alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
119
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e28392f568d14ae534f51/warga-soal-instalasi-batu-gabion-pengganti-getah-getih-bagus-tapi-kurang-rapi
Warga DKI Jakarta menanggapi instalasi batu Gabion yang berada di Bundaran HI. Mereka beranggapan ornamen yang dipasang Pemprov DKI tersebut bagus namun agak kurang rapi.
Lapor Hansip
22-08-2019 12:29

Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi

Past Hot Thread
Quote:Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi

Jakarta - Pemprov DKI Jakarta membuat instalasi batu gabion pengganti anyaman bambu getah getih di depan Bundaran HI. Instalasi batu gabion itu mendapat tanggapan dari warga.

Seorang warga pejalan kaki, Hendra mengaku tidak masalah dengan adanya ornamen batu tersebut. Namun, menurutnya, ornamen itu bisa lebih bagus jika disusun lebih rapi.

"Iya bagus sih, kurang rapi sih, lebih bagus lagi kalau rapi," ucap Hendra di bundaran HI, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2019).

Pejalan kaki lainnya, Agung mengaku baru tahu kalau ada ornamen itu. Dia juga menilai instalasi batu gabion itu bagus-bagus saja.

"Saya baru tahu itu, ya nggak apa-apa sih dipasang di situ, (dibanding Getah-getih) bagus juga sih," kata Agung

Dari pantauan di lokasi, terlihat ada 3 beronjong besi berisi batu batuan gabion berwarna putih. Di atas batu-batu itu ada tanaman-tanaman berbunga warna pink dan putih.

Di sekitar keranjang besi ornamen batu tersebut juga terdapat pot-pot plastik berisi tanaman berbunga membentuk taman. Selain itu, terlihat 8 petugas Dinas Kehutanan sedang merapikan tanah yang ada di sekeliling ornamen.

Salah satu petugas dinas kehutanan DKI Jakarta, Daryana mengungkapkan saat ini sedang melakukan proses penanaman pot. Dia mengatakan pembuatan instalasi batu gabion itu membutuhkan waktu satu bulan.

"Ini sedang kita bongkar dulu (pot tanaman), mau kita kasih tanah kita tanam, tadinya ditaruh aja (pot tanaman) ternyata cepet mati, Ini dari 16 Agustus malam, prosesnya buat sampai sebulan lah" kata Daryana.

Instalasi batu gabion ditempatkan di lokasi pemasangan getah getih. Bebatuan ini ditempatkan bertumpuk dalam tiga bronjong yang berdiri kokoh. Instalasi ini juga dipercantik dengan tanaman bunga di bagian atasnya.

"Pemasangan (instalasi batu gabion) 16 Agustus," ujar Kadis Kehutanan DKI, Suzi Marsita, Kamis (22/8/2019).


(maa/idh)
https://m.detik.com/news/berita/d-46...730.1562256384


150jt itu woiii.. emoticon-Marah
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekaputra19 dan 3 lainnya memberi reputasi
2
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 7
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
Lapor Hansip
22-08-2019 16:54
Balasan post kaninaninditya.
dan cerdas emoticon-Ngakak (S)

dan pasti masok sorga pula emoticon-Leh Uga
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 16:56
Nastaik sekali lagi terguncyaaang hebat..... emoticon-Tepar
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 16:59
sebenernya ini tuh proyek apa toh??? sama yang getah getih kemaren juga? bagus sih yang getah getih wkwkw
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
Lapor Hansip
22-08-2019 16:59
Balasan post chyrow
ini seni apa air seni ???

kok jelek amat emoticon-Wakaka
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:05
Dan uangnya mengalir lagi pada rakyat kecil, pada penambang batu.
BTW... berapa yang dihabiskan buat beli batu dan berapa buat biaya pengkajian, biaya Tim dan biaya lain2nya????
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:07
Itu sebagai pusat penyerapan polusi udara di jakarta emoticon-Leh Uga
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:09
buat apaan sh?
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:12
Inikah alasan ibukota pindah???
emoticon-Ngakak
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:18
ga penting abis!
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:19
ini batunya kaya di pinggir tebing ya dikawatin biar ngga longsor?
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:20
Dono: goban gabin goban gabin

Jreng.... jreng......

Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:22
Quote:Original Posted By Gentayaumal
itu di tengah kota ? ibukota ?


Ah... Agan nyindir nich emoticon-Ngakak
profile-picture
Lt.Evans memberi reputasi
1 0
1
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:25
Tidak bagus dan tidak rapi, konsepnya apa coba,,
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:27
PerbedaanWarga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:31
Quote:Original Posted By mudah dihafal
itu namanya stone cage/dam gabion/stone basket

biasanya utk memperkuat pinggiran sungai ato dam (bukan permanen)


Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi






emoticon-I Love Indonesia (S) emoticon-I Love Indonesia (S)


Hooo ternyata itu teknik buat memperkuat infrastruktur ya? Ternyata dipake buat estetika di tengah kota, makasih infonya gan!
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:33
btw ane belom liat langsung sih kayak gimana tampak aslinya. kalo liat di foto masih oke okee ajaa, jadi semoga cocok aja sama selera orang2 hehrw
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:36
oke, kali ini saya sebagai hatters wan abud ngaku. untuk instalasi baru ini saya nilai bagus emoticon-Jempol
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:38
gabener seimin apapun seninya yg penting bukan patung emoticon-Ngakak
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:41
terlalu banyak org goblok yg beruntung hidup enak di bumi iniemoticon-Big Grin
0 0
0
Warga Soal Instalasi Batu Gabion Pengganti Getah Getih: Bagus Tapi Kurang Rapi
22-08-2019 17:43
Buang2 duit buat hal2 yg aneh emoticon-Cape d...
0 0
0
Halaman 3 dari 7
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
Rp 15.000.000
Rp 30.000.000
takdir-dan-tanda-tangan
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.