• Beranda
  • ...
  • Games
  • Dance Au Mobile, Makin Nge-dance Dengan Vivo Z1 Pro.

tsuway.c001
TS
tsuway.c001
Dance Au Mobile, Makin Nge-dance Dengan Vivo Z1 Pro.


Assalamualaikum warohmatullah wabarokatu.
Selamat siang, GanSist.
Ane ngebut lah bikin trit event, gapapa ya!

Spoiler for sedikit cerita di masa lalu:


Ane punya beberapa mobile game yang terinstal di smartphone ane sih, berikut penampakannya Smartphone Gaming ane ...
Spoiler for penampakan:


Nah, bicara soal game ... ga lepas dari perangkatnya. Yaiyalah, gimana mau main kalo ga ada perangkatnya? emoticon-Hammer (S)
Untuk mobile game, perangkat yang paling penting adalah smartphone yang punya spec Smartphone Gamingyang mumpuni biar gak bikin kesel pas lagi nge-game kayak kehabisan baterai ataupun game nya nge-hang karena RAM nya ga kuat. Vivo Z1 Pro. bisa banget ni jadi pilihan para gamer buat menyalurkan hobi nge-gamenya.



Menurut ane ini smartphone memang keren abis dan punya spec sangat mumpuni untuk nge-game, nih ane jabarin spec dan kelebihannya.

Quote:

  • Vivo Z1 Promemiliki performa yang digenjot oleh chipset Qualcomm Snapdragon 712 dengan kecepatan clock hingga 2,3 GHz dan dipadu padankan dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Ini yang bikin Vivo Z1 Pro bisa diandalkan sebagai perangkat gaming yang ketjeh.
  • Di bagian softwarenya, Vivo Z1 Pro menggunakan Android 9.0 Pie sebagai sistem operasinya yang dilapis dengan FunTouch 9 sebagai interfacenya.

Quote:

  • Baterainya berkapasitas 5.000 mAh dan didukung pengisian daya cepat 18W, serta fitur reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain melalui port micro USB 2.0. Jadi Gansist gak perlu risau kehabisan baterai saat main game atau menonton video. Fitur reserve charging juga memungkin smartphone GanSist bisa jadi sumber daya bagi smartphone lain

Quote:

  • Ada pula fitur penunjang pengalaman bermain game bernama Multi-Turbo. Fitur ini bisa digunakan untuk mengoptimasi ponsel agar bisa memainkan game dengan mulus dan lancar.
  • Ultra Game Mode didesain dengan 4D Vibration membuat sensasi bermain menjadi lebih nyata seakan berada di dalam permainan. Game Countdown juga akan mengingatkan waktu bermain Anda, sehingga Anda tidak akan kehilangan kesempatan untuk menjadi pemenang dalam game. Yang paling penting Ultra Game Mode punya fitur yang bisa meminimalkan sinar biru pada layar untuk memproteksi mata kita Gansist.

Kurang apa lagi coba Vivo Z1 Pro, udah paling pas banget dah buat menuhin hasrat para gamer yang haus mabar bareng temen. Kesel kan kalo lagi mabar tiba-tiba handphone nge-hang gara-gara RAM nya ga ngangkat atau keabisan baterai pas lagi battle. Udah ganti Vivo Z1 Pro ajah!

Beralih ke game di smartphone ane, yang mana sih paling favorite buat ane? Nih, kalo mau tau game favorite ane. Ada yang tau AUM? Au Mobile — Audition Indonesia, ane biasa bilangnya AUM. Kuy yang mau tau lebih detail, kita bahas nyok!


Au Mobile — Audition Indonesia




Awalnya ane tertarik game ini tuh karena penasaran dulu ga pernah sempet main Audition Ayo Dance, game sejenis yang lebih dulu lahir tapi versi PC.

Dulu ngeliatnya, ihh ... apaan sih game dance gitu, apa serunya coba? Nyatanya kemudian ane kemakan omongan sendiri GanSist ... game ini seru, super seru malah!

Ane mainin game ini dari 2015 dulu masih anget-angetnya kayaknya, trus gabung ke sebuah Club, yang isinya rata-rata anak bekasi semua GanSist, dari 20 orang cuma ane dan 2 orang yg dari luar bekasi ... ane milihnya asal ajah sih ... ada OR (open recruitment) ane masuk ... di tes lah, skill ane cukup lah buat masuk club itu. Sampai sekarang clubnya bubar gegara AUM rombak total sistem waktu itu, terlalu sering nge-lag dan banyak cheater. Kita juga mutusin buat bubar padahal level udah tinggi GanSist emoticon-Berduka (S).
Namun, meski clubnya bubar ... ane masih kontak2an dengan beberapa member kok, walaupun masih tetap ngocehin game sih ...

