• Beranda
  • ...
  • Beauty
  • Bukanya Bikin Kulit Lembab, Hal Ini Hanya Akan Bikin Kulitmu Semakin Berminyak, Sis!

hayosayasiapaAvatar border
TS
hayosayasiapa
Bukanya Bikin Kulit Lembab, Hal Ini Hanya Akan Bikin Kulitmu Semakin Berminyak, Sis!


Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda, mulai dari kulit kering, normal, dan juga kulit berminyak. Yang paling enak sih kalau Sista memiliki kulit normal, kayaknya ga akan mudah mengalami masalah wajah. Berbeda dengan Sista-sista yang berkulit wajah kering dan berminyak. Terlebih Sista yang memiliki wajah berminyak, kayaknya akan mudah mengalami jerawat deh. Duhhh, pasti Sista pada gamau mukanya jerawatan kan?

Tapi sebenarnya minyak yang ada pada wajahmu tidak hanya membuat kulitmu kusam dan berjerawat loh. Minyak pada wajah ternyata juga berperan dalam menjaga lapisan pada kulit serta memastikan kulit agar dapat terhidrasi dengan baik. Selain itu, minyak juga berfungsi untuk melindungi kulit wajahmu dari partikel-partikel asing.

Pada kenyataannya, Sista pasti tidak terlalu menyadari akan hal-hal positif yang diberikan oleh minyak wajahmu kan? Sista pasti lebih menyadari kekurangannya dan berusaha untuk mengurangi minyak pada wajahmu tersebut. Tapi sayangnya, Sista lebih sering melakukan usaha yang salah. Usaha-usaha yang Sista lakukan untuk mengurangi minyak wajah hanya akan membuat wajahmu semakin berminyak. Kira-kira kesalahan apa saja ya yang membuat wajahmu semakin berminya yang sering Sista lakukan?



Mencuci Muka untuk Menghilangkan Minyak



Hal apa yang paling sering Sista lakukan untuk mengurangi minyak di wajahmu? Pasti mencuci wajahmu kan? Yap! Memang benar sih, cara paling simpel dan mudah untuk menghilangkan minyak di wajah ya dengan mencuci wajah. Selain menghilangkan minyak, mencuci muka akan membuat wajahmu wangi dan jadi lebih seger deh. Tapi Sista tau ga sih, ternyata minyak yang ada pada wajahmu hanya akan menghilang sementara, dan nantinya kulit wajahmu malah akan memproduksi minyak lebih banyak.


Ga Pakai Pelembab Karena Takut Wajah Semakin Berminyak



Sista pemilik kulit berminyak! Kalian termasuk orang yang selalu menggunakan pelembab wajah atau orang yang berpikir kalau penggunaan pelembab hanya akan membuat wajahmu semakin berminyak? Kalau kamu adalah orang yang selalu menggunakan pelembab wajah, berrti kamu ada di jalan yang benar, Sis. Yap! Karena alasan penggunaan pelembab hanya akan membuat wajahmu berminyak itu salah besar. Penggunaan pelembab tetap diperlukan sekalipun bagi Sista pemilik kulit berminyak. Karena penggunaan pelembab akan membantu kulitmu agar tetap terhidrasi dan tentunya dapat mencegah kulitmu dalam memproduksi banyak minyak.


Toner Beralkohol Membuat Kulit Wajah Sehat Tanpa Minyak



Salah satu produk kesayangan Sista pemilik wajah berminyak adalah toner. Ya kan Sis? Pokoknya dengan menggunakan toner bisa mengangkat minyak berlebih yang ada wajah dan juga membantu membersihkan kulit wajahmu. Tapi ingat Sis, kalian jangan menggunakan toner yang kaya akan alkohol ya! Karena toner beralkohol hanya akan membuat kulit wajahmu menjadi gatal, kemerahan, hingga iritasi.


Scrub Bisa Mengurangi Produksi Minyak Wajah



Hal lain yang sering perempuan lakukan untuk mengurangi minyak pada wajah adalah scrubbing. Benar sih scrubbing bisa mengurangi minyak pada wajahmu. Tapi jika Sista melakukan scrubbing berlebihan itu tidak baik loh. Sama seperti terlalu sering mencuci muka, hilang sih minyaknya, tapi karena kuritmu menjadi terlalu kering makan kulitmu malah akan memproduksi minyak lebih banyak lagi.



Sudah tau kan sekarang hal-hal apa saja yang justru membuat wajahmu semakin berminyak?
Jadi mulai sekarang hindari lakukan hal-hal tersebut ya!



SUMBER
tata604
aldysadi
cheria021
cheria021 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
3.6K
34
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beauty
Beauty
icon
5.2KThread6.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.