khambing34
TS
khambing34
Innalillahi, Pencipta Kartun ‘Panji Koming’ Meninggal Dunia
inalillahi wainailaihirajiun.emoticon-Turut Berduka



MINEWS, JAKARTA-Kabar duka kembali menyelimuti Indonesia. Mungkin bagi kalian yang suka dengan komik, atau karikatur, tahu dengan tokoh kartun Panji Koming. Penciptanya Dwi Koendoro meninggal dunia di RS Premier Bintaro pada Kamis 22 Agustus 2019 pukul 03.14 WIB di usia 78 tahun.

“Harian Kompas berduka dengan berpulangnya Dwi Koendoro pada pukul 3.14 di Rumah Sakit Premier Bintaro. Jenazah akan disemayamkan di rumah duka.

Karya-karyanya abadi bersama #PanjiKoming. Semoga segala amal baik dan baktinya mengantarkannya ke haribaan Tuhan,” tulis Harian Kompas.

‘Panji Koming’ diterbitkan di surat kabar Harian Kompas edisi Minggu sejak 14 Oktober 1979 lalu. Strip komiknya digemari masyarakat dan kerap ditunggu-tunggu pembaca Harian Kompas edisi Minggu.

Nama ‘Panji Koming’ diambil dari karakter utama dalam komik yang hidup di era Kerajaan Majapahit. Ia adalah pemuda kelas menengah bawah yang memiliki karakter lugu dan agak peragu.

Dalam komik diceritakan Panji Koming punya kekasih bernama Ni Woro Ciblon yang cantik, pendiam, dan sabar. Komik ‘Panji Koming’ diciptakan oleh kartunis GM Sudharta.


semoga amal ibadahnya diterima di sisi tuhan yang maha esa. emoticon-Nyepi


SUMBER.INFORMASI

romeo.jakartaFaqih1730
Faqih1730 dan romeo.jakarta memberi reputasi
2
2.5K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.