alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e28392f568d14ae534f51/warga-soal-instalasi-batu-gabion-pengganti-getah-getih-bagus-tapi-kurang-rapi
Lapor Hansip
22-08-2019 12:29
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
Past Hot Thread
Quote:Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta membuat instalasi batu gabion pengganti anyaman bambu getah getih di depan Bundaran HI. Instalasi batu gabion itu mendapat tanggapan dari warga.

Seorang warga pejalan kaki, Hendra mengaku tidak masalah dengan adanya ornamen batu tersebut. Namun, menurutnya, ornamen itu bisa lebih bagus jika disusun lebih rapi.

"Iya bagus sih, kurang rapi sih, lebih bagus lagi kalau rapi," ucap Hendra di bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Pejalan kaki lainnya, Agung mengaku baru tahu kalau ada ornamen itu. Dia juga menilai instalasi batu gabion itu bagus-bagus saja.

"Saya baru tahu itu, ya nggak apa-apa sih dipasang di situ, (dibanding Getah-getih) bagus juga sih," kata Agung

Dari pantauan di lokasi, terlihat ada 3 beronjong besi berisi batu batuan gabion berwarna putih. Di atas batu-batu itu ada tanaman-tanaman berbunga warna pink dan putih.

Di sekitar keranjang besi ornamen batu tersebut juga terdapat pot-pot plastik berisi tanaman berbunga membentuk taman. Selain itu, terlihat 8 petugas Dinas Kehutanan sedang merapikan tanah yang ada di sekeliling ornamen.

Salah satu petugas dinas kehutanan DKI Jakarta, Daryana mengungkapkan saat ini sedang melakukan proses penanaman pot. Dia mengatakan pembuatan instalasi batu gabion itu membutuhkan waktu satu bulan.

"Ini sedang kita bongkar dulu (pot tanaman), mau kita kasih tanah kita tanam, tadinya ditaruh aja (pot tanaman) ternyata cepet mati, Ini dari 16 Agustus malam, prosesnya buat sampai sebulan lah" kata Daryana.

Instalasi batu gabion ditempatkan di lokasi pemasangan getah getih. Bebatuan ini ditempatkan bertumpuk dalam tiga bronjong yang berdiri kokoh. Instalasi ini juga dipercantik dengan tanaman bunga di bagian atasnya.

"Pemasangan (instalasi batu gabion) 16 Agustus," ujar Kadis Kehutanan DKI, Suzi Marsita, Kamis (22/8/2019).


(maa/idh)
https://m.detik.com/news/berita/d-46...730.1562256384


150jt itu woiii.. emoticon-Marah
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 4 dari 7
22-08-2019 17:46
orang dki rata2 sekolah tinggi ngerti seni memahami bagaimana cara menikmati seni
beda sama cebong rata2 gak sekolah
0
22-08-2019 17:52
Sumpeh bagus banget....ini namamya baru pengganti yg sempet ane kecewa getah getih dirobohkan.
0
22-08-2019 17:54
bungaya cocok, batunya gk cocok
0
22-08-2019 18:05
Gabion abstrak emoticon-Leh Uga
0
22-08-2019 18:08
Ah cebong cuma bisa nyinyir emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
romeo.jakarta dan 3 lainnya memberi reputasi
-4
22-08-2019 18:09
Quote:Original Posted By ikan.celup
tergantung harga batunya, bisa murah bisa mahal

ya untung bukan kolam, kalau kolam bisa 1m++ emoticon-Stick Out Tongue


Minimal permanen, dari pada semi permanen berbudget 500jeti.
Kan ASU
0
22-08-2019 18:12
Aku Pengennya sih patung hewan padang pasir tapi takut di bilang syirik
0
22-08-2019 18:13
Quote:Original Posted By putrie.tidoer
kakbah baru untuk nasbungtaik kere yg gabisa ke mekah...


mulut sempak
: edited :
otak juga sempak
Diubah oleh bukan.songoku
0
22-08-2019 18:16
apaan tuh...kayak gituan 100jt...

emoticon-Ngakak
0
22-08-2019 18:30
bagus siih tapi ane lebih tertarik ke calon ibukota yang baru emoticon-Betty
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support17
22-08-2019 18:38
ett dah 150jt segitu.. TF emoticon-Cape d...
0
Post ini telah dihapus oleh kaskus.support16
22-08-2019 18:51
gubernur weka weka ini
0
22-08-2019 18:59
Ini yang dibutuhkan rakyat jakarta sesungguhnya... emoticon-Wakaka.. njir
0
22-08-2019 19:06
Mahal yah 150 jeti
0
22-08-2019 19:09
Quote:Original Posted By cepute
orang dki rata2 sekolah tinggi ngerti seni memahami bagaimana cara menikmati seni
beda sama cebong rata2 gak sekolah


Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
Kali berapa meter itu kok bisa ngebengkak jadi 150jt?
Susah ya nutupin ketololan sang junjungan
emoticon-Ngakak
0
22-08-2019 19:10
proyek baru.
0
22-08-2019 19:17
Quote:Original Posted By revolushit.29
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
Kali berapa meter itu kok bisa ngebengkak jadi 150jt?
Susah ya nutupin ketololan sang junjungan
emoticon-Ngakak


biaya kirim,pasang,kuli nya belom lagi biaya tak terduga
jangan suudzon
0
22-08-2019 19:20
Quote:Original Posted By surinami
150jt itu woiii.. emoticon-Marah


Tapi daripada dibuat macam beginian kenapa nggak langsung saja dibuatin taman kecil disana?
Kan lebih bagus dan berfungsi.
0
Halaman 4 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.