UmarpaneAvatar border
TS
Umarpane
Popularitas Anies Baswedan Paling Tinggi di Google Trends

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi gubernur yang popularitasnya paling tinggi di Google Trends mengalahkan empat gubernur lainnya di Pulau Jawa.

Kitakini.news – Siapa gubernur paling populer di Indonesia saat ini?, jawabannya bisa siapa saja, jika pertanyaan tersebut disampaikan kepada setiap orang. Senada, Google Trends juga punya jawaban sendiri terkait siapa gubernur terpopuler saat ini, yakni Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta.


Berdasarkan pantauan Kitakini News, Rabu (21/8/2019) pukul 17.03 WIB, untuk periode sebulan atau 30 hari terakhir atau sejak Minggu (21/7/2019) hingga Rabu (21/8/2019), popularitas Anies Baswedan unggul telak jika dibandingkan dengan empat gubernur yang ada di provinsi lainnya di Pulau Jawa, yakni Banten, Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jabar) dan Jawa Timur (Jatim).

Popularitas Anies berada di angka 70,73%. Angka tersebut cukup jauh di atas Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat (Jabar) yang popularitasnya berada di posisi kedua. Sementara Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo, terpopuler ketiga, hanya meraih 9,06%. Dua terbawah, yakni Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa, popularitasnya tidak sampai 1% atau hanya 0,85%. Sementara Gubernur Banten, Wahidin Halim berada di posisi terbawah dengan 0,33%.

Tangkapan layar hasil penelusuran Kitakini News untuk popularitas 5 gubernur di 5 provinsi di Pulau Jawa di Google Trends. Untuk diketahui, pencarian popularitas tersebut dilakukan dengan membandingkan tren pencarian kelima gubernur tersebut untuk semua kategori penelusuran di Google Trends di 33 subwilayah Indonesia. Pencarian dilakukan dengan membandingkan istilah penelusuran ‘anies baswedan’, ‘wahidin halim, ‘ridwan kamil, ‘ganjar pranowo’ dan ‘khofifah indar parawansa’.

Grafik untuk popularitas Anies ditandai dengan warna biru. Popularitas Ridwan Kamil ditandai dengan grafik warna kuning. Sementara itu, Ganjar Pranowo ditandai dengan grafik warna hijau, Khofifah ungu, sedangkan popularitas Wahidin Halim dengan warna merah.


Baca Juga : Popularitas Anies vs Tri Rismaharini, Anies Unggul Telak di Surabaya dan Jawa Timur

Data Google Trends, Anies Baswedan Gubernur Paling Populer di 5 Provinsi di Jawa Saat Ini

Popularitas Anies Baswedan tidak hanya unggul secara menyeluruh di Indonesia. Anies juga unggul di DKI Jakarta dengan angka 68%, disusul Ridwan Kamil dengan angka 21%. Sementara Ganjar Pranowo di posisi ketiga dengan angka 10%. Wahidin Halim berada di posisi keempat dengan 1%, sementara Khofifah kelima dengan angka di bawah 1%.

Begitu juga di Jawa Barat, Anies unggul tipis 5% dibanding Ridwan Kamil. Popularitas mantan Rektor Universitas Paramadina itu berada di angka 50%, sedangkan Ridwan Kamil 45%. Ganjar Pranowo meraih angka 5%, sedangkan Khofifah dan Wahidin Halim nihil.

Di Banten, popularitas mantan Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah itu berada di angka 72%. Ridwan Kamil di posisi kedua dengan 13 persen. Wahidin Halim hanya di posisi ketiga dengan 9%, disusul Ganjar Pranowo 6%. Sementara Khofifah nihil.

Untuk daerah Jawa Tengah, lagi-lagi Anies unggul dengan angka popularitas 66%. Ganjar Pranowo di posisi kedua dengan 26%. Ridwan Kamil 6% dan Khofifah 2%, sedangkan Wahidin Halim nihil.

Di Jawa Timur, Anies juga unggul popularitas yakni 64%. Sementara Ganjar Pranowo di angka 16% disusul Ridwan Kamil 15%. Hasil mencengangkan diperoleh untuk popularitas Khofifah yakni hanya 4%, sedangkan Wahidin Halim hanya 1%.

Lanjut


sialan6
sialan6 memberi reputasi
1
1.4K
30
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.