alexa-tracking
News
Batal
KATEGORI
link has been copied
1024
1024
KASKUS
51
244
3 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
https://www.kaskus.co.id/thread/5d5d2853f0bdb238a33ba9ae/ustaz-somad-tegaskan-tak-perlu-minta-maaf-atas-kontroversi-video-salib
Lapor Hansip
21-08-2019 18:17
Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib
Past Hot Thread
https://m.detik.com/news/berita/d-46...turedArtikel_5

Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib

Jakarta - Ustaz Abdul Somad menegaskan dirinya tak perlu minta maaf atas kontroversi soal video salib yang beredar luas. Somad menegaskan yang dibicarakannya adalah soal akidah Islam, yang disampaikan di internal umat.

"Bahwa kemudian ada orang yang tersinggung, apakah saya musti meminta maaf... Contoh, dalam Islam dikatakan: Sesungguhnya, maaf, sesungguhnya, maaf, memang bunyi ayatnya begitu, sesungguhnya kafir lah orang yang mengatakan Allah itu tiga dalam satu, satu dalam tiga. Saya jelaskan itu di tengah umat Islam. Otomatis orang luar yang mendengar itu tersinggung atau tidak, tersinggung, apakah perlu saya minta maaf. Udah terjawab. Karena ajaran saya," kata Somad dalam jumpa pers di Kantor MUI, Jl Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (21/8/2019).

"Kalau saya perlu minta maaf berarti ayat itu perlu dibuang, nauzubillah," imbuhnya.



Somad mengatakan tak mungkin dia mengatur satu persatu prilaku umat yang menghadiri pengajiannya, termasuk melarang merekam dan menyebarkannya. Tak mungkin pula dia membuat perjanjian agar peserta pengajiannya tak merekam dan menyebarkannya.

"Saya di mana-mana ceramah tak mungkin saya tanya orang satu persatu, matikan hp matikan. Saya di mana-mana ceramah, hp orang hidup, orang merekam, tak bisa saya larang itu karena dia mau mendapat pengajian. Tak mungkin pula saya buat perjanjian semua yang mau masuk ke sini materai enam ribu, tak boleh disebarkan. Payah kali lah ceramah sekarang ini kalau begitu," ujarnya.
_____________

"Apa sebabnya kata ibu itu, mirip macam gini. Saya terlalu terbayang salib, nampak salib. Jin kafir sedang masuk, karena di salib itu ada jin kafir. Dari mana masuknya jin kafir? Karena ada patung. Kepalanya ke kiri apa ke kanan? Nah.. Ada yang ingatkan? Itu ada jin di dalamnya. Jin kafir. Di dalam patung itu ada jin kafir," kata dia.

"Makanya kita tidak boleh menyimpan patung. Jin kafir itulah yang mengajak.
Makanya kalau keluarga kita di rumah sakit di dalamnya ada jin kafir itu, tutup. Tutup itu. Kalau sampai dia sakratul maut kita tak ada di situ, dia sedang diajak jin kafir. Berhasil. Berapa keluarga orang islam yang mati dalam keadaan husnulkhatimah. Dipanggilin, haleluya. Nauzubillah, Nauzubillah. Selamatkan orang Islam," tuturnya.

"Kalau kau tak sanggup mengkafirkan dia waktu hidup, kafirkan dia menjelang kematiannya. Tak juga sanggup, antar dia ke makamnya pakai ambulance lambang kafir. Balik dari sini, beli piloks hapus itu ganti bulan sabit merah,"

Haleluyane iso dadi celah emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
knoopy dan 10 lainnya memberi reputasi
5
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Tampilkan isi Thread
Halaman 9 dari 13
22-08-2019 11:10
Asszeekkk. Lanjutkan wak . emoticon-Big Grin
0
22-08-2019 11:10
jin kafir..penistaan sih.yg kmrn cm ngmg ranah ayat aja auto bui
0
22-08-2019 11:13
Quote:Original Posted By avaleon
Lah situ yang ngeluarin statementnya gmn sih emoticon-Request


Ok
0
22-08-2019 11:16
egois, kayak gini ulama, tidak bisa menghormati agama lain, saya muslim tapi tidak sependapat dengan ini orang, lebih berharga kyai kyai kampung yg dengan tulus mengabdi dengan umat
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Gentayaumal dan 2 lainnya memberi reputasi
3
22-08-2019 11:16
Somad is sooooo mad emoticon-Ngakak (S)
0
22-08-2019 11:16
wahai kaum kafir... tunjukan kualitas kita.. #proudtobekafiremoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
profile-picture
profile-picture
bangtjah dan oldmanpapa memberi reputasi
2
22-08-2019 11:21
kecap saya nomor satu emoticon-Hammer2
0
22-08-2019 11:21
Kira2 apa karmanya nanti ?
0
22-08-2019 11:22
yg kejang2 kan skrg ini yg merasa kafir... kalo nggak ya santai aja lah....
udah jd rahasia umum lah kalo penceramah agama di mimbar seperti ini... mau agama apapun...

Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib

Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video SalibUstaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video SalibUstaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib

Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib

Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib Ustaz Somad Tegaskan Tak Perlu Minta Maaf Atas Kontroversi Video Salib
profile-picture
bangtjah memberi reputasi
1
Lihat 1 balasan
22-08-2019 11:26
Maha benar somad dgn segala bacotnya.. 😬
0
22-08-2019 11:27
minoritas klo ga Terima pindah negara aja sono emoticon-Hansipemoticon-Ngakak
0
22-08-2019 11:32
ngajak bar bar bet dah ni orang
profile-picture
eeeng memberi reputasi
1
22-08-2019 11:33
ah si mamad cramah di utube made by kafir
ig made by kafir
koar2 di mesjit pake mic made by kafir
what a mamad without kafir???emoticon-Om Telolet Om! emoticon-Om Telolet Om!
0
22-08-2019 11:38
terserah lu mad mad

ga pernah tertarik ikutin pengajian dia juga
meski di kantor pernah undang dia jg
ane pilih turu emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S) emoticon-Malu (S)
profile-picture
hieruma memberi reputasi
1
22-08-2019 11:38
Bocah
Bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah kencing celana berak celana eh masih dikelonin bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah bocah eh bocah tua
0
22-08-2019 11:39
Komen2 agan sungguh tidak beradab dan beretika...
LAKNAT kalian..

dua jenis orang yg komen2:
1. Bukan muslim: wajar...
2. Muslim, tapi munafik..
0
Lihat 2 balasan
22-08-2019 11:39
Quote:Original Posted By television89
mad ente udh ga cocok dibumi ini
ilmu ente keliwat tinggi..
udh setara sama dengan Tuhan

krna minta maaf aja ente ga sudi mad
cuma Tuhan yg tidak pernah minta maaf.
brti ente sdh tidak cocok dibumi ini
level ente ud tinggi bngt mad

semoga jalan anda menuju surga lancar mad.
jngn mau lama2 dibumi.


amin....

buruan pulang deh mad kalo udah berasa berilmu paling tinggi

disini mah apa atuh
profile-picture
television89 memberi reputasi
1
22-08-2019 11:41
Quote:Original Posted By kangtogog
Berharap ada pendeta,pastur,biksu yg ceramah membawa2 pemahaman muslim sesuai ayatnya,pgn tau reaksi mayo gmn ?


emoticon-Ngakak

Agan aja deh yg ceramah, masa nyuruh orang lain gan?

Kalau yg ceramah itu dibawa ke pengadilan, agan berani tanggung jawab?
0
22-08-2019 11:45
Quote:Original Posted By rhuelli
minoritas klo ga Terima pindah negara aja sono emoticon-Hansipemoticon-Ngakak


emoticon-Ngakak,

Gan kira2 nih golongan minoritas itu bisa dibagi jd bbrp group.

1. Yg sanggup pindah negara, ga takut ama mayo, berhubung dia punya banyak kenalan pejabat. Cuek2 aja mah, mayo mo apa. (Biasanya malah dibaik2in ama mayo radikal, maklum biarpun mino, kan duitnya ttp halal)

2. Yg merasa tertekan ama mayo, tp ga punya duit buat pindah negara.

3. Yg sanggup pindah negara, merasa ga sreg dengan perilaku sekelompok kecil dr mayo, tp cinta Indonesia.
0
22-08-2019 11:51
pengen komen, tapi takut dianggap penista agama
tapi ga komen juga miris kenapa masalah seperti ini.
manusia tempanya salah memang...
0
Halaman 9 dari 13
icon-hot-thread
Hot Threads
icon-jualbeli
Jual Beli
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia.
All rights reserved.