. di negeri sendiri aja hukumannya bakal berat, gimana di negeri orang. bisa ngga pulang kamu mas nyaaa..emoticon-Malu emoticon-Malu


berat darimana hukum nya, yg ada bebas sebebas nya dia menhirup ganja di kampung nya.
Agama mayoritas coyyyy.... Bakar vihara, bakar gereja, ngebunuhi secara barbar saudar seiman karna ahmadiyah aja pada di bebasi dan Nyebut simbol iman orang ada jin aja bebas melambai lambai di negara ini..
So berat dari mana ?????
Kecuali ente nyebutin umat hindu hancurin toa2 mesjid, baru itu berat dan teramat sangat berat hukuman nya.
0
24-08-2019 00:02
woii jangan salahin islamnya, yg bego gagal nafsirin islam dengan bener
0
Lapor Hansip
24-08-2019 00:03
Balasan post ph1n6
Quote:Original Posted By ph1n6


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

separah parah nya turis mainland

ga ada tuh yang lempar kepala babi ke mesjid . .

yang kek gini di indonesia bejibun . . , jadi jgn anggap turis mainland kebangetan trus org indo suci amet . .


kok cuman kepala babi yg ente tulis, tukang bakar gereja dan vihara kok ente gak tulis
Oh ya satu lagi, gak solatin mayat karna beda pilihan politik.. Harus nya kebodohan itu yg paling cocok menggambarkan ketidak sucian org indo
Diubah oleh pasukan87
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan doombringer2211 memberi reputasi
2
24-08-2019 00:03
Pas plajaran PMP sering gk masuk nih orang .. hmm
0
Lapor Hansip
24-08-2019 00:05
Balasan post ninja.rangers
Quote:Original Posted By ninja.rangers
banci. pada berani komen di kaskus doang. Biar greget tongolin dong muka lu pade sambil ngatain ke tuh orang atau kaumnya emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak


rekan kerja gua pas pola duduk di samping meja gua ini Muslim terus pas pola orang sigli ( aceh )

gua uda bilangin . . ,oiii saudara elo tong ?? diajarin agama elu ya.. kok pinter amet . .

dijawab : astaghfirullah . . , ini ma pasukan nasi bungkus . . , muslim nya beda . ., ada 2 muslim skrg 1 tau malu dan 1 lagi ga ada malu nya. . nah itu yang ke 2

emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

klo ente nanya berani ngomong depen nya . . , ane berani bray . . ,masalah nya ngapain habisin duit untuk kesana . .

klo ente bawa ketemu . . , gua jabanin ..

emoticon-Wow
0
24-08-2019 00:05
Quote:Original Posted By astrofide
woii jangan salahin islamnya, yg bego gagal nafsirin islam dengan bener


Jangan di lawan bro.. Yang salah 1 orang tapi mereka bukan menyalahkan orang yang berbuat salah... Malah menyalahkan agama yang di anut orang tersebut.

Biasa lah bro.. Minoritas gitu.. Haraf maklum emoticon-Ngakak
Diubah oleh cantik2502
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
-1
Lapor Hansip
24-08-2019 00:08
Balasan post jicho22
@pasukan87

lah yang ngomong kek mainland tuh kan 95 % haram ama babi

jadi ane yah pili kepala babi aja . .

di indo masi buayank kok yang kek gituan . . , ane cuma jijik ama comment nya yang merasa sok suci amet jadi orang abis tuh mau rasis bilang ampe mainland pola...,

emang bapak ibunya kasi belajar dan hasil nya kek gitu ??
0
24-08-2019 00:13
Quote:Original Posted By ekaputra19
Jangan pukul rata gitu Gan, itu kan cuma penganut agamanya.
Ntar dibandingin sama kejadian di Palestina segala mau?
Padahal kan sama2 orang yang pakai agama doang untuk alasan kekerasan


Percuma lu ngemeng dimari yang isinya tapir mata segaris semua

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
cantik2502 dan areszzjay memberi reputasi
0
24-08-2019 00:17
Gw bingung model gini hidupnya ga pernah bareng2 apa ? Ga usah soal agama soal sosial pun pasti ada perbedaan kan..
0
24-08-2019 00:18
Ane sebagai orang Aceh merasa malu, maafkan gan. Salahkan kelakuannya aja 🤗
0
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
24-08-2019 00:29
Balasan post ompian
Quote:Original Posted By ompian
Ane sebagai orang Aceh merasa malu, maafkan gan. Salahkan kelakuannya aja 🤗


Wkwkw ya minta maaf ama org Malaysia terutama Hindu sana. Moga2 aja kgk d balas di India sana wokwok
0
24-08-2019 00:36

Quote:Original Posted By kardusadi


Nah inii!!! Ane setuju bangettt. Salah ketika melakukan itu tidak sesuai kondisinya, toh kita juga harus menghargai kepercayaan orang lain, kalo itu patung nongol di lingkungan umat yg mengharamkan patung dan menyesatkan baru diancurin, heran asli


Quote:Original Posted By gideonjack


Menurut ane biarpun itu lingkungan isinya muslim semua jg gk ada hak hancurin patung punya umat agama lain gan. Dulu aja adab pas berperang gk boleh hancurin gereja, patung salib dll, apalagi ini pas saat damai


Muslim memang pakai standar ganda bray.

Patung di lingkungan mayoritas muslim boleh dihancurin.
Sholat pake toa di lingkungan mayoritas kafir, gak boleh dikritik.

Makanya gw bilang, islam gak bisa hidup damai berdampingan dgn manusia mana pun.
Perang di dunia hari ini 95% melibatkan muslim, krna agamanya haus darah.
profile-picture
profile-picture
kardusadi dan nozomi.tojo memberi reputasi
0
24-08-2019 00:39
Ada kata Aceh. Agama sebelah auto terbuli
0
Halaman 15 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.