jonitamvanAvatar border
TS
jonitamvan
Tolak Minta Maaf, Alasan UAS Masya Allah...
Tolak Minta Maaf, Alasan UAS Masya Allah...


ustad munafik sedang main drama


Pendakwah Ustad Abdul Somad (UAS) menolak untuk meminta maaf terkait kutipan ceramahnya terkait pandangan Islam tentang salib.
Menurutnya, ceramah itu dilakukan di tengah umat Islam. Bahkan, ia mengatakan jika ada orang luar yang tersinggung terkait ceramah tersebut. Kemudian, ia bertanya apakah dirinya harus  meminta maaf.
"Saya menjelaskan tentang akidah agama saya di tengah komunitas Umat Islam, di dalam rumah Ibadah saya. Bahwa kemudian ada yang tersinggung dengan penjelasan saya, apakah saya mesti meminta maaf?" katanya usai memenuhi panggilan MUI di Kantor MUI, di Jakarta, Rabu (21/8/2019).

Kamudian, ia mengutip surat Al-Maidah ayat 73yang menegaskan keyakinan untuk tidak perlu meminta maaf. Menurutnya, jika dirinya minta maaf, ia mengatakan bahwa ayat itu mesti dibuang.

"Dalam islam mengatakan; Laqad kafarallazina qalu innallaha salisu salasah, wa ma min ilahin illa ilahuw waid, wa il lam yantah 'amma yaqlna layamassannallazina kafar min-hum 'azabun alim, sesungguhnya 'maaf' kafirlah orang yang mengatakan Allah itu 3. Saya jelaskan itu di tengah umat Islam, lalu orang yang mendengar itu tersinggung atau tidak? Tersinggung. 

Apakah perlu saya minta maaf? Kalau saya minta maaf, berarti ayat itu musti dibuang. Nauzubillah," tegasnya.

Sebelumnya, beredar potongan video ceramah Abdul Somad yang mengatakan bahwa dalam hukum Islam, salib adalah tempat bersarangnya jin kafir. 
Terkait ceramahnya, UAS dilaporan ke Markas Kepolisian Resor Sikka di Nusa Tenggara Timur atau NTT oleh Forum Komunikasi Alumni (Forkoma) PMKRI dan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Maumere pada Sabtu (17/8).
Ustad Somad sendiri telah memberikan klarifikasi terkait dugaan penistaan agama tersebut dengan tiga pernyataan bahwa dia hanya menanggapi pertanyaan anggota jemaah, kajian dalam video tersebut disampaikan secara tertutup di dalam masjid, serta kejadian itu sudah lama.
"Pengajian itu lebih 3 tahun lalu. Sudah lama, di kajian subuh Sabtu, di Masjid Annur, Pekanbaru. Karena rutin pengajian di sana, 1 jam pengajian dilanjutkan dengan tanya jawab," kata Somad dalam video yang diunggah akun YouTube FSRMM TV pada hari Minggu.
warta ekonomi



لَقَدْ كَفَرَ الذِيْنَ قَالُوا اِن اللهَ ثَالِثُ ثَلٰثَةٍ ۘ وَمَا مِنْ اِلٰهٍ اِلآ اِلٰهٌ واحِدٌ ۗوَاِنْ لمْ يَنْتَهُوْا عَما يَقُوْلُوْنَ لَيَمَسن الذِيْنَ كَفَرُوْا مِنْهُمْ عَذَابٌ اَلِيْمٌ -
Sungguh, telah kafir orang-orang yang mengatakan, bahwa Allah adalah salah satu dari yang tiga, padahal tidak ada tuhan (yang berhak disembah) selain Tuhan Yang Esa. Jika mereka tidak berhenti dari apa yang mereka katakan, pasti orang-orang yang kafir di antara mereka akan ditimpa azab yang pedih.


ini alasan UAS untuk menghina umat kristen
tapi apakah ayat ini disinggung, pd ceramahx ???
yg disinggung UAS itu jin kafir pada salib, salib lambang ambulance, dan kafirkan muslim saat dia mati

yg tidak membela uas gak usah ikut campur
gw hnya cari onta bodoh yg bela UAS


Apakah ustadz yakin kalau Allah itu esa ??? kalau Allah itu esa maka harus ada ayat dari quran yg dibuang
siahkan dijawab uztadz
rajkapoor
storm69
winner4016
winner4016 dan 5 lainnya memberi reputasi
4
3.3K
73
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.