• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Siklus Kehidupan Parasit Yang Satu Ini Terus Berputar, Sangat Absurd Gan !!

whyyoubannedmeAvatar border
TS
whyyoubannedme
Siklus Kehidupan Parasit Yang Satu Ini Terus Berputar, Sangat Absurd Gan !!
Wah menarik gan, setelah ane lihat national geographic di youtube ane jadi punya ide buat thread menarik yang mungkin agan sista disini juga belum tau mengenai keberadaan parasit yang aneh ini.

Tahukah agan kalau parasit itu sangat mengganggu makhluk hidup seperti tumbuhan, hewan, serangga dan juga manusia gan. Parasit sendiri ada yang berbentuk cacing, jamur, dan kebanyakannya sih cacing, sebab cacing parasit bisa masuk ke semua jenis mahluk hidup dimulai dari serangga, unggas, ikan sampai manusia.

Nah, cacing satu ini disebut Leucochloridium yang punya siklus kehidupan absurd menurut ane gan.

Siklus pertama, menyerang siput sampai jadi zombie



Cacing parasit ini adalah cacing yang paling dikenal suka menyerang siput sehingga membuat siput kehilangan kesadaran dan ngerinya adalah siput bakalan hidup kaya zombie alias dikendalikan sepenuhnya oleh cacing parasit ini.




Ketika menyerang siput maka mata siput akan membengkak besar gan. Jadi kalau agan nemu siput yang matanya panjang gede dan gak normal dari biasanya, maka bisa dipastikan kalau isi mata siput itu adalah cacing parasit jenis Leucochloridium.

Siklus kedua, dimakan burung



Karena mata siput membengkak, maka akan menyerupai ulat, parahnya si parasit ini akan mengeliat-liat seperti ulat beneran sehingga membuat burung tertarik untuk memakan mata siput ini. Kasian yah si siput matanya jadi mangsa burung.

Siput yang terinfeksi parasit ini akan merayap ke tempat yang bukan keinginannya gan, jadi dia ini akan merayap ke tempat terbuka agar mudah dimangsa burung.

Siklus ketiga, bertelur di usus burung



Alasan membiarkan dimangsa burung adalah supaya nantinya bisa bertelur di usus burung. Maka ketika parasit ini menyimpan telur di usus burung tentunya akan terbuang menjadi kotoran burung nantinya kotoran burung ini akan dimakan oleh siput sehingga siput pun terkena infeksi cacing parasit ini.

Jadi absurdnya itu kaya gini gan : Kalau metamorfosis ulat jadi kupu-kupu pasti sama dan bakalan pasti hasilnya gan. Tapi ini merupakan siklus kehidupan yang bisa saja berubah, sebab bisa juga si mata siput yang terinfeksi tidak dimakan burung atau mungkin bisa juga kotoran burung yang mengandung parasit ini tidak dimakan siput.

Tapi sungguh sangat aneh, siklus absurd ini terus berputar dan tidak ada yang terlewatkan langkah demi langkahnya.

Padahal faktanya, siput ini hewan nokturnal yang aktif dimalam hari, sedangkan burung mencari mangsa di siang hari.  Maka ini artinya pergerakan siput di siang hari memang sudah dikendalikan oleh parasit ini.
wahidxlo12
izzy713
chrysalis99
chrysalis99 dan 13 lainnya memberi reputasi
12
11K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.