bb65766Avatar border
TS
bb65766
Fadli Zon Pakai Pin Emas KW, Ini Alasan Ya
emoticon-Hot NewsNews Indonesiaemoticon-Hot News


emoticon-NgakakWELCOMEemoticon-Ngakak




Jakarta - Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengaku tak pernah menggunakan pin emas anggota Dewan. Fadli mengatakan yang biasa ia gunakan adalah pin kualitas 'KW' karena pin miliknya sering hilang.

"Ini bukan pin emas ini, ini pin 'KW' ini kalau nggak salah. Ini KW ini, KW 2 atau KW 3. Soalnya sering hilang," kata Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Saat wawancara dengan wartawan setelah memimpin rapat paripurna hari ini, Fadli memang terlihat mengenakan pin bertanda garuda dengan tulisan 'DPR RI'. Namun Fadli mengaku tak tahu soal anggaran untuk pengadaan pin tersebut.

"Rasanya (anggaran besar) nggak ya, paling berapa sih itu. Emasnya kan juga bukan keseluruhan mungkin. Saya sendiri nggak tahu di mana itu ya. Tapi yang saya pakai ini kalau nggak salah belinya cuma Rp 200 ribu ini," ujarnya.

Fadli mengatakan pengadaan pin emas untuk anggota Dewan ini bisa dilihat dari sisi penting dan tidaknya. Namun, menurutnya, pin itu bisa menjadi kenang-kenangan.

"Ya itu kan sebagai sebuah, mungkin kenang-kenangan atau semacam itu. Bisa penting bisa nggak, tergantunglah. Jadi menurut saya yang kecil-kecil gitu nggak terlalu, saya kira, bisa dibicarakanlah," ujar Fadli.

Sebelumnya, Sekjen DPR Indra Iskandar mengatakan pin emas berfungsi sebagai akses anggota. Pengadaan pin emas dilakukan setiap pergantian periode jabatan.

"Iya itu kan memang harus disediakan. Itu pin kan identitas untuk akses di ruang rapat," kata Indra kepada wartawan, Kamis (22/8).

"(Pengadaan pin emas) itu siklus 5 tahunan. Iya kan sudah dianggarkan Rp 5,5 miliar, 18 karat 5 gram," ungkapnya.



TERIMA KASIH
SUDAH BERKUNJUNG

JANGAN LUPA SUMBANG CENDOL YAemoticon-Blue Guy Cendol (L),SHAREemoticon-Jempol,DAN COMENT


SEE YOU LATER XOXO


Diubah oleh KASKUS.HQ 22-08-2019 12:25
manutdloyalist
bigmomsb
LoveIsEverglow
LoveIsEverglow dan 13 lainnya memberi reputasi
14
7.3K
105
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.7KThread40.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.