alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5fcd304601cf2a344ac763/bagaimana-jika-pemindahan-ibu-kota-mangkrak
Lapor Hansip
23-08-2019 18:25
Bagaimana Jika Pemindahan Ibu Kota Mangkrak?
Bagaimana Jika Pemindahan Ibu Kota Mangkrak?

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah membuat keputusan besar kesekian kalinya tentang bagaimana membuat Indonesia menjadi lebih maju kedepannya. Namun dari berbagai keputusan besar itu, ada satu keputusan yang paling menyedot perhatian yaitu tentang pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur (Kaltim).

Keputusan itu oleh beberapa pihak dinilai berat untuk dikerjakan. Sehingga muncul kekhawatiran jika proyek pemindahan ibu kota negara nantinya malah akan berakhir mangkrak.

Salah satu yang mengungkapkan kekhawatiran itu adalah Wakil rakyat Kalimantan Timur di DPR Hetifah Sjaifudian. Politikus Partai Golkar ini mengingatkan agar para pembantu Jokowi di kabinet mempersiapkan skema pembiayaan pemindahan ibu kota secara matang agar kekhawatirannya tidak terjadi.

"Harus dipilih skema pembiayaan seperti apa. Jangan sampai proyek ini mangkrak atau tidak dilanjutkan karena tidak dipersiapkan. Tidak tuntas atau terlunta-lunta proyeknya," ucap Hetifah, dikutip dari JPNN.com (23/8/2019).

Wakil Ketua Komisi X DPR itu berharap besar agar pemindahan ibu kota di era Jokowi ini berjalan sukses dan ada jaminan program jangka pendeknya tuntas di periode pemerintahan 5 tahun ke depan.

Namun apakah yang akan terjadi pada Jokowi jika proyek tersebut benar-benar mangkrak? Ya tentu saja imej negatif akan melekat di nama Jokowi sebagai pemimpin yang telah membuat keputusan besar yang gagal. Kritikan dari barisan oposisi juga tentu akan mengalir deras, yang isunya akan terus melekat di berbagai keputusan baru yang akan dibuat Jokowi kedepannya.

Lain halnya jika proyek pemindahan ibu kota negara berhasil, nama Jokowi akan tercatat dalam sejarah yang akan berumur sangat panjang, karena proyek tersebut diyakini akan membawa perubahan besar dalam kemajuan bangsa Indonesia dari berbagai sektor.

Bahkan menurut Wakil Ketua Komite I DPD RI Fahira Idris yang membidangi persoalan pemerintahan dalam negeri mengungkapkan, jika Jokowi berhasil mengerjakan proyek pemindahan ibu kota negara, namanya akan dikenang hingga 100 tahun ke depan.

“Pak Jokowi akan dikenang 10, 20 bahkan 100 tahun ke depan jika berhasil menggeliatkan ekonomi dan kehidupan sosial, bukan karena memindahkan ibu kota. Karena perbaikan ekonomi dan mengakrabkan kembali kehidupan berwarganegara saat ini menjadi kebutuhan bangsa agar bisa maju,” ujar Fahira Idris di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, dilansir dari JPNN.com, (23/8/2019).

Bagaimana menurut juragan kaskus ??

Menurut TS jika pemindahan ibu kota sampai mangkrak itu berarti PEMERINTAH YANG MENJABAT 5 TAHUN KEDEPAN HANYA MENGINGINKAN PROYEK. Karena pemindahan ibu kota akan BANYAK PROYEK, AKAN BANYAK UANG PASTINYA !!, tapi semoga tidak dan indonesia jadi lebih baik, ayo kita kawal !!


Sumber : JPNN.com, Jika Proyek Pemindahan Ibu Kota Mangkrak, Ini yang Akan Terjadi Pada Jokowi?
0
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 3
23-08-2019 20:08
Quote:Original Posted By aka000
Merugikan negara .. negara berpengaruh terhadap rakyat didalamnya .. jgn sampai jadi kacau balau .. pada akhirnya kayak zimbabwe , hmmm kan kita ikut sengsara gan 😮


Emang zimbabwe sekarang sengsara gan??
profile-picture
aka000 memberi reputasi
1
23-08-2019 20:09
Quote:Original Posted By elbalvas
Emang zimbabwe sekarang sengsara gan??


Memprihatinkan gan hehe ..
0
23-08-2019 20:11
Quote:Original Posted By aka000
Memprihatinkan gan hehe ..


Dunia sungguh tidak adil
0
23-08-2019 20:13
Yg bakal banyak keluar duit itu swasta sama bumn karya

Lumayan lah
0
23-08-2019 20:14
Quote:Original Posted By elbalvas
Dunia sungguh tidak adil


Keadilan hanya dipadang mahsyar gan hehe
0
23-08-2019 20:15
Quote:Original Posted By aka000
Keadilan hanya dipadang mahsyar gan hehe


Tnggu kiamat dah gan..
profile-picture
aka000 memberi reputasi
1
23-08-2019 20:15
Pemindahan ibukota itu jangka panjang. Bahkan rencananya udh dr presiden jauh sblm jokowi. Klo presiden yg dulu baru wacana jokowi justru selangkah lbh berani blak2an membicarakannya.....
Pilihannya cm 2 . pindah cari ibukota baru demi pemerataan dan membangun ibukota yg lbh terencana sistemnya ato mempertahankan jakarta dgn bnyk masalahnya.....

