alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
4.83 stars - based on 12 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5e386fc0cad7428227e974/tok-ibu-kota-baru-ri-di-kaltim
Lapor Hansip
22-08-2019 13:38
Tok! Ibu Kota Baru RI di Kaltim
Past Hot Thread
Tok! Ibu Kota Baru RI di Kaltim Foto: Kementerian PUPR

Jakarta - Lokasi ibu kota baru negara Republik Indonesia diputuskan di Provinsi Kalimantan Timur. Hal tersebut disampaikan oleh Menteri ATR Sofyan Djalil saat ditemui di Kemenko Perekonomian, Kamis (22/8/2019).

"Iya, Kaltim benar, tapi belum tahu lokasi spesifiknya di mana yang belum," katanya.

Dia bilang lahan seluas 3 ribu hektar telah disiapkan untuk pembangunan tahap pertama. Sementara luas keseluruhan 200-300 ribu Ha.

"Sehingga bisa bikin kota taman kota indah banyak tamannya orang bisa hidup sehat udara bersih. Kita harapkan jadi kota menarik buat dihidupi," kata Sofyan.

Sebelumnya diketahui ada dua calon terakhir lokasi ibu kota,yakniKalimantan TimurdanKalimantan Tengah. Nama Kaltim sendiri santer disebutkan dalam beberapa waktu terakhirmenyisihkanKalimantan Tengah.

Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN) Bambang Brodjonegoro mengatakan calon ibu kota negara harus berada di tengah-tengah. Lokasinya di antara Pulau Kalimantan dan Sulawesi.

"Kita cari lokasi di tengah, memang di air, di Selat Makassar. Antara Kalimantan dan Sulawesi nah kita harus mikir Kalimantan Timur atau Sulawesi Barat," kata Bambang di kantor Bappenas, Jakarta, Selasa (20/8) lalu.

Berdasarkan dari peta bencana, mantan menteri keuangan ini mengungkapkan bahwa Pulau Kalimantan menjadi salah satu wilayah yang paling aman dilalui jalur bencana.

"Coba lihat peta Pulau Jawa banyakan merahnya, Sulawesi ketutupan merah, Maluku, Papua semua merah, yang hijau cuma di Kalimantan. Akhirnya kita memutuskan dari peta strategis adalah Kalimantan, karena risiko gempa kecil yang ada bencana asap kebakaran hutan, itu pun hanya beberapa area lahan gambut," jelasnya.

SUMBER


Selamat buat kaltim.. bubay Jakarta.. emoticon-Malu (S)


emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr7
profile-picture
profile-picture
profile-picture
blunar dan 44 lainnya memberi reputasi
43
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 3 dari 21
22-08-2019 15:17
ashiap...
wellcome ibu kota yg baru kaltim emoticon-I Love Indonesia
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
22-08-2019 15:17
Quote:Original Posted By cipokan.yuk
Tok! Ibu Kota Baru RI di Kaltim
BERARTI ZAKARTA SEPENUHNYA DLM CENGKERAMAN ANE HE HE HE HE!!







emoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Wkwkwkemoticon-Ngakak
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
22-08-2019 15:17
siap otw kerja proyek di sana pasti lumayan hasilnya
profile-picture
bam09 memberi reputasi
1
22-08-2019 15:17
Hutanya emoticon-Hansip
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1
22-08-2019 15:18
Kok ane tertarik tinggal di situ ya emoticon-Ngacir2
0
Lihat 1 balasan
22-08-2019 15:18
Soeharto mau pindah ibukota ke Jonggol Bogor. Ampe lengser tinggal wacana doang. Kalo soal gusur-menggusur, kurang apa Orba wkwkw.
0
22-08-2019 15:18
semoga masalah2 di jakarta kagak pindah ke mari ...
0
22-08-2019 15:18
👏🏻👏🏻👍👍
0
22-08-2019 15:18
asal hutan² jangan di babat habis lah
itu paru² dunia emoticon-Merdeka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
stiker123 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-08-2019 15:18
asiiikk kalo dinas ke ibukota berarti ke kalimantan emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
0
22-08-2019 15:19
‘gw orang jkt, lu orang jawa ya?’










gaakan berlaku di kaltim emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up emoticon-Sundul Up
profile-picture
cipokan.yuk memberi reputasi
1
22-08-2019 15:19
Its time for Borneo!!!
Btw, ane di KalBar, bakalan kerasa ngak ya efek pemindahan ibu kota negara ke kalimantan...
i hope sooo
0
22-08-2019 15:19
yg punya tanah pada posisi startegis bisa jual mahal emoticon-Ngakak siap siap harga tanah mahal, dan akan banyak eksodus ke ibu kota baru, dan gw masih ingat ini pulau termasuk punya hostoris konflik horizontal emoticon-Ngakak

Dan ini pindah ibukota udah ada rencananya, di diskusikan aja belom sama DPR, APBD aja belom masuk, gek jelas banget emoticon-Ngakak
profile-picture
anita.sutanty memberi reputasi
1
22-08-2019 15:19
Akhirnya... Selamat Kaltim
0
22-08-2019 15:19
Kasian orangutan..

Semoga habitatnya nggak rusak parah..

emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
stiker123 dan wahyufyan memberi reputasi
2
22-08-2019 15:20
Semoga dengan pindahnya Ibu Kota, pemerataan pembangunan yang lebih baik untuk setiap daerah... untuk generasi berikutnya.. 👍🏻👍🏻😬
profile-picture
profile-picture
profile-picture
d112za dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-08-2019 15:20
Tok! Ibu Kota Baru RI di Kaltim
profile-picture
jlamp memberi reputasi
1
22-08-2019 15:20
Congratulation emoticon-Jempol
0
22-08-2019 15:20
Makan noh Racoon City, cah Edan. Lu pasang lagi dah tu bambu, batu, mau lu tanemin lagi eceng gondok bebas.



Wkwkwkwkwkwkwk
profile-picture
profile-picture
galuhsuda dan antiketek memberi reputasi
2
22-08-2019 15:20
ngeri2 sedap pindah... jauhhhhhnyaaa 😃
0
Halaman 3 dari 21
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.