delia.adel
TS
delia.adel
Stop Racism! Please
Spoiler for screenshot:







Kemarin aku begitu berduka, kepada Indonesiaku, yang mana sudah begitu mudahnya mengangkat senjata, karena sebuah hal kecil saja, bahkan demi sesuatu yang seharusnya tidak selayaknya terjadi. Sedikit berpikir kenapa persatuan ini perlahan-lahan memudar, ada apa dengan semangat sumpah pemuda yang dahulu adalah pemersatu bangsa yang paling Kokoh. Mereka melupakan jati diri bangsa dan dasar-dasar negara yang membuat kita menjadi sekuat baja.



Jika boleh jujur, aku takut jika bangsa sudah terpecah belah, kemudian bagaimana nasib persatuannya. Apakah akan berakhir sebuah peperangan dari sesama anak bangsa. Sesama saudara setanah air saling tikam dan memuntahkan darah. Sungguh aku tidak bisa membayangkan jika Indonesiaku akan serupa negara lain yang saling membabi buta memerangi segala paham yang tidak ada habisnya. Ya Allah, jangan berikan cobaan ini kepada tanah kami.

Spoiler for Instagram:


Hanya karena sesuatu yang bahkan belum di ketahui kebenarannya saja, Negera sudah goyah, segoyah-goyahnya. Lalu di manakah aroma sumpah pemuda itu? Apakah sudah benar-benar menghilang dari sudut pemahaman? Apakah benar-benar sudah terbawa arus sedemikian jauh hingga harus membuat Indonesiaku terbakar api?



Yang mana dahulu adalah serum sakti hingga mencapai kemerdekaan. Merdekakanlah kembali Indonesiaku dalam bentuk artian sumpah pemuda di mana masih menggenggam slogan klise bahwa kami adalah satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa. Sudahkah kalian melupakan semuanya itu? Duhai Indonesia! Kembalilah kepada jalur yang sebelumnya.

Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh

MERDEKA!

Quote:



Diubah oleh delia.adel 22-08-2019 11:17
VitaArkanaskydaveeswiitdebby
swiitdebby dan 25 lainnya memberi reputasi
26
4.1K
195
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.