An9kerboy.
TS
An9kerboy.
Dituntut Seumur Hidup, Prada Deri Pemutilasi Fera Menangis

Prada Deri Pramana dituntut penjara seumur hidup atas kasus mutilasi kekasihnya Fera Oktaria (Foto: Raja Adil Siregar-detikcom)

Palembang - Prada Deri Pramana dituntut hukuman penjara seumur hidup dan juga pecat dari TNI AD setelah mutilasi sang kekasih. Prada Deri langsung menangis.

Prada Deri berdiri dengan sikap sempurna saat mendengar tuntutan yang dibacakan oditur militer Darwin Butar-Butar. Tuntutan dimulai Pukul 10.40 WIB di Pengadilan Militer 01-04 Palembang selama lebih dari 1 jam.

Saat tuntutan dibacakan, Prada Deri pun langsung menangis. Deri tidak kuasa menangahan tangis karena tuntutan itu dinilai terlalu berat. Sedangkan, oditur meyakini Prada Deri terbukti bersalah melakukan pembunuhan berencana yang ancaman pidananya diatur dalam Pasal 340 KUHP.

"Saya dengar yang mulia," kata Prada Deri menangis saat ditanya apakah mendengar tuntutan oditur militer, Mayor Darwin Butar-Butar.

Sontak mejelis meminta Prada Deri tidak menangis. Majelis hakim lantas meminta Deri mengulang tuntutan yang dibacakan oditur, namun dia tidak ingat.

"Terdakwa apakah sudah dengar semua tuntutannya. Coba pidana pokoknya tadi apa," kata ketua majelis, Letkol Chk Khazim.

Deri hanya menjawab siap dan kembali mengulang kalimat 'tuntutan'. Majelis pun meminta oditur untuk mengulang kembali tuntutannya dan meminta Deri untuk mendengarkan secara detail.

"Memohon agar terdakwa dijatuhi pidana pokok penjara seumur hidup. Pidana tambahan dipecat dari dinas militer TNI AD," kata oditur.

Mendengar kalimat itu Deri kembali menangis. Tangisnya pecah sampai dirinya keluar persidangan.

Prada Deri Pramana didakwa dalam kasus mutilasi seorang kasir minimarket bernama Fera Oktaria pada Jumat (10/5) di penginapan kawasan Sungai lilin, Kabupaten Musi Banyuasin. Setelah beraksi, pelaku langsung kabur.

Pelaku memutilasi korban karena kalut saat korban meminta dinikahi dengan pengakuan sedang hamil. Pelaku yang terkejut karena tidak siap menikahi sontak membekap korban sampai meninggal dunia.

SUMBER

Habis perlakuin anak orang secara sadis kok sekarang malah nangis?

Gimana nih menurut Kaskuser, apakah vonis tersebut setimpal dengan kejahatan yang sudah dilakukan Prada Deri ini?
Polling
0 suara
Menurut kalian vonis tersebut sudah setimpal apa belum nih?
bnoorrainiSergithpatricksby
patricksby dan 8 lainnya memberi reputasi
9
10.9K
165
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.