Ga usah repot menghadapi 2 opsi itu krn negara lain udh melakukannya emoticon-Traveller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
23-08-2019 20:16
Balasan post larapeequer
Lokasi sudah hampir pasti di sekitar bukit Soeharto

Tanah negara kok itu, konsepnya nanti forest city, cocok lah.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
23-08-2019 20:17
Quote:Original Posted By smogal
Pemindahan ibukota itu jangka panjang. Bahkan rencananya udh dr presiden jauh sblm jokowi. Klo presiden yg dulu baru wacana jokowi justru selangkah lbh berani blak2an membicarakannya.....
Pilihannya cm 2 . pindah cari ibukota baru demi pemerataan dan membangun ibukota yg lbh terencana sistemnya ato mempertahankan jakarta dgn bnyk masalahnya.....

Ga usah repot menghadapi 2 opsi itu krn negara lain udh melakukannya emoticon-Traveller


Betull Gan .. tapi harus dipersiapkan betul .. jgn hanya karena ngurus pindahan. Jadi lalai dan Masalah lain malah berceceran 😊
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
Lapor Hansip
23-08-2019 20:21
Balasan post aka000
Kan emang d persiapkan betul2 emoticon-Wkwkwk
Lo pikir skrng pemerintah mo pindah ibukota berasa pontang panting apa ......

Udh d bilanh sm jokowi itu rencana jangka panjang. Yg d liat itu saat sebelum2nya pemindahan ibukota cm jd wacana skrng benar2 d bicarakannya......
Kan opsi cm 2 mempertahankan jakarta dgn masalahnya ato pindah cari ibukota baru.
Coba liat video2 liputan luar negeri d youtube. Isu jakarta akan tenggelam bukan cm mo menakut2i .tp d daerah penjaringan air laut emang udh mendesak daratan jakarta
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan aka000 memberi reputasi
2
23-08-2019 20:22
Quote:Original Posted By smogal
Kan emang d persiapkan betul2 emoticon-Wkwkwk
Lo pikir skrng pemerintah mo pindah ibukota berasa pontang panting apa ......

Udh d bilanh sm jokowi itu rencana jangka panjang. Yg d liat itu saat sebelum2nya pemindahan ibukota cm jd wacana skrng benar2 d bicarakannya......
Kan opsi cm 2 mempertahankan jakarta dgn masalahnya ato pindah cari ibukota baru.
Coba liat video2 liputan luar negeri d youtube. Isu jakarta akan tenggelam bukan cm mo menakut2i .tp d daerah penjaringan air laut emang udh mendesak daratan jakarta


Siap komandan emoticon-Shakehand2
0
23-08-2019 20:27
Quote:Original Posted By suromenggolo
Sampe sekarang gwa bingung apa yang dimaksud dengan pemindahan ibukota

Apakah ibukota secara pemerintahan
Atau
Pemerintahan secara simbolik

Kalo secara pemerintahan artinya semua kementerian dan lembaga setingkat menteri sekaligus pegawainya akan diboyong. Mindahin fisik itu gampang karena ga pake hati dan perasaan. Kalo mindahin orang, beda lagi urusannya

Kalo secara simbolik, hanya unsur kepala pemerintahan saja yang dipindah sebagai pusat kordinasi. Pusat administrasi tetep di jakarta.

Perlu diketahui, yang dimaksud dengan pemerintahan itu bukan ibukota. Tetapi presiden, wakil presiden dan gabungan mendagri, menlu serta menhan. Ibukota hancur gapapa, karena yang penting 5 orang diatas


Pemerintahan semua dipindahkan.. Parlemen kejaksaan, semua kedutaan aja dipindahkan semua kok... Ada kok berita nya yg sebut itu. Jd Jakarta cuma jd pusat bisnis aja.. Pemerintahan s tmpt baru
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Lihat 2 balasan
Lapor Hansip
23-08-2019 20:34
Balasan post stephjo
Ya seperti yang gwa tulis di poin pertama. Pindah fisik gampang, pindah orang yang susah.

Dari sekian ribu pns yang ada di kementerian lembaga di jakarta, berapa persen yang bener bener mau pindah ke pulau lain. Bagi bujang no problem
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
24-08-2019 07:09
Balasan post knight
@knight baru hampir pasti, bisa ajah berubah yee kan. Apalagi BMKG baru saja rilis ada jejak gempa dan tsunami di Kaltim.
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Lapor Hansip
24-08-2019 17:57
Balasan post suromenggolo
@suromenggolo Ya mau gak mau mereka harus Siap Mutasi ketempat baru atau milih pensiun dini kalo gak mau pindah............Makanya gw bilang buat GW yang bukan PNS ya gak ada ngaruhnya ..BODO AMAT..mau pndah pindah ajah sonoh ..biar agak kosongan dikit ......... yang ketar ketir ya para PNS Pusat yang mesti nata ulang Hidup mereka yang udah Mapan di sni.........ninggalin keluarga dan temen dimari ...paling gak 5 tahun kedepan mereka harus siap mutasi ketempat baru emoticon-Traveller karena joowi juga gak mungkin mau kehilangan momentum dia pengen namanya di kenang generasi mendatang sebagai presiden yang bisa mindahin ibu kota... jadi gw rasa perpindahan ibu kota akan di kebut selama 5 tahun ini dan bisa di resmikan sebelum dia lengser..:emoticon-Traveller emoticon-Traveller ..biar presiden mendtang yang di tendang keluar pulau jawa..dan jokowi sendiri tetep ngedekem di pulau jawa pulang ke solo ngabisin masa tuanya emoticon-Wow emoticon-Shakehand2
Diubah oleh rorokaler
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1
Halaman 3 dari 3
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.