alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5f8c6c7e3a72705c7c67be/wni-asal-aceh-hancurkan-15-patung-kuil-hindu-di-malaysia-dianggap-berhala
Lapor Hansip
23-08-2019 13:49
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
Past Hot Thread
Quote:WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala

Suara.com - Hendri, pemuda berusia 25 tahun asal Gampong Padang Kawa, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh, ditangkap aparat Kepolisian Diraja Malaysia, karena menghancurkan 15 patung di kuil Hindu.

Seperti dikutip dari Buletin TV3, stasiun televisi Malaysia, Hendri menghancurkan 15 patung Hindu tersebut di Kuil Sri Maha Mariamman, Lapangan Panorama, Ipoh,

Seusai menghancurkan kelima belas patung dewa tersebut, Hendri tak sempat kabur karena keburu tepergok penjaga kuil. Ia lantas diserahkan ke polisi.

"Peristiwa itu terjadi pukul 01.15.Dia mematahkan semua patung memakai pipa besi," demikian laporan Berita Harian Online.

WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala

Dalam laporan yang sama, Hendri disebut mengakui kepada polisi melakukan perusakan itu karena menganggap patung-patung tersebut sebagai berhala.

Pendeta kuil, MS Thanabalan (48) menuturkan Hendri ditangkap ketika sedang tidur-tiduran di lapangan dekat tempat ibadah tersebut.

"Kuil ini sudah dibangun sejak 90 tahun silam. Peristiwa perusakan baru kali ini terjadi," kata Thanabalan.

Meskipun terdapat kejadian tersebut, Thanabalan meminta seluruh umat Hindu dan jemaat kuil tersebut tak terpancing provokasi.


"Semua ras dan umat beragama di Ipoh ini bersatu, tak terpecah belah. Kami meminta umat Hindu untuk menahan diri, serahkan kasus ini kepada polisi," tuturnya.

Ia menuturkan, akibat perusakan oleh Hendri tersebut, pihak kuil menderita kerugian sekitar 80 ribu Ringgit Malaysia.

"Sebab, semua patung dewa di kuil ini kami datangkan dari luar negeri."

Kekinian, Hendri menjadi tersangka kasus perusakan rumah ibadah yang melanggar Pasal 295, 427, dan 448 undang-undang pidana Malaysia.

Hendri juga didakwa melanggar undang-undang keimigrasian Malaysia.

https://m.suara.com/news/2019/08/23/...anggap-berhala


Gini baru greget.. emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cellato dan 56 lainnya memberi reputasi
57
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 14 dari 24
23-08-2019 23:21
Quote:Original Posted By oviz.
The micin boy


kebanyakan micin kekurangan aer putihemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
0
23-08-2019 23:22
Orang acehnistan ya? Pantes tololnya kebangetan wkwkwkwwk. Ada orang acehnistan kah dikaskus
profile-picture
.Orenji. memberi reputasi
1
23-08-2019 23:22
Quote:Original Posted By youkyemazestha
jadi panjang tuh urusan, diciduk lagi bray mana dinegeri orang..
emoticon-Cape d...


itu diaaa . lagi di negeri orang segala bertingkah yang aneh aneh daahhh. di negeri sendiri aja hukumannya bakal berat, gimana di negeri orang. bisa ngga pulang kamu mas nyaaa..emoticon-Malu emoticon-Malu
Diubah oleh citrachoirunisa
profile-picture
youkyemazestha memberi reputasi
1
Lihat 3 balasan
23-08-2019 23:24
Quote:Original Posted By ekaputra19
Kalau kaya begini, semoga pemerintah tidak ikut turun tangan & ikut campur untuk urusan hukumnya.
Biar saja dia diproses sesuai hukum yang berlaku di Malaysia sana.
Sama jangan deh organisasi atau kelompok pembela HAM ikut mau belain ini orang ya.


benerr.. karena ini urusan pribadi dan harus diselesaikan secara individu. ga perlu ada campur tangan pemerintah. berbuat salah sendiri maka harus bertanggung jawab sendiri. kalau pemerintah ikut campur sama aja pemerintah itu ga netral yang membela satu pihak. sedangkan di Indonesia juga banyak penganut agama Hindu.
profile-picture
profile-picture
.Orenji. dan ekaputra19 memberi reputasi
2
23-08-2019 23:28
GOBLOG INI ORG
0
23-08-2019 23:29
He have ball of steel
0
23-08-2019 23:30
pantes nih jadi suksesor rijik selanjutnya
profile-picture
greedaon memberi reputasi
1
23-08-2019 23:32
Contoh nih org greget nya ampun daripada cuma bacot jelekin agama lain emoticon-Cape d...
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1
23-08-2019 23:35
Quote:Original Posted By pembela.tuhan
anjrit
epic bgt inih
emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak
0
23-08-2019 23:38
Dasar ISIS..
Kemana mana ngancurin budaya..

emoticon-Lempar Bata
0
23-08-2019 23:40
ya kaya gini kalo pengajian uztad nya hoby ngomongin agama orang laen.
profile-picture
.Orenji. memberi reputasi
1
23-08-2019 23:41
Ada aja yah yg otak nya gesrek!
0
23-08-2019 23:42
gobloknya ngeri emoticon-Takut
0
23-08-2019 23:42
Ini nih jadinya klok denger ceramah tapi otaknya gx bisa nyaring materi.....
🤣🤣🤣🤣🤣
0
23-08-2019 23:43
Duh ane gak mau indo kena cap kek turis mainland gara2 bocah bahlulemoticon-Cape d...
profile-picture
.Orenji. memberi reputasi
1
Lihat 3 balasan
23-08-2019 23:44
ane sebagai muslim sangat malu baca berita ini gegara ulah 1 orang bodoh itu, ini lah pentingnya bunda kalau melakukan proses persalinan mohon di cek dulu anda lahirnya di rumah sakit atau di kebon. semoga cepet-cepet di hukum dah
0
23-08-2019 23:45
nah ini . . ,

indonesia asli . . .

pinter nya kebangetan . . .

gpp ya dek . . , tar puasa jalanin aja 1 bln penuh abis tuh ga ada dosa lagi . . . suci langsung . . ,trus klo bisa loncat mati aja

garansi surga itu..,mati ada yang mandiin
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan die.in.hell memberi reputasi
2
Lapor Hansip
23-08-2019 23:49
Balasan post jicho22
Quote:Original Posted By jicho22
Duh ane gak mau indo kena cap kek turis mainland gara2 bocah bahlulemoticon-Cape d...


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

separah parah nya turis mainland

ga ada tuh yang lempar kepala babi ke mesjid . .

yang kek gini di indonesia bejibun . . , jadi jgn anggap turis mainland kebangetan trus org indo suci amet . .
0
Lapor Hansip
23-08-2019 23:52
Balasan post citrachoirunisa
Quote:Original Posted By citrachoirunisa


itu diaaa . lagi di negeri orang segala bertingkah yang aneh aneh daahhh. di negeri sendiri aja hukumannya bakal berat, gimana di negeri orang. bisa ngga pulang kamu mas nyaaa..emoticon-Malu emoticon-Malu


di negri sendiri lum tentu berat bray . . , ente lupa ??

seiman bray bisa di mandiin . .

ga berat2 amet . . , kan barusan ada yang bilang patung itu ada jin nya. . seiman lol . .
0
23-08-2019 23:52
Jom dihukum mati sahaja.
0
Halaman 14 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.