trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Kebayaku Cantik, Kebayaku Menarik
Aku Bangga Berkebaya





Apa kabar Agan Sista semuanya, semoga di sore yang cerah ceria ini dalam keadaan sehat walafiat, selalu tersenyum dan bahagia selamanya.

Jumpa kembali dengan Ane, penulis yang ingin tetap istiqamah menulis. Aamiin ya rabbal alamin. Kali ini Ane ingin mengajak Sista-sista di seluruh Nusantara untuk mengenal pakaian wanita yang bernama kebaya. Iya Kebaya

Wanita merupakan mahluk Tuhan yang paling cantik dan tentunya menarik, tentunya diimbangi dengan akhlak dan budi pekerti yang baik, sopan dan santun, seperti pepatah Jawa

Quote:




Siapa bilang berkebaya itu ribet? Enggak juga, bahkan memakai kebaya juga akan kelihatan cantik dan menarik bila dipadupadankan dengan warna yang sesuai, ukuran serta modelnya yang nggak ketinggalan jaman. Mau kondangan, ke pesta, memakai kebaya sudah bukan hal yang aneh, bahkan akan tampak anggun dengan busana yang dikenakannya, jadi jangan pernah bilang memakai kebaya itu kuno, kaya emak-emak jaman old, nggak gaul. Itu menupakan penilaian yang keliru alias salah besar. Karena sesungguhnya kebaya adalah pakaian yang bersahaja, pas dan cocok dikenakan para wanita.



Mengenalkan kebaya pada anak-anak juga penting, agar anak-anak mengenal pakaian yang telah melegenda sejak dulu kala, yaitu kebaya. Alangkah cantiknya bocah kelas satu SD ini mengenakan kebaya. Dialah Nasywa Alifatunisa Budoyo yang meraih juara satu dalam lomba berkebaya sambil lenggak-lenggok bak model terkenal, duh luwesnya, kenes banget deh, juara dua diraih Ananda Fitria, dan juara ketiga oleh Naifa. Duh senengnya yang juara dalam berkebaya.




Ternyata kebaya tidak hanya cantik dan menarik dipakai remaja, orang tua, ternyata cocok juga dikenakan anak-anak, lihat saja alangkah cantiknya gadis-gadis kecil yang mengenakan kebaya itu, mereka riang dan gembira mengenakan busana kebesaran wanita Indonesia, bahkan dibela-belain untuk menjahit kebaya mungil demi meraih juara dalam lomba, anak kecil saja bangga berkebaya.










Bagaimana cantik dan menarik bukan? Dengan berkebaya menambah percaya diri, melangkah dengan pasti, jadi berkebaya juga menjadikan wanita lebih anggun tentunya. Bukan hanya wanita yang langsing, wanita yang bertubuh aduhai alias padat berisi pun, kelihatan cantik dan menarik kok, lihat saja Bunda Eny yang memakai kebaya warna merah cantik bukan. Jadi nggak ada alasan lagi untuk enggan berkebaya.

Nah itulah ulasan Ane tentang kebaya pakaian yang bersahaja, bagaimana sudahkah Sista mengenakan kebaya?


sumber opini pribadi
Foto documen pribadi
Diubah oleh trifatoyah 16-08-2019 10:02
qoni77
tata604
swiitdebby
swiitdebby dan 26 lainnya memberi reputasi
27
7K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Fashionista
Fashionista
icon
2.2KThread4.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.