alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5f8c6c7e3a72705c7c67be/wni-asal-aceh-hancurkan-15-patung-kuil-hindu-di-malaysia-dianggap-berhala
Lapor Hansip
23-08-2019 13:49
WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
Past Hot Thread
Quote:WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala

Suara.com - Hendri, pemuda berusia 25 tahun asal Gampong Padang Kawa, Kecamatan Tangan-Tangan, Kabupaten Aceh Barat Daya, Aceh, ditangkap aparat Kepolisian Diraja Malaysia, karena menghancurkan 15 patung di kuil Hindu.

Seperti dikutip dari Buletin TV3, stasiun televisi Malaysia, Hendri menghancurkan 15 patung Hindu tersebut di Kuil Sri Maha Mariamman, Lapangan Panorama, Ipoh,

Seusai menghancurkan kelima belas patung dewa tersebut, Hendri tak sempat kabur karena keburu tepergok penjaga kuil. Ia lantas diserahkan ke polisi.

"Peristiwa itu terjadi pukul 01.15.Dia mematahkan semua patung memakai pipa besi," demikian laporan Berita Harian Online.

WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala

Dalam laporan yang sama, Hendri disebut mengakui kepada polisi melakukan perusakan itu karena menganggap patung-patung tersebut sebagai berhala.

Pendeta kuil, MS Thanabalan (48) menuturkan Hendri ditangkap ketika sedang tidur-tiduran di lapangan dekat tempat ibadah tersebut.

"Kuil ini sudah dibangun sejak 90 tahun silam. Peristiwa perusakan baru kali ini terjadi," kata Thanabalan.

Meskipun terdapat kejadian tersebut, Thanabalan meminta seluruh umat Hindu dan jemaat kuil tersebut tak terpancing provokasi.


"Semua ras dan umat beragama di Ipoh ini bersatu, tak terpecah belah. Kami meminta umat Hindu untuk menahan diri, serahkan kasus ini kepada polisi," tuturnya.

Ia menuturkan, akibat perusakan oleh Hendri tersebut, pihak kuil menderita kerugian sekitar 80 ribu Ringgit Malaysia.

"Sebab, semua patung dewa di kuil ini kami datangkan dari luar negeri."

Kekinian, Hendri menjadi tersangka kasus perusakan rumah ibadah yang melanggar Pasal 295, 427, dan 448 undang-undang pidana Malaysia.

Hendri juga didakwa melanggar undang-undang keimigrasian Malaysia.

https://m.suara.com/news/2019/08/23/...anggap-berhala


Gini baru greget.. emoticon-Recommended Seller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
cellato dan 56 lainnya memberi reputasi
57
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 13 dari 24
23-08-2019 22:32
The micin boy
0
23-08-2019 22:32
jadi panjang tuh urusan, diciduk lagi bray mana dinegeri orang..
emoticon-Cape d...
profile-picture
citrachoirunisa memberi reputasi
1
23-08-2019 22:34
ga usa kasi bantuan hukum kbri
profile-picture
greedaon memberi reputasi
-1
23-08-2019 22:38
Efek somademoticon-No Hope
0
23-08-2019 22:39
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak la koplak ini...la klo die nggak nyembah itu patung kan ya nggak dosa kok pusing amat mikirnya emoticon-Cape d...
0
23-08-2019 22:40
Salah lo cuma 1 :
Belum ngaku ulamak sebelum buat onar.

Jadi siap-siap diperkarakan.
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan roninthirst memberi reputasi
2
23-08-2019 22:45
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
gobloknya, di rumah org lagaknya kayak di rumah sendiri. tau etika dikit napa


Beneerr gannn.... Etikanya ga dijaga.. Walaupun dirumah sendiri juga gapantes ngelakuin gituuu... Mau itu salah menurut diaa, dia ga ada hak buatt ngancurin kaya gitu... Diamuk kepercayaan nya ajaa... Ga menghargai kepercayaan masing masing orang nihh
0
23-08-2019 22:46
ini baru berita greget, mantap lebih bernyali daripada sumait atau rizieq emoticon-Leh Uga
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
23-08-2019 22:47
salut nih, di negeri orang loh cari perkaranya, da gitu udahannya bisa sante2, greget. bener2 singa emoticon-babi yang jantan!
0
23-08-2019 22:50
sobat gurun emang tak berotak, tak beretika. world war 3 bakal meledak mungkin karna ras, suku, dan agama.
klean tidak santuy.
0
Lapor Hansip
23-08-2019 22:56
Balasan post peternakdomba
Quote:Original Posted By peternakdomba


bacod, kalau emang ada nyali hancurin patung2 dibali, kalau sudah berhasil hancurin dedengkot berhala batu kotak item di makkah, ajaran kebencian sinting


WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala
0
23-08-2019 23:06
Acehnistan go Internasional emoticon-Ngakak
0
23-08-2019 23:07
mantap bosq, lanjutken emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
0
23-08-2019 23:14
itu pelaku nya cukup disuruh gantiin patung nya pas ga ada ibadah aja,
0
Lihat 1 balasan
23-08-2019 23:17
Quote:Original Posted By 37sanchi
Kebanyakan minum ini...



WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala



WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala




Makanya....





WNI Asal Aceh Hancurkan 15 Patung Kuil Hindu di Malaysia, Dianggap Berhala


Anjirrrr ada beneran emoticon-Takut
profile-picture
37sanchi memberi reputasi
1
23-08-2019 23:18
hadehh, goblok ny nggk ketulungan dah....
seandainya patung" ny dia diginiin bisa di demo berjilid" nihh emoticon-Cape deeehh
0
23-08-2019 23:18
kaum tolol.
satu2nya kaum yg punya musuh di seluruh dunia, tapi slalu ngrasa mereka yg victim.
susah kaum barbar pedo ga berpendidikan emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3
23-08-2019 23:19
beuh keren bat dah ah
0
23-08-2019 23:21
Suruh dia tanya ke tuhan kebenaran berhala, caranya ya kirim dia ke sorga dulu.
0
23-08-2019 23:21
katanya Bhineka Tunggal Ika, tapi masih ada aja wujud kayak giniii😂
0
Halaman 13 dari 24
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.