sivaruck4Avatar border
TS
sivaruck4
Foto-Foto Gemarnya Anies Baswedan Makan di Warteg

Kamis, 22 Agustus 2019 06:34 Reporter : Syifa Hanifah

 
https://www.merdeka.com/jakarta/foto...di-warteg.html



Merdeka.com - Tak selalu makanan enak ada di restoran mahal. Nyatanya warung Tegal (warteg) juga menjual makanan-makanan enak dengan harga murah. Bahkan seorang pejabat tak malu untuk masuk dan makan di warteg. Salah satunya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang beberapa kali terlihat makan di Warteg.
Kini warteg bukan lagi tempat makan untuk masyarakat kecil, namun tempat makan para pejabat. Berikut ini momen Anies Baswedan makan di warteg:
1 dari 4 halaman
Sarapan di Warteg
 
Anies Baswedan sering sarapan di warteg. Seperti yang diunggah di akun instagramnya Anies mengunggah foto dirinya sedang menyantap sarapan pagi disebuah warteg di sekitar Pekojan, Tambora, Jakarta Barat.
"Karena perut terasa lapar, mampir sarapan di Warteg Barokah di sekitar Pekojan, Tambora, Jakarta Barat. Menu sarapan tadi : Nasi, ikan, orek tempe, telor asin, sayur bayam dan segelas teh tawar hangat," tulis Anies Baswedan.
2 dari 4 halaman
Makan Bersama Sudirman Said
 
Anies Baswedan pernah mengajak seseorang untuk makan di warteg. Seperti pada tahun 2018 lalu Anies mengajak Mantan Menteri ESDM Sudirman Said untuk makan siang di Warteg.
Dalam foto yang dia unggah di akun instagramnya, baik Anies ataupun Sudirman nampak sangat menikmati menu yang keduanya pesan. Kala itu, Sudirman Said memesan nasi, sayur asam, bandeng, tahu dan tempe orek.
"Kebetulan beliau di Jakarta, saya ajak ketemuan sekaligus sambil makan siang karena sudah lama tidak ketemu," tulis Anies.
3 dari 4 halaman
Bersinegri dengan OKE OCE
 
Anies Baswedan merasakan pentingnya Ibukota bagi pengusaha warung Tegal (warteg). Warga Tegal yang sudah puluhan tahun merantau ke Jakarta menggantungkan hidup dari warung.
Karena itu Anies meyinergikan program One Kecamatan One Center for Entrepreneurship (OK OCE) dan warteg, maka pengusaha mikro di bidang kuliner itu akan lebih berkembang.
"Mereka (para pengusaha warteg) memiliki skill tinggal memberikan pelatihan dan kepastian usaha. Saya yakin mereka akan lebih berkembang," ucap Anies.
4 dari 4 halaman
Makan Siang di Warung Gudeng
 
Bukan hanya makan di Warteg, yang terbaru Anies juga menikmati makan siangnya di warung gudeng di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Rumah makan ini bukan restoran mewah, namun hanya warung gudeng yang sangat sederhana.
Bahkan Anies memuji jika gudeng yang dia makan adalah yang terlezat se Jakarta. "Gudeg ini makanan favorit, dan gudeg di Bu Darmo mungkin salah satu yang terlezat se-Jakarta, mengingatkan sewaktu masih di Yogya dulu," tulis Anies. [has]


areszzjay
billy227extreme
tuhanparadewa
tuhanparadewa dan 9 lainnya memberi reputasi
-4
3.3K
63
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.9KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.