Balik lagi bahas AUM, ehh ane singkat AUM gpp ya ... lebih familiar dengan kata itu. Jadi AUM ini seperti reinkarnasi dari Audition Ayo Dance yang dibuat dalam versi mobile. Pengembangnya juga bukan Megaxus sih tapi goPlay lah yang beruntung bisa mendapatkan lisensinya. Kenapa di versi mobile, goPlay tidak menggunakan judul Audition Ayo Dance ajah sih? Ya, karena judul itu sudah jadi hak paten dan properti milik Megaxus, jadi judul dipilih pada akhirnya adalah Au Mobile – Audition Indonesia.

Player yang online bisa dikategorikan cukup banyak. Kelihatan dari channel server yang memiliki status sibukalias penuh. Jangan khawatir tidak mendapatkan kawan bermain di game ini karena jumlah room yang sudah di-create itu sangat banyak. Sebuah room bisa diisi sampai delapan orang, dengan empat orang dancer dan empat orang sisanya hanya menjadi penonton.

Di AUM ini terdapat beberapa mode permainan yaitu classic, dance up, bubble, beat, tinkle dan love.

Quote:

Pada mode classic kamu cukup menekan tombol arah kiri atau kanan sesuai dengan timing yang diberikan.


Quote:

Di mode dance up, kamu harus melakukan tap atau swipe sesuai pola yang tersedia di bagian kiri layar kemudian tap tombol di sebelah kanan layar ketika bar sudah mencapai garis.

Quote:

Kalau mode bubble adalah mode yang paling mudah menurut ane. Di mode bubble, GanSist akan diberikan bubble yang bermuncul secara random di seluruh layar. Tugas GanSist hanyalah melakukan tap setepat mungkin beberapa saat setelah bubble tersebut muncul dilayar dan sebelum bublenya menghilang.

Quote:

Mode beat menurut ane adalah mode dengan mode yang paling susah emoticon-Ngakak (S)padahal teknik yang lumayan mudah karna kita hanya memakai 4 key yaitu key atas, bawah, kiri, kanan dan finishing dengan spasi.

Quote:

Dulu jaman awal ane main ini, mode tinkle ini namanya mode rainbow. Cara mainnya tergantung warna bintang dan bentuk bintang yang keluar, bisa di tap, hold ataupun di geser sesuai panah dan harus di eksekusi saat menyentuh logo bintang kosong di sebelah kiri.

Quote:

Ane ga bisa ambil SS love mode soalnya dalam mode love, dibutuhkan empat pemain yang saling berpasangan (2 wanita, 2 pria), dalam mode love teknik yang dipakai adalah gabungan mode classic dan dance up.

Player di AUM kebanyakan memiliki skill bermain yang keren, mungkin juga karena sudah terbiasa bermain di Audition Ayo Dance PC sebelumnya sehingga hanya butuh penyesuaian di versi mobile ini. Nah, buat GanSist yang baru pertama kali bermain, jangan berkecil hati karena gameplay yang ada di Au Mobile – Audition Indonesia sangat gampang dimengerti dan dipelajari sehingga GanSist bisa cepat menguasai teknik bermain game ini.

Quote:

Jumlah musik yang ada memang terbilang sangat beragam, bahkan tersedia 100 musik lebih yang mengakibatkan kapasitas unduh game ini menjadi lumayan besar. Musik yang disediakan sangat beragam, dari mulai musik luar negeri yang terdiri dari lagu Inggris, Korea, dan Mandarin, maupun lagu lokal. Temponya pun beragam dari yang slow sampai yang tempo cepat. Biasanya lagu-lagunya cukup update.

Quote:

Efek sinar yang diberikan saat dance pun cukup meriah dan bisa membuat GanSist makin betah berdansa di dunia virtual sambil melakukan chatting seru bersama player lain. Overall, grafis game ini cukup memuaskan untuk kategori mobile.

Sebenernya masih banyak fitur menarik di AUM yang menarik lainnya.
Quote:

Di antaranya, GanSist bisa mengadakan wedding antar sesama karakter di sweet hall.

Quote:

Atau kalau ada yang mau chit chat bebas, pdkt atau kenalan dengan karakter yang keren-keren bisa ke Space Tower.

Buat ane Au Mobile — Audition Indonesia adalah cara ane melepas rindu pada game online PC , dan kalau GanSist lagi mencari gamedance yang bisa dinikmati segala usia dan gender, Au Mobile – Audition Indonesia recomended banget deh.
*abaikan karakter hode ane emoticon-Ngakak (S)



Sekian dari ane.
Wassalamualaikum warohmatullah wabarokatu.


Sumber : Opini Pribadi, Vivo Z1 Pro, Sumur 1 & Sumur 2
Diubah oleh tsuway.c001 28-08-2019 10:28
bekticahyopurnosyafira87tata604
tata604 dan 19 lainnya memberi reputasi
20
2.8K
73
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Games
Games
icon
38.8KThread15KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.