• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Akankah Kasus Pabrik Susu Aura Kasih Berakhir Seperti Ikan Asin Fairuz?

powerpunkAvatar border
TS
powerpunk
Akankah Kasus Pabrik Susu Aura Kasih Berakhir Seperti Ikan Asin Fairuz?

Selamat pagi, siang, sore, petang, dan malam kawan - kawan kaskuser semua yang baik hati. Bertemu kembali di thread sederhana ane.
emoticon-Nyepi




Beberapa waktu yang lalu, kata ikan asin sempat menjadi bintang pemberitaan, baik di media mainstreammaupun media sosial. Seperti yang kita ketahui, kata ini naik daun berkat candaan Galih Ginanjar pada konten vlog milik pasangan Rey Utami dan Pablo Benua. Dianggap melecehkan martabat mantan istrinya, Fairuz A Rafiq, candaan tersebut akhirnya dibawa ke ranah hukum. Tiga orang yang terlibat dalam vlog tersebut akhirnya menjadi tersangka dan dijebloskan ke penjara.


Kini, ada lagi kasus semacam ikan asin yang sedang naik daun. Kasusnya pun tak jauh dari persoalan dada dan paha. Adalah Yan Widajaya, nama yang asing di telinga kita ini adalah seorang kritikus film yang mencobai dengan menyenggol artis ternama, Aura Kasih. Melalui postingan dimedia sosial Twitter miliknya, ia mengomentari foto Aura Kasih yang baru saja dikarunia seorang bayi. Dikutip dari tangkap layar yang didapat dari Google, postingan tersebut berbunyi : "punya baby, Aura Kasih juga dikaruniai 2 pabrik susu, jadi harap maklum untuk sementara rehat main film dulu..."

Nampaknya, twit sang kritikus film nyampe juga ditelinga istri Eryck Amaral tersebut dan membuatnya naik pitam. Melalui Instagram Story, pelantun lagu Mari Bercinta ini pun menuliskan bahwa ia ingin tahu siapa sosok Yan Widjaya yang telah menuliskan kalimat "sampah" tersebut. Ia bahkan juga mengancam untuk memenjarakan orang tersebut. Entah karena takut dengan ancaman sang artis, Yan Widjaya akhirnya menghapus postingan "pabrik susu" tersebut dan menuliskan pesan permintaan maaf pada Aura Kasih. Lalu apakah pasca permintaan maaf ini Aura Kasih lau merasa puas dan memaafkan sang kritikus? Tak semudah itu Ferguso.


Alih - alih memaafkan, Aura Kasih justru menantang sang kritikus yang juga berprofesi sebagai novelis ini untuk meminta maaf kepadanya secara langsung. Baginya permintaan maaf melalui Twitter saja tak cukup. Aura juga tak suka jika Yan Widjaya justru meminta maaf padanya melalui acara infotainment. Tak cukup sampai disitu, Aura juga memberikan persyaratan jika ingin kasus ini tidak ingin dilaporkan kepihak berwajib. Mantan kekasih Glenn Fredly ini meminta agar Yan Widjaya membawa serta istri serta anaknya jika ingin berdamai.


Bukan tanpa sebab ia memberikan prasyarat tersebut. Aura ingin agar keluarganya tahu bagaimana kelakuan sang kepala rumah tangga dalam bersosial media. Agar keluarganya dapat memberi nasihat kepadanya. Aura kasih juga mengingatkan bahwa ada Undang - Undang ITE yang bisa menjerat bagi siapapun yang tak bijak dalam bersosial media, bahkan menyinggung dan membuat tak nyaman orang lain.

Sebagaimana kita ketahui, vlog "ikan asin" Galih Ginanjar yang membuat tak nyaman mantan istrinya, Fairuz A Rafiq kini membawa sang pembuat dan pengisi vlog tersebut menjadi pesakitan dipenjara. Sehingga jika kasus "pabrik susu" ini tak mencapai kata damai dan titik temu, bukan tak mungkin kasus ini juga akan berakhir dimeja hijau. So, pesan dari kedua kasus ini adalah jagalah ucapan dan ketikan jempolmu. Meski hanya bermaksud untuk bercanda, tapi kalau itu membuat tak nyaman orang yang dibecandain maka bisa saja hal sepele tersebut membawa kita ke jeruji besi. Terlebih untuk hal - hal yang berbau body shamming.





Disclaimer : Asli tulisan TS
Sumur Gambar : Om Google
Referensi : Ini




Spoiler for Jangan di scan:





Diubah oleh powerpunk 24-08-2019 02:55
farhan.faf
falin182
tien212700
tien212700 dan 30 lainnya memberi reputasi
31
123.3K
309
